fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

9 Hiasan Sederhana yang Bisa Mengubah Suasana Kamar Anda

Posted by Faris Abdurrachman Afza Monday, June 14 2021
hiasan kamar sederhana

Hiasan kamar sederhana dapat berupa hal-hal kecil yang pada mulanya tak terlihat istimewa di mata kita, tetapi ampuh mengubah suasana kamar menjadi berbeda dari sebelumnya.

Estimated reading time: 6 minutes

Menciptakan suasana baru dalam kamar tidak harus selalu ditempuh dengan cara renovasi total. Pemasangan beberapa hiasan sederhana dinilai akan berhasil mengubah suasana kamar Anda jadi lebih baik. Oleh karena itu, membentuk atmosfer baru dalam kamar dapat dikatakan tidak terlalu sulit.

Ada beberapa hiasan sederhana yang bisa Anda pakai untuk mengubah suasana kamar Anda. Berikut adalah kesembilan barang yang bisa Anda hadirkan untuk suasana baru dalam kamar Anda:

#1 Seprai Baru; Untuk Tempat Tidur yang Terasa Lebih Nyaman

padded wall kamar tidur modern dengan hiasan sederhana

Anda tentu setuju bahwa seprai baru selalu berhasil membuat tempat tidur Anda kembali terasa nyaman. Untuk menciptakan suasana kamar yang baru, Anda bisa memulainya dengan mengganti seprai terlebih dahulu. Sesuaikan seprai yang Anda pilih dengan tema ruangan yang ingin Anda ciptakan. Mengubah tata letak tempat tidur juga dapat memberikan atmosfer baru pada kamar.

#2 Tanaman Indoor; Hiasan Sederhana yang Memberikan Kesegaran pada Kamar

desain interior kamar tidur natural dengan hiasan sederhana

Hiasan kecil nan sederhana yang memiliki pengaruh cukup besar bagi kamar Anda adalah tanaman indoor. Ia tidak hanya akan membuat kamar Anda terlihat lain dari sebelumnya serta segar, tetapi juga dapat membantu membersihkan udara dalam kamar Anda. Beberapa tanaman indoor bahkan memiliki keunggulan khusus yaitu dapat menetralkan polusi udara. Pilih tanaman indoor yang sekiranya paling mudah dirawat.

#3 Cushion Bermotif; Memberi Warna pada Kamar Anda

Untuk menambah warna pada kamar Anda, Anda dapat menghadirkan hiasan sederhana berupa cushion bermotif. Sesuaikan motif dan warna cushion Anda dengan tema warna yang dipakai pada kamar. Kamar Anda pun jadi terkesan tidak flat dan lebih nyaman dari sebelumnya.

#4 Wallpaper; Hiasan Dinding Kamar yang Paling Ditunggu

desain interior kamar tidur minimalis dengan hiasan sederhana

Anda memiliki kebebasan untuk memilih wallpaper pada dinding kamar Anda. Apakah Anda akan memilih wallpaper bermotif atau wallpaper polos? Apabila Anda memilih wallpaper polos, usahakan untuk memilih wallpaper dengan warna-warna menenangkan seperti biru, merah muda, coklat, hitam, atau putih. Tetapi jika Anda menginginkan suasana kamar yang ceria, Anda bisa memilih warna lainnya seperti merah dan kuning.

#5 Ambalan; Pasang di Atas Tempat Tidur untuk Memajang Foto

Hiasan sederhana lainnya yang bisa Anda hadirkan di kamar Anda adalah ambalan. Ambalan ini bisa Anda pasang di atas tempat tidur Anda dan Anda jadikan tempat memajang foto atau pajangan lain yang Anda sukai. Keberadaan pajangan pada ambalan ini dapat membuat kamar tidur Anda terlihat lebih estetis. Pastikan pajangan yang Anda pilih sesuai dengan tema kamar yang Anda terapkan.

#6 Rak; Hiasan Kamar Sederhana untuk Koleksi Buku dan Pajangan Anda

ide desain kamar kontemporer

Apabila Anda memiliki banyak koleksi buku atau barang lainnya, Anda perlu menghadirkan rak sebagai ruang penyimpanan tambahan bagi barang-barang Anda. Suasana kamar yang lebih bersih dan tertata dapat tercipta dengan kehadiran furniture satu ini. Jangan lupa untuk mengelompokkan barang-barang Anda sesuai dengan kategorinya masing-masing. Kamar Anda pun tidak hanya akan menjadi lebih nyaman, tetapi juga dapat terlihat cantik secara visual.

#7 Karpet; Pelengkap untuk Kamar yang Lebih Nyaman

desain kamar kontemporer

Untuk membuat suasana kamar Anda berbeda dari sebelumnya, Anda bisa mencoba menghadirkan karpet. Sesuaikan ukuran karpet yang Anda pilih dengan ukuran kamar Anda. Keberadaan karpet di kamar sederhana Anda dapat membuat ruangan terasa lebih nyaman. Jangan lupa untuk memastikan karpet Anda memiliki nuansa warna yang senada dengan ruangan.

#8 Cat Dinding Warna Lain; Aksen untuk Kamar yang Tidak Terasa Flat

kamar tidur modern dengan backdrop televisi

Agar Anda tidak bosan dan dinding kamar Anda tidak terkesan flat, Anda bisa menambahkan cat dengan warna lain pada dinding kamar Anda sebagai aksen. Tempatkan aksen warna ini di area tertentu agar kamar terasa lebih berwarna.

#9 Tirai; Perlu Rutin Diganti Agar Kebersihan Tetap Terjaga

kamar tidur modern yang warm

Hal terakhir yang bisa Anda lakukan untuk membuat kamar Anda memiliki nuansa berbeda adalah dengan mengganti tirai jendela kamar Anda. Ini perlu Anda lakukan, karena sebenarnya, tirai harus diganti dan dicuci seminggu sekali. Selain tirai Anda dapat terjaga kebersihannya, mengganti tirai secara rutin juga bisa menghadirkan atmosfer berbeda pada kamar Anda. Selain itu, tirai pun termasuk ke dalam hiasan kamar yang tergolong sederhana bukan?

Itulah kesembilan hiasan sederhana yang bisa Anda hadirkan ke dalam kamar untuk mengubah suasana ruang istirahat Anda menjadi lebih baik. Hiasan-hiasan sederhana ini membuktikan bahwa untuk memiliki atmosfer lain dalam kamar, Anda tidak perlu melakukan proses renovasi besar-besaran. Cukup atur ulang tata letak furniture kamar dan hadirkan kesembilan hiasan kamar sederhana ini. Selamat mendekorasi ulang kamar tidur Anda!

Jadikan Interior Kamar Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Siap memulai proyek desain interior?

Rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id