fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Model Gorden Warna-Warni untuk Interior Ruang Tamu

Posted by Mufi Indra Pahlevi Tuesday, May 4 2021
interior ruang tamu

Model gorden warna-warni pada jendela ruang tamu dapat meningkatkan nilai estetika tampilan ruangan. Ia menjadikan ruangan terlihat sangat atraktif.

Estimated reading time: 4 minutes

Interiordesign.id – Model gorden warna-warni pada ruang tamu akan membuat area tersebut seolah memiliki nyawa. Para desainer dan dekoratorlah yang berkata demikian. Mereka paham benar bahwa keberadaan gorden pada ruang tamu mampu menambah kesan “vibrant“. Hal ini dapat dicapai apabila tampilannya memenuhi standar estetika dan unsur artistik yang dibutuhkan. Selain itu, model gorden pun harus dipilih dengan benar.

Bicara tentang gorden berarti bicara tentang perawatan jendela. Dekorasi pada bagian ini berfokus pada warna, jenis kain, panjang, model, serta bentuk, yang mampu memaksimalkan tampilan sempurna untuk ruangan.

Banyaknya pilihan, desain, dan model gorden yang terdapat di pasaran, tentu bisa membuat Anda bingung saat akan memilih. Sebab dalam memilih model gorden warna-warni yang tepat dan pas untuk jendela ruang tamu, Anda harus mempertimbangkan banyak faktor. Warna adalah salah satunya.

Pertimbangan Warna dalam Memilih Gorden

Kehadiran warna menginspirasi beberapa desain dan dekorator untuk menawarkan pilihan penggunaan desain gorden dengan banyak warna.

Meski gaya desain interior rumah atau ruang yang Anda gunakan adalah minimalis modern atau kontemporer yang sedikit sekali bermain warna, aksen warna-warni pada sebuah elemen dekoratif bukanlah hal yang haram untuk diterapkan. Dominasi warna-warna netral pada desain interior ini tidak berarti Anda tidak boleh menerapkan campuran skema warna.

Tirai yang memiliki istilah lain berupa gorden, adalah bagian dari dekorasi yang banyak bicara soal fungsi. Selain sberperan sebagai suplemen penambah estetika atau unsur artistik pada sebuah ruang, gorden adalah filter tcahaya alami terbaik yang masuk melalui jendela.

Jenis-Jenis Gorden

Pada saat yang bersamaan, model gorden warna-warni ini memberikan fungsi isolasi atau cara terbaik dalam membangun privasi.

Beberapa jenis gorden yang memiliki bahan tipis, sebagian besar berfungsi hanya sebagai hiasan atau elemen dekoratif. Gorden seperti inilah yang menambahkan suasana dan nuansa lembut ke dalam dalam ruangan.

Ada pula klasifikasi model gorden lain yang disebut sebagai gorden blok. Jenis ini adalah kebalikan dari gorden tipis. Tirai blok sangat berguna untuk isolasi ruangan sepenuhnya. Namun, ia tidak menghilangkan fungsi lain sebagai hiasan ruang atau elemen dekoratif.

Baca juga: 7 Rekomendasi Model Gorden Pintu yang Cantik dan Estetik

Inspirasi Model Gorden Warna-Warni

Jendela pada ruang tamu pada dasarnya berperan sebagai penyedia jalur masuk sinar matahari atau cahaya alami. Tirai atau gorden berperan cerdas sebagai filter cahaya dan memberikan privasi yang dibutuhkan.

Gorden pada jendela ruang tamu dapat meningkatkan keseluruhan tampilan ruangan menjadi sangat atraktif.

Untuk menginspirasi Anda, kami mengumpulkan 10 model gorden warna-warni untuk membuat ruang tamu Anda menjadi hidup. Anda akan jadi tahu bagaimana menambahkan percikan dan aksen warna pada ruangan. Hal ini akan menjadikan ruang tamu Anda semakin terlihat semangat juga ceria.

model gorden warna pink
model gorden motif bunga dan burung
model gorden untuk cottage
model gorden warna-warni
model gorden rajut


Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Siap memulai proyek desain interior?

Rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id