desain kamar hotel modern yang unik

5 Kamar Hotel Paling Fashionable di Dunia

Posted by Erica Apriliani  •  Monday, April 29 2019

Interiordesign.id – Ketika anda hendak memilih hotel untuk anda inapi, faktor yang menjadi pertimbangan utama selain budget tentunya kamar hotel. Oleh karena itu, desain kamar sebuah hotel adalah hal yang sangat penting. Sebuah hotel harus bisa mendesain kamar-kamar mereka agar nyaman untuk ditinggali tamu. Memang, prioritas setiap hotel dalam mendesain kamar hotel mereka berbeda-beda, tergantung dari fungsi hotel itu sendiri.

Ada hotel yang memang ditujukan untuk tamu yang hanya ingin sekedar membutuhkan tempat untuk tidur atau beristirahat sejenak karena mereka ingin menghabiskan waktu mereka di luar hotel. Hotel-hotel jenis ini pada umumnya mendesain kamar hotel mereka seminimalis mungkin.

Ada juga hotel yang memang ditujukan untuk para tamu yang sengaja ingin menginap di hotel untuk menikmati segala fasilitas hotel tersebut. Maka, kamar dari hotel jenis ini pun pada umumnya memang didesain lebih menarik. Karena selain beristirahat, para tamu juga ingin menikmati desainnya.

Seiring dengan perkembangan zaman, hotel atau hostel yang mendesain dan mendekorasi kamar mereka to the next level juga mulai digemari. Sebagai contoh, kini sudah banyak hotel yang memiliki tema tersendiri seperti Cottonwood Bed & Breakfast House di Bandung yang memiliki 9 kamar dengan tema yang berbeda pada setiap kamar. Atau Sook Station di Bangkok, Thailand, yang dapat memberi anda pengalaman menginap layaknya di penjara.

Selain itu, sudah tak lazim apabila para pekerja seni ternama seperti desainer fashion, pengrajin kulit, dan desainer perhiasan turut serta dalam mendekorasi kamar hotel dengan desain ikonik mereka. Dari Jerman ke Amerika hingga Perancis, berikut ulasan 5 kamar hotel paling fashionable di dunia.

1. Eloise Suite, The Plaza Hotel, New York, Amerika Serikat

Terinspirasi dari buku berjudul Eloise: A Book for Precocious Grown Ups karya Kay Thompson, kamar di The Plaza Hotel ini didekorasi oleh Betsey Johnson, perancang busana asal Amerika yang terkenal dengan desainnya yang feminin dan nyentrik.

5 desain kamar hotel paling fashionable

via Pinterest

Kamar hotel dengan satu king bed ini didominasi oleh warna merah muda dan putih, warna kesukaan Eloise. Tak hanya itu, kamar ini juga dilengkapi oleh pakaian, buku favorit, mainan, dan boneka favorit Eloise!

2. Bottega Veneta Suite, Park Hyatt Chicago, Chicago, Amerika Serikat

5 desain kamar hotel paling fashionable

via Bottega Veneta

Kamar hotel mewah ini didesain oleh Lucien Lagrange Architects. Dengan desain yang sleek, elegan, dan minimalis, Bottega Veneta Suite menghadap langsung ke danau Michigan. Kamar ini terdiri dari satu kamar tidur, ruang tamu serta ruang makan yang terbuka, dapur kecil, dan dua kamar mandi. Tentunya, furnitur Bottega Venetta pun melengkapi kamar ini.

3. Grunewald Suite, Schlosshotel im Grunewald, Berlin, Jerman

Didesain oleh mendiang Karl Lagerfeld, salah satu perancang busana paling terkenal di dunia, Grunewald Suite menawarkan kamar tidur dan ruang keluarga yang luas serta kamar mandi yang romantis.

5 desain kamar hotel paling fashionable di dunia

via schlosshotelberlin

Kamar ini dilengkapi dengan designer bed (230cm x 210cm), perabotan mewah, dan kamar mandi bergaya Art Deco dengan ubin handmade serta lantai marmer putih.

4. Tiffany Suite, The St. Regis New York, New York, Amerika Serikat

The St. Regis New York bekerja sama dengan design director emeritus peritel perhiasan ternama Tiffany & Co., John Loring, untuk mendesain kamar mewah ini.

interior kamar hotel dengan detail yang modern dan mewah

~ via The Independent

Dengan lampu gantung yang berkilau, nuansa yang tenang serta berkelas, meja berbentuk cincin pertunangan, dan dinding berwarna Tiffany Blue khas Tiffany & Co., kamar ini menjanjikan nuansa yang menenangkan dan berkelas.

Baca juga:

6 Desain Kamar Hotel Terunik di Dunia

5. Christian Dior Suite, Hôtel Barrière Le Majestic Cannes, Cannes, Perancis

Kamar ini adalah satu-satunya kamar hotel di Eropa yang didesain khusus oleh label fesyen haute couture terkenal asal Paris, Christian Dior. Menggabungkan gaya Barrière serta Parisian chic, kamar ini terinspirasi pada counter Christian Dior di 30 Avenue Montaigne, Paris. Nuansa ala Dior begitu kental dengan sentuhan lipatan serta sulaman klasik ciri khas Dior di sarung bantal serta spreinya.

Kamar ini terdiri oleh ruang santai yang lengkap dengan home cinema, ruang makan yang luas, dapur, serta dua kamar tidur yang masing-masing dilengkapi oleh ruang santai, meja, dressing room, dan kamar mandi. Tak hanya itu, anda juga dapat menikmati pemandangan laut Mediterania dari balkon!

interior kamar hotel mewah dengan corak warna abu-abu dan putih

~ via hotelsbarriere

Dengan desain dan dekorasi yang begitu mendetail serta mewah, tak heran bahwa kamar-kamar hotel ini begitu digemari oleh mereka yang menyukai seni dan kemewahan atau hanya ingin sekadar mendapat pengalaman menginap yang berbeda.

Tertarik mencoba?

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik kami.

Tags: , , , , , , ,

Erica Apriliani

By Erica Apriliani

Erica was born in Bandung. She graduated from Maranatha Christian University Bandung in 2017, majoring in English Literature. She is a tea and cat person who is fond of theatre, reading, journaling, watching movies, and listening to music. She currently works as a content writer.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram