Desain Interior Kamar Hotel Gaya Industrial; Tampilan Kamar Tidur yang Impresif dan Artistik

Posted by Nita Hidayati  •  Wednesday, March 14 2018

Desain interior kamar hotel bisa menjadi salah satu bagian dari strategi pemasaran, untuk memberikan kesan tak terlupakan kepada setiap pengunjung.

Interiordesign.id – Kamar hotel kerap menyajikan fasilitas dan kenyamanan yang ditujukan untuk kepuasan bagi para pengunjungnya. Tidak hanya itu, rancangan interior hotel pun hampir selalu memilki daya tarik yang khas dan unik. Tampilan interior memang menjadi salah satu upaya untuk mendatangkan banyak pengunjung.

Gaya Desain Coffee Shop Rumahan, Hadirkan Kedai Kopi Pribadi yang Nyaman di Rumah.

Mendesain penginapan dan atau kamar hotel yang unik bisa dianggap sebagai salah satu upaya pemasaran, atau menjadi bagian dari itu. Dus, desain dan dekorasi kamar-kamar di penginapan dan atau hotel memerlukan sentuhan dekorasi yang benar-benar pas dan tepat. Dengan desain dan dekorasinya yang unik, sebuah hotel pasti akan terlihat sangat menarik juga artistik.

5 Gaya Desain Penginapan ala Rumahan yang Asyik dan ‘Instagram-able’ di Kota Bandung

Sekarang ini, jika memikirkan soal pilihan gaya interior yang pas dan tepat untuk sebuah hotel, salah satu yang terbaik adalah gaya interior industrial. Gaya industrial sudah sangat akrab sekali dengan kaum urban dan biasa digunakan sebagai pilihan gaya interior di kafe, kantor, area publik, atau bahkan di rumah-rumah. Gaya industrial yang dikenal dengan unfinished style-nya yang khas ini dijamin mampu memberikan sesuatu yang sangat menarik perhatian.

Berikut beberapa contoh desain interior kamar hotel bergaya industrial yang khas dan unik. Pilihan interior design kamar tidur hotel dengan penampilan yang impresif dan artistik.

Desain Interior Kamar Hotel Gaya Industrial ala Wythe Brooklyn

desain interior kamar hotel industrial

via hotelinteriordesigns.eu

Wythe Hotel adalah hotel terkenal dengan bangunan tua bergaya industrialnya yang kuat. Wythe Hotel terletak di tepi Wiiliamsburg, Brooklyn. Hotel ini berada di sebuah bangunan LOFT pabrik berusia 116 tahun yang kemudian diubah menjadi hotel dengan 70 kamar tidur.

Desain Rumah Loft, Menyulap Bangunan Komersial Jadi Hunian Masa Kini yang Unik & Modern

Setiap kamar di hotel Wythe dirancang dengan jendela setinggi langit-langitnya. Pencahayaan alami dari sinar matahari pun dapat memasuki ruang kamar secara maksimal.

Untuk bagian dinding, kamar tidur Wythe Hotel menggunakan bata ekspos dan kombinasi wallpaper motif yang khas industrial. Kehadiran meja, kursi, sofa, juga lantai unfinished dengan semen pun menjadi pelengkap gaya industrial yang ciamik; maskulin dan modern.

Desain Interior Kamar Hotel Gaya Industrial ala Ovolo Hong Kong

desain interior kamar hotel industrial

via ovolohotels.com

Ovolo adalah hotel yang berada di dua lokasi berbeda, yaitu Hong Kong dan Australia. Khusus di Hong Kong desain kamar hotel yang disajikan sangat bergaya industrial. Desain interior kamar hotel Ovolo Hong Kong hadir dengan dinding dan plafon semen yang halus. Sementara pada bagian lantai, Ovolo Hotel menggunakan material kayu dan interior bernuansa monokrom.

Dekorasi Kamar Tidur Mewah, Serasa Tinggal di Kamar Hotel Bintang Lima

Pada plafon dan beberapa bagian, nampak lampu dinding dan lampu track dengan pipa-pipa yang dibiarkan nampak untuk menunjukkan gaya industrial yang khas.

Desain Interior Kamar Hotel Gaya Industrial ala Tobaco Polandia

Beralih ke Polandia, sebuah hotel bernama Tobaco hadir dengan desain pop dan kamar yang dirancang bergaya industrial. Untuk beberapa kamar hotel, Tobaco juga sengaja mencampurkan gaya desain pop dan industrial sehingga menampilkan sesuatu yang sangat menarik.

Pada satu dinding nampak penggabungan dinding bata ekspos dan semen yang tidak rata sehingga memberikan kesan artistik. Sementara pada sisi lainnya, terasa begitu ceria dengan dinding polos dan hiasan dinding berwarna-warni. Penggunaan lantai kayu juga memberikan kesan hangat pada ruang kamar hotel.

Desain Interior Kamar Hotel Gaya Industrial ala Brewdog Skotlandia

desain interior kamar hotel industrial

via hoteldesign.com

Brewdog adalah cafe & bar yang berada di pedesaan, timur laut Aberdeenshire. Cafe & bar ini pun berkembang dan memiliki hotel yang berada di sebuah bekas bangunan pabrik atau yang dikenal LOFT.

Manfaat Desain Rumah Loft, Hunian Modern yang Unik dan Artsy

Manfaat Desain Rumah Loft, Hunian Modern yang Unik dan Artsy

Hotel Brewdog memiliki nuansa yang sama dengan kafe dan barnya. Memiliki konsep terbuka, dinding bata yang khas, ventilasi udara, dan juga atap ekspos. Fitur lampu neon pun memberikan kesan dan nuansa yang khas pada desain interior kamar hotel ala Brewdog ini. Salah satu konsep desain interior kamar hotel gaya industrial yang impresif dan artistik.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , , , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader