desain tempat tidur tanpa ranjang

Desain Tempat Tidur Tanpa Ranjang; Comfy & Cozy!

Posted by Nita Hidayati Inayah  •  Thursday, March 12 2020

Desain tempat tidur tanpa ranjang adalah wujud gaya hidup minimalis yang mengutamakan kesederhanaan dan menjamin kebahagiaan.

InteriorDesign.id – Kamar tidur adalah ruang privat yang membutuhkan personalisasi yang tepat agar sesuai dengan karakter dan kepribadian pemiliknya. Kamar tidur yang nyaman yang didesain seunik kepribadian pemiliknya, tentu akan menjadi salah satu area paling menyenangkan untuk ditempati. Dus, diperlukan perencanaan dan penataan khusus agar kamar tidur memiliki tingkat kenyamanan maksimal.

Kenyamanan kamar tidur kerap diidentikan dengan ruangan yang luas. Padahal kenyataannya tidak seperti itu. Pendapat yang menyatakan kenyamanan hanya bisa didapatkan dari area yang luas, tidak sepenuhnya benar.

Kamar tidur berukuran sedang, kecil, atau bahkan mungil memang bakalan terasa sempit dan sesak. Apalagi jika dekorasi dan pilihan gaya desain yang digunakan tidaklah tepat. Namun, dengan penataan yang maksimal, kamar tidur berukuran kecil juga dapat disulap menjadi lebih cantik, unik, dan menarik.

desain kamar tidur

Desain interior kamar tidur modern natural.

Salah satu cara paling mudah saat menyiasati ukuran kamar tidur yang terbilang kecil adalah, dengan menyingkirkan penggunaan ranjang.

Kamar tidur tanpa ranjang bisa menjadikan area kamar terasa lebih luas dan lapang.

Kasur tanpa ranjang yang terlihat sederhana, juga banyak diminati karena memiliki beberapa kelebihan. Salah satunya adalah mampu menekan anggaran tanpa mereduksi nilai estetika yang dibutuhkan.

Anda cukup meletakkan kasur begitu saja, tanpa perlu repot memilih dan menggunakan ranjang. Interior kamar tidur kecil pun tidak akan terbebani dengan tempat tidur, yang dalam beberpa hal dipastikan terlalu banyak makan space.

Nah, selain mengurangi anggaran Anda untuk sebuah tempat tidur, berikut ini adalah beberapa kelebihan lain dari desain tempat tidur tanpa ranjang:

Desain Tempat Tidur Tanpa Ranjang; Kesan Luas

Tempat tidur yang tidak menggunakan ranjang akan membuat ketinggiannya rendah. Hal ini akan membuat jarak antara lantai dengan langit-langit nampak jauh. Merancang interior kamar tanpa menggunakan tempat tidur, atau mendesainnya memiliki ketinggian rendah, menjadikan kamar tidur kecil terasa lebih luas dan lapang.

Tidak Memakan Banyak Tempat

Kelebihan lain dari penggunaan kasur tanpa ranjang adalah tidak terlalu banyak memakan tempat.

Dengan tersedianya cukup banyak space, Anda dapat memanfaatkan area-area tidak terpakai di ruang kamar tidur untuk dekorasi-dekorasi yang bisa menampilkan lebih banyak kesan estetik. Estetika sangat perlu agar kamar tidur bisa terlihat menarik secara visual.

Tempat Tidur Tanpa Ranjang yang Nyaman & Unik

Menempatkan kasur tanpa ranjang memiliki kesan yang tak hanya comfy, tetapi juga cozy.

Mudah Dibersihkan

Dengan meminimalisir penggunaan banyak perabotan di dalam kamar, kebersihan akan selalu tetap terjaga dengan baik.

Prinsipnya adalah, semakin sedikti penggunaan barang, semakin mudah dalam melakukan perawatan. Bagi Anda yang super sibuk, tentu hal ini sangat berguna bukan?

Benar kata orang bijak; kesederhanaan akan selalu mendatangkan kebahagiaan.

Desain tempat tidur tanpa ranjang adalah perwujudan dari gaya hidup minimalis yang mengutamakan kesederhanaan dan menjamin kebahagiaan tersebut.

Ada pertanyaan seputar desain interior?

Tags: , , , , , , , ,

Nita Hidayati Inayah

By Nita Hidayati Inayah

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

... ... ...