6 Desain Kamar Hotel Terunik di Dunia

Posted by Emier Abdul Fiqih  •  Thursday, April 25 2019

Kamar hotel dengan desain yang unik bisa jadi salah satu pilihan terbaik bagi anda yang bosan dengan pengalaman yang begitu-begitu saja.

Interiordesign.id – Saat memilih hotel, pertimbangan kenyamanan dan kebersihan adalah salah satu faktor yang paling menentukan. Selain tentunya soal harga per malamnya.

Seperti halnya hotel-hotel berikut. Mereka memiliki konsep desain yang sangat unik dan bisa memberi pengalaman yang sama sekali berbeda.

Desain kamar hotel terunik yang ada di beberapa Negara ini dijamin mampu memberikan pengalaman menginap yang sensasional dan bisa menjadi salah satu momen yang paling anda ingat.

Mari kita simak!

The Caves Resort, Jamaika

Kamar hotel di The Caves Resort Jamaika ini memiliki desain menyerupai sebuah gua. Dengan akses langsung ke laut dari tiap-tiap kamarnya, anda akan merasakan sensasi untuk merasakan langsung suasana dan nuansa unik yang disajikan.

desain kamar hotel unik The Caves Resort di Jamaika

~ via trivago.com

Mengutip temting places, The Caves merupakan sebuah hotel yang dirancang di tepian laut Karibia. Ia menawarkan pemandangan Laut Karibia yang menakjubkan.

Di setiap kamarnya hotel ini juga menawarkan pengalaman menggoda yang membangkitkan eksotisme eksotis yang belum dijelajahi sembari tetap memberikan semua kenyamanan dan fasilitas hotel bintang 4. Menjadikannya sebagai tempat yang ideal untuk menginap romantis atau berbulan madu.

Baca:

Desain Interior Kamar Hotel Gaya Industrial; Tampilan Kamar Tidur yang Impresif dan Artistik

Attrap Reves, Perancis

Apakah anda menginginkan sebuah pengalaman menginap sembari dikelilingi oleh pemandangan alam yang menyejukkan? Dapatkan sensasi tersebut di Attrap Reves, Perancis.

Terletak di kawasan Allauch, Perancis, Attrap Reves akan memberikan anda pengalaman menginap dalam sebuah gelembung transparan.

Dirancang oleh seorang desainer bernama Pierre Stephane Dumas, Anda akan mengalami sensasi tidur nyenyak di bawah bintang-bintang sambil tetap bisa melihat kerlap-kerlip kecil setiap kali Anda membuka mata.

Mengutp Uniq Hotels, kamar hotel ini dirancang dengan tampilan bang-to-rights. Di dalamnya terdapat tempat tidur ukuran king, lampu baca, meja, dan kursi. Dan, meskipun Anda berada di alam, kamar hotel gelembung ini memiliki listrik dan kamar mandi dengan air yang mengalir.

Bacaan terkait:

Cara Merancang Kamar Mandi Mewah ala Hotel Bintang 5

Kamar Hotel Conrad Rangali Island, Maladewa

Jika anda salah satu penikmat Seaworld Ancol, tak ada salahnya untuk mencoba pengalaman baru di Hotel Conrad Rangali Island, Maladewa.

Desain kamar hotel yang hampir sebagian besar transparan tidak hanya akan memanjakan anda dengan pemandangan berbagai macam binatang laut yang bisa disaksikan dari semua sudut kamar, bahkan di saat anda bersantap pun, anda akan disuguhi dengan pemandangan bawah laut yang unik dan mengasyikan.

Desain kamar hotel Congrad Rangali di Maladewa

~ via hiconsumption.com

Mengutip CNN, Conrad Maldives Rangali Island menjadi hotel bawah laut pertama di dunia. Dan lebih dari sekadar kamar atau suite vila dua lantai ini terletak lebih dari 16 kaki di bawah Samudra Hindia.

Bernama lain “Muraka,” yang berarti “karang” dalam bahasa lokal Maladewa, selain tempat tidur, pancuran, dan komponen khas lainnya dari sebuah kamar hotel, Muraka memberikan area gym pribadi, bar, kolam renang tanpa batas, tempat pelayan, bak mandi yang menghadap ke laut, dan yang paling penting adalah air di bawah air. Desain kamar hotel dengan pemandangan laut yang tak tertandingi.

Ice Hotel, Swedia

Anda tahu tentang kastil es milik Elsa di film Frozen dan ingin merasakan sensasi yang sama? Datanglah ke Swedia pada bulan Desember hingga April, Ice Hotel akan menghapus fantasi anda untuk merasakan sensasi nyata berada di sebuah hotel es.

Dibangun dengan dasar kontruksi mencapai 1,000 ton balok es, anda akan disuguhi dengan desain interior dan konsep furnitur unik dan indah yang bisa sangat menyita perhatian.

desain kamar hotel unik ice hotel swedia

~ via Ice Hotel

Karena semua bagian hotel terbuat dari es, sebelum tahun 2017, hotel unik ini hanya beroperasi selama empat bulan. Dan baru di tahun 2018, hotel es ini dapat beroperasi satu tahun penuh berkat dukungan tenaga surya.

Desain Kamar Hotel The Arcade, Belanda

Ingin mengalami sensasi menginap sambil dikelilingi berbagai macam konsol yang siap anda mainkan? Hotel Arcade siap memberikan pengalaman bermain video game saat anda menginap di setiap kamarnya.

Dengan taglinenya “THE WORLD’S FIRST VIDEO GAME HOTEL”, setiap kamarnya dilengkapi dengan konsol modern dan retro, gaming-headphone, dan flatscreens besar. Anda bisa memainkan berbagai games yang disediakan kapan pun anda mau.

Wanderlust, Singapura

Wanderlust menjadi salah satu hotel unik yang menawarkan sensasi konsep masa depan atau futuristik. Setiap kamarnya dirancang dengan konsep futuristik yang bisa menggugah imajinasi anda dengan pernak-pernik dan ornamen-ornamen yang unik.

desain kamar hotel wanderlust di Singapura

~ via booking.com

Berlokasi di sebuah bangunan tua di kawasan yang dikenal dengan nama Little India, Wanderlust adalah hotel butik eksperimental yang menampilkan beragam tema menyenangkan.

Hanya berjarak sekitar 10 menit berjalan kaki dari stasiun MRT Bugis dan Little India, atau sekitar 25 menit berkendara dari Bandara Internasional Changi, origami, pop art, dan dekorasi interiornya yang unik dijamin bisa memberikan anda sensasi yang tidak akan pernah anda dapatkan dari desain kamar-kamar hotel pada umumnya. Anda akan dimanjakan dengan beragam sensasi layaknya sedang berada di masa depan.

desain kamar hotel unik wanderlust hotel singapura

~ via uniq hotels

Bacaan terkait:

Cara Mendekorasi Kamar Tidur untuk Membantu Mendapatkan Tidur Berkualitas

Kesalahan Dekorasi Kamar Tidur yang Tanpa Disadari Sering Kita Lakukan

Nah itulah beberapa desain kamar hotel unik dari beberapa tempat di dunia. Konsep desain kamar yang mana yang paling menarik menurut anda?

Ada pertanyaan tentang desain interior rumah Anda? Desainer kami siap menjawabnya

Tags: , , , , , ,

Emier Abdul Fiqih

By Emier Abdul Fiqih

An enthusiast content writer who is a movie freak and video games lovers.

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader