ide desain kamar tidur romantis untuk suami istri

Ide Desain Kamar Tidur Romantis untuk Pasangan Suami Istri

Posted by Erica Apriliani  •  Thursday, May 2 2019

Desain kamar tidur menjadi sangat penting karena memiliki pengaruh pada psikologi penghuninya.

Interiordesign.id – Sebagai salah satu ruangan yang memiliki peran besar di dalam rumah, pembahasan mengenai kamar tidur memang seperti tidak ada habisnya, terutama menyoal konsep desain dan pilihan gaya dekorasinya. Desain kamar tidur menjadi sangat penting karena hal tersebut sangat berpengaruh pada psikologi penghuninya. Bahkan, kepribadian seseorang bisa terlihat dari interior kamar tidur mereka.

Desain kamar tidur romantis untuk suami istri

~ via turismetotal

Anda pasti sepakat bahwa kamar tidur adalah area privat bagi siapapun penghuninya, terlebih bagi pasangan suami istri. Kamar tidur tidak hanya berfungsi sebagai tempat beristirahat untuk mereka, ia juga adalah tempat sakral di mana pasangan bisa mempererat hubungan dan ikatan di antara mereka.

Mendekorasi kamar tidur untuk pasangan suami istri gampang-gampang susah. Sebab keputusan mengenai konsep desain merupakan kesepakatan dari dua kepala yang berbeda, antara anda dan pasangan. Pengecualian terjadi jika anda bersama pasangan memiliki selera desain yang sama. Dan jika anda bersama pasangan kesulitan menentukan tema, nuansa romantis bisa anda jadikan pilihan.

Nuansa romantis sangat cocok untuk kamar tidur utama. Suasana romantis bisa memberikan kehangatan sekaligus mempererat hubungan anda bersama pasangan. Kamar tidur romantis juga bisa meningkatkan keintiman.

Bacaan terkait:

Desain Kamar Tidur, Cerminan Paling Personal dari Pemiliknya, Benarkah?

Nah, untuk menciptakan suasana romantis di kamar tidur, ada beberapa hal yang mesti anda perhatikan. Berikut di antaranya:

Pilihan Warna

Tidak bisa dipungkiri bahwa warna sangat berpengaruh dalam menciptakan mood dan kesan tertentu, tidak terkecuali untuk kamar tidur. Anda bisa mencoba warna-warna romantis seperti cokelat, putih, ungu, biru, ataupun pastel.

ide desain kamar tidur untuk suami istri

~ via room5lounge

Warna cokelat muda mampu memberi kesan hangat, sementara warna ungu memiliki kesan menenangkan dan sedikit enerjik. Dan jika anda lebih menyukai warna netral, anda bisa memilih palet warna putih atau warna-warna pastel yang lembut.

Artikel terkait:

Warna Cat Kamar Tidur Anak; Pilihan Warna Terbaik Menurut Sains

Pilihan Tempat tidur

Tempat tidur adalah furnitur utama dalam kamar tidur. Saat ini, terdapat banyak sekali model tempat tidur dengan rancangan dan desain yang beragam. Untuk konsep desain kamar romantis, anda harus benar-benar memikirkannya secara serius. Di mana pertimbangan utamanya tentus saja adalah faktor kenyamanan.

Tempat tidur yang ideal adalah yang memiliki desain sesuai selera dengan ukuran yang tidak terlalu lebar. Soal ukuran ini juga mesti jadi pertimbangan serius. Selalu sesuaikan dengan ukuran luasan kamar.

Desain kamar tidur romantis untuk suami istri

~ via lovelyscribbles

Penambahan kanopi pada tempat tidur menjadi salah satu cara terbaik untuk menampilkan kesan atau suasana romantis. Seperti terlihat dalam gambar di atas, model tempat tidur dengan kanopi dan kombinasi warna putih dan cokelat, bisa terlihat sangat mewah dan melahirkan kesan ruangan yang benar-benar nyaman.

Jangan lupakan juga pilihan sprei. Untuk mendapatkan suasana romantis, sprei dari bahan satin atau sutra sangat dianjurkan sebab dianggap bisa meningkatkan gairah anda dan pasangan. Sementara untuk motif, anda bisa memilih motif polos dengan warna putih atau cokelat muda.

Furnitur

Desain kamar tidur romantis untuk suami istri

~ via furnitureteams

Pada umumnya, pasangan suami istri cenderung memilih furnitur atau perabotan yang berkilau dan mewah untuk mendapatkan suasana romantis di kamar tidur mereka. Namun, segala yang berkilau dan mewah tidak selalu berarti romantis. Penggunaan furnitur yang sederhana juga tetap bisa menciptakan nuansa romantis pada kamar anda.

Furnitur berbahan kayu dengan motif lembut berwarna cokelat yang hangat juga bisa memberikan kesan romantis serta classy. Anda juga dapat memadupadankan warna pada bagian dinding dengan warna furniturnya agar terkesan memiliki keserasian dan keseimbangan.

Bacaan terkait:

Pilihan Furnitur Minimalis untuk Rumah Minimalis

Pencahayaan

Pencahayaan yang tepat untuk kamar tidur romantis sebaiknya menggunakan lampu yang tidak terlalu terang atau sedikit redup. Pilihan lampu hias cantik bisa menambah daya tarik dan juga mempermanis ruangan.

Penting untuk diperhatikan, suasana temaram atau bahkan gelap sepenuhnya adalah pilihan terbaik untuk mendapatkan suasana rilek dan relaksasi maksimal yang dibutuhkan oleh tubuh.

ide desain kamar tidur romantis untuk suami istri

~ via home art decor

Kamar tidur haruslah dirancang untuk mendapatkan instalasi pencahayaan terbaik. Apalagi untuk area kamar tidur utama di mana anda bersama pasangan pasti menginginkan konsep dekorasinya yang romantis, nyaman, dan menenangkan.

Bacaan lanjutan:

Cara Mendekorasi Kamar Tidur untuk Membantu Mendapatkan Tidur Berkualitas

Nah, sedikit simpulannya, merancang kamar tidur romantis tidak terlalu susah juga tidak gampang-gampang amat bukan. Semua kembali kepada anda, konsep desain dan gaya dekorasi kamar seperti apa yang anda inginkan bersama pasangan? Apakah anda benar-benar memerlukan desain kamar yang romantis atau mungkin sudah puas dengan kondisi kamar tidur yang sekarang?

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik kami.

Tags: , , , , ,

Erica Apriliani

By Erica Apriliani

Erica was born in Bandung. She graduated from Maranatha Christian University Bandung in 2017, majoring in English Literature. She is a tea and cat person who is fond of theatre, reading, journaling, watching movies, and listening to music. She currently works as a content writer.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram