desain kamar mandi minimalis

Desain Kamar Mandi Minimalis, Trik Dekorasi Ruang agar Tampak Luas dan Bersih

Posted by Arom  •  Wednesday, September 27 2017

Desain kamar mandi minimalis membutuhkan sentuhan dan keahlian khusus untuk dapat mengatur barang-barang dan menempatkannya agar tidak membebani kapasitas ruang.

Interiordesign.id – Kamar mandi biasanya menjadi ruangan terkecil di dalam rumah. Sebesar apapun ukuran kamar mandi di rumah Anda, ruangan ini akan selalu menjadi yang terkecil dibanding ruangan lainnya. Banyaknya barang-barang dan peralatan mandi seperti sampo, sabun, sikat gigi, hingga handuk yang menggantung akan menambah sumpek kamar mandi. Tentu ini akan menjadi masalah, terlebih jika Anda termasuk orang yang sangat tidak menyukai sesuatu yang tampak tidak terorganisir dengan baik.

Lalu bagaimana cara mengakalinya? Terlebih jika anda memiliki kamar mandi yang sempit? Gaya desain minimalis adalah jawaban yang Anda cari.

Gaya minimalis yang diterapkan pada kamar mandi akan membuat ruangan terasa lebih luas. Dengan nuansa modern dan nyaman, secara visual, kamar mandi akan selalu tampak bersih. Tentu saja hal ini harus didukung penggunaan furnitur serta aksesoris yang tidak berlebihan.

Desain minimalis menekankan pada bentuk-bentuk garis tanpa pola yang ramai, dan warna sederhana yang terkesan monokrom. Mendesain kamar mandi bergaya minimalis juga membutuhkan keahlian khusus untuk dapat mengatur barang-barang dan menempatkannya agar tidak membebani kapasitas ruang.

Perfeksi Desain Kamar Mandi, Visualisasi Desain Modern Minimalis Kontemporer yang Impresif dan Mengagumkan
Menyiasati Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana, agar Dapatkan Kesan yang Lebih Luas dan Istimewa

Buang Barang-barang yang Sudah Tidak Terpakai

desain kamar mandi minimalis

Hal yang mengejutkan adalah saat Anda mendapatkan sebuah situasi di mana terdapat banyak barang-barang yang sebenarnya tidak Anda perlukan berada di dalam kamar mandi. Botol-botol sampo yang hampir habis, tempat sabun yang sudah lama tak dibersihkan, sample sabun dari hotel, dll, adalah sebuah masalah.

Saatnya menata peralatan mandi dan membuang bekas kemasan sampo dan atau sabun. Ubah kebiasaan menyimpan hal-hal yang sudah tidak terpakai dan tidak lagi berguna. Dapatkan kamar mandi yang terkesan lebih luas dan bersih, yang terbebas dari sampah botol bekas dan kemasan lainnya.

5 Desain Kamar Mandi Gaya Mediterania yang Akan Memanjakan Anda

Menyimpan Kembali Barang-barang pada Tempatnya

desain kamar mandi minimalis

Biasakanlah menaruh barang yang telah digunakan kembali ke tempatnya. Jika ada barang yang tidak digunakan paling tidak sehari sekali, maka barang tersebut tidak harus selalu berada di kamar mandi Anda. Simpan barang yang sering Anda gunakan di dalam sebuah kotak, atau tempat yang rapi. Jangan biarkan berserakan di mana saja.

5 Penampakan Desain Kamar Mandi Neoklasik yang Super Mewah

Rak Penyimpanan

desain kamar mandi minimalis

Buatlah tempat penyimpanan untuk barang yang sering Anda gunakan. Pastikan tempat untuk menyimpan barang-barang anda tersembunyi dan rapi. Misalnya, dibalik kotak kaca atau laci. Dengan penempatan tersembunyi, kesan luas dan rapi pada tampilan kamar mandi sudah pasti Anda dapatkan.

Cat Dinding dan Aksesori Minimalis

desain kamar mandi minimalis

Gunakanlah selalu warna putih untuk desain kamar mandi minimalis Anda. Namun, jika kurang menyukai warna putih, Anda dapat memilih warna terang lainnya. Penggunaan warna putih untuk cat dinding akan membuat ruangan terkesan luas serta menampilkan suasana dan kesan bersih.

Desain Kamar Mandi Kecil Berukuran Kurang dari 3×3 Meter Persegi

Untuk mempercantik, lengkapi dengan aksesoris. Anda bisa menempatkan lukisan atau tanaman mungil. Selain itu, lilin, cermin persegi, tirai dan atau keset berwarna senada juga akan semakin memperindah kamar mandi minimalis di rumah Anda.

image: pinterest

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , , ,

Arom

By Arom

Desainer interior, video editor, writer dan sekaligus seorang "barista" yang saat ini lagi fokus ngembangin kedai kopi miliknya bareng kawan-kawannya. Penyuka gaya desain minimalis-kontemporer dengan sedikit sentuhan dan aksen natural.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram