Dekorasi kamar tidur minimalis sederhana

3 Dekorasi Kamar Sederhana dan Minimalis Rekomendasi para Desainer Ternama

Posted by Ami Nurbaiti  •  Thursday, April 11 2019

Kita semua tahu pentingnya tidur malam yang nyenyak, tetapi apakah kita menyadari seberapa besar pengaruh dekorasi kamar terhadap kualitas istirahat kita?

Interiordesign.id – Kamar tidur merupakan tempat di mana anda dapat membaringkan tubuh, beristirahat, dan membersihkan pikiran anda dari hari yang melelahkan. Setiap kamar tidur harus dibuat senyaman mungkin yang dapat dirasakan oleh penghuninya. Maka dari itu dekorasi kamar tidur yang dibuat juga harus membuat orang tersebut dapat beristirahat dengan nyaman dan memberi efek yang tenang saat beristirahat.

Jika anda memiliki kamar tidur dengan ukuran yang kecil, salah satu bagian dekorasi yang paling sulit biasanya saat menaruh furnitur yang harus menyesuaikan dengan ukuran ruangan. Sedangkan di sisi lain, desain kamar tidur harus lebih mengutamakan kenyamanan dibanding dengan menambah kesan mewah dengan banyak furnitur.

Berikut ini adalah beberapa inspirasi dekorasi kamar tidur sederhana dan minimalis menurut para desainer ternama di dunia, yang dapat dengan mudah diterapkan pada kamar tidur anda!

Baca Juga:

Cara Mendekorasi Kamar Tidur untuk Membantu Mendapatkan Tidur Berkualitas

  1. Dekorasi Kamar Sederhana ala Gina Everett

Gina Everett adalah seorang desainer kenamaan asal Inggris yang mendirikan perusahaan Create Perfect yang bergerak dalam bidang desain interior. Dia saat ini sedang menyelesaikan studinya di Staffordshire University, dia selalu memberikan gagasan dan inspirasi mengenai dekorasi ruang terutama pada desain interior. Menurutnya, keindahan suatu desain adalah terletak pada kreativitas klien dan dibantu dikembangkan oleh perusahaannya.

Mengutip laman The LuxPad, Gina Everett mengatakan bahwa; “Saat mendesain kamar tidur, sangat penting untuk menambahkan beberapa elemen alami. Apakah itu dalam bentuk penghijauan, menggunakan lantai kayu atau sesuatu yang sedikit berbeda di bagian penyimpanan. Dengan menambahkan elemen-elemen ini, ruangan mengambil getaran yang tenang dan santai.”

Dekorasi kamar dengan penampilan yang minimalis dan sederhana ala Gina Everett

~ Image Courtesy of Gina Everett

Desain kamar tidur kecil sederhana dengan nuansa minimalis

~ Image Courtesy Gina Everett

Desain kamar tidur kontemporer dengan penampilannya yang sederhana dan minimalis dapat menjadi alternatif untuk diterapkan pada ruangan yang tidak begitu luas. Hal ini banyak digandrungi oleh peminat yang lebih memilih konsep dekorasi kamar minimalis namun tetap tidak meninggalkan kesan mewah di dalamnya.

Memiliki kamar tidur dengan desain kekinian tentu menjadi impian banyak orang. Dengan kata lain dekorasi kamarnya pun bisa disesuaikan dengan kepribadian penghuninya.

Penelitian pun telah menunjukkan jika kamar tidur didekorasi dengan mengadopsi elemen alami benar-benar dapat mengurangi denyut jantung dan denyut nadi untuk lingkungan yang lebih menyenangkan dan sempurna untuk setelah melalui hari yang sibuk.

Desain Kamar Tidur, Cerminan Paling Personal dari Pemiliknya, Benarkah?

  1. Lukisan Dinding Kamar Minimalis Menurut Kateryna Senko

Selain memerhatikan furnitur yang akan ditempatkan di dalam kamar, lukisan menjadi pilihan yang tepat saat anda ingin mendekorasinya.

Kateryna Senko seorang desainer asal Ukraina mengungkapkan bahwa terkadang sebuah kesan yang minimalis dapat diungkap melalui hiasan seperti lukisan yang tidak rumit.

Kadang-kadang minimalis dapat secara efektif menyoroti elemen artistik, lukisan paus yang cantik seperti dalam gambar, mengatur panggung untuk penekanan pada detail pucat lembayung muda sambil memberikan sentuhan biru yang secara tidak langsung membuat tanaman hijau yang berada di dalam pot terlihat jelas.

desain interior kamar tidur modern minimalis dengan nuansa tanaman hijau dan hiasan dinding

~ via home-designing

Inspirasi kamar tidur minimalis ini sangat mudah diaplikasikan dan menjadi favorit banyak orang tanpa mengenal batas usia. Hal ini karena didominasi unsur kayu dan dihiasi tanaman hijau dimulai dari lantai hingga furnitur utama di dalam kamar. Di mana elemen kayu ini menggunakan nuansa lembut yang penting untuk menciptakan ruang yang terasa lebih lapang.

Salah satu cara untuk membuat kamar agar terlihat lebih luas adalah dengan membuat tirai dinding menjuntai hingga menyentuh lantai kamar tidur. Tidak hanya membuat ruangan lebih terasa nyaman, namun juga menghindari kesan ruangan yang terlihat datar.

  1. Kamar Tidur Kecil namun Keren ala Joanna Gauza

Joanna Gauza bersama dengan suaminya Mike Gauza mendirikan sebuah perusahaan arsitektur dan desain yang lebih fokus pada konsep yang minimalis. Sudah tidak diragukan lagi perusahaan Extravagauza yang berlokasi di London ini sangatlah terkenal di antara para penggemar desain interior, khususnya bagi yang sangat menyukai konsep desain minimalis.

Menata kamar tidur yang sempit menjadi lebih terasa luas dan nyaman memang sedikit sulit. Tetapi tahukah anda, ada beberapa cara paling menarik dan jitu jika anda teliti saat mendesain sebuah ruangan.

Anda pasti pernah mendengar bahwa peletakkan kasur di dekat jendela haruslah dihindari. Tetapi bukankah saat ada aturan orang lebih tertantang untuk mencoba dan melanggarnya?

Itulah mengapa terwujud sebuah ide di saat anda memiliki ruang kamar tidur yang kecil, maka meletakkan kasur tepat di depan jendela dapat melahirkan kesan kamar yang sederhana namun tetap keren dan tidak terasa sempit.

Interior kamar tidur modern minimalis dengan nuansa cat warna putih

~ via extravagauza

Berkat gorden yang membingkai jendela dengan sempurna dan menjuntai hingga dasar lantai, desainnya melahirkan tampilan mewah dan terarah. Simetri adalah kunci di sini, karena tempat tidur berbaris dengan jendela secara seimbang. Bagian atas headboard benar-benar sejajar dengan ambang jendela dan tidak menutupi jendela.

Palet warna yang menenangkan menciptakan ruang yang nyaman dengan nuansa menggoda.

Bacaan terkait:

Bagaimana Memilih Warna Ruangan yang Tepat untuk Mendapatkan Suasana Nyaman dan Menenangkan

Itulah beberapa ulasan mengenai dekorasi kamar yang sederhana dan minimalis menurut para desainer terbaik. Anda tidak perlu bingung dengan furnitur atau ukuran dari kamar tidur, kreativitas dan imajinasi menjadi kunci utama mewujudkan desain kamar impian.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik kami.

Tags: , , , , , ,

Ami Nurbaiti

By Ami Nurbaiti

She enjoys writing about many different and interesting topics and now she currently works as a content writer.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader