Desain Interior Industrial: Menampilkan Kesan Simpel, Easy Going, dan Maskulin

Posted by HinaYana  •  Saturday, May 9 2020

Kesan simpel, berantakan, dan easy going adalah kekhasan dari gaya desain interior industrial yang unik.

InteriorDesign.id – Anda pasti sudah tidak asing dengan konsep dan gaya desain interior industrial, konsep ini biasa digunakan pada ruang-ruang publik dan komersil semacam café atau resto. Namun, belakangan banyak juga yang mengadaptasi dan menerapkan konsep industrial untuk hunian seperti rumah dan apartemen.

Desain interior industrial ditandai dengan kesan kuat pada suatu ruangan yang unfinished, atau kesan membiarkan segala sesuatunya hadir dan tampak belum selesai. Dinding bata ekspos, material besi, piping atau pemipaan yang terbuka, konstruksi langit-langit terbuka dan sebagainya.

Di samping itu, material yang digunakannya pun dominan menggunakan beton, baja, kayu, dan banyak logam yang memunculkan kesan ruangan yang maskulin dan ‘bertenaga’.

Seperti terlihat pada ruangan di bawah ini, furnitur kayu (meja) yang terlihat natural berpadu dengan dinding bata ekspos, rak dari pipa besi, memunculkan kesan minimalis modern sekaligus terasa lebih bertenaga tanpa sedikitpun mereduksi kenyamanan.

gaya desain interior industrial

Atau pada ruangan kecil konsep open space ini. Penggunaan material kayu dan besi sangat dominan, plus penataan lampu dan lagi-lagi membiarkan satu bagian dinding dengan bata ekspos, terasa sangat simpel dan gak ‘neko-neko’.

gaya desain interior industrial

Tidak hanya ruang utama, dapur pun terlihat sangat unik dengan gaya interior industrial.

Mengenal Elemen Dasar dan Ciri Khusus Desain Rumah Gaya Industrial-Modern

gaya desain interior industrial

Atau, jika menginginkan kesan maskulin pada ruangan terbuka di dalam apartemen Anda, konsep industrial adalah pilihan paling cocok.

Bagaimana langit-langit terbuka dengan piping yang dibiarkan apa adanya. Bata ekspos, kayu, dan bahkan perabotan dari drum bekas di samping sofa, menjadi titik fokus  dalam ruangan yang terlihat messy alias berantakan, tetapi sekaligus juga menandakan bahwa Anda adalah orang yang sangat easy going.

gaya desain interior industrial

gaya desain interior industrial

Satu hal lagi yang penting, gaya industrial tidak melulu identik dengan warna gelap.

Jika Aanda menginginkan kesan lain dengan salah satu konsep interior terbaik ini, memainkan banyak warna pada furnitur yang digunakan juga bisa melahirkan kesan yang begitu ekspresif. Menjadikan ruangan terasa sangat kohesif dan beda.

gaya desain interior industrial

gaya desain interior industrial

Nah, agar kesesuaian dan keseimbangan dapat terjaga, jangan lupa rancang area kamar mandi juga menggunakan gaya interior industrial.

Kamar mandi sangat penting untuk didekorasi sesuai dengan konsep interior terbaik.

gaya desain interior industrial

gaya desain interior industrial

Akhirnya, sekarang Anda paham bukan kenapa desain interior industrial mampu menjadikan hunian makin terlihat bertenaga dengan penampilannya yang khas serta unik.

Kesan simpel, berantakan, dan easy going adalah kekhasan-kekhasan dari desain interior industrial yang tidak akan Anda dapatkan dari konsep-konsep interior lainnya.

Ada pertanyaan seputar desain interior?

Tags: , , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Content Editor

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa

 

Follow on Instagram

... ... ...