fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

10 Model Keramik Meja Dapur yang Elegan dan Banyak Dicari

Posted by Faris Afza 2 weeks ago
keramik-meja-dapur

Penggunaan bahan keramik untuk furniture hunian, salah satunya meja dapur, memang tengah menjadi sorotan banyak orang. Banyak alasan yang mendasari bahan ini layak untuk digunakan, salah satunya adalah ketahanannya yang cukup kuat.

Selain itu, bahan ini termasuk ke dalam bahan yang mudah dalam hal perawatan dan juga ketahanannya panas. Seperti yang sudah Anda ketahui, terdapat banyak motif keramik yang bisa Anda pilih. Namun di antara banyaknya motif tersebut, ada beberapa motif keramik yang elegan dan menjadi incaran banyak orang sebagai berikut:

#1 Keramik Meja Dapur dengan Motif Polos

Motif polos adalah salah satu motif keramik meja dapur yang paling banyak diminati hingga saat ini. Motif ini masih menjadi incaran banyak orang, terutama yang menyukai hal simple tetapi tetap berkelas. Memilih motif ini untuk meja dapur akan membuat area tersebut tampak lebih bersih. Untuk menambah aksen kemewahan, tambahkan ornamen dengan warna lain.

#2 Motif Marmer pada Keramik

Seperti yang sudah Anda ketahui, belakangan banyak sekali barang yang mengusung tema marmer. Motif marmer pada keramik pun turut menjadi perhatian dan kesukaan banyak orang. Dengan menggunakan motif yang satu ini, area dapur terlihat lebih artistik dan lebih mewah, tetapi tetap ringan dilihat. Sentuhan garis pada motif ini membuatnya semakin tegas dan elegan.

#3 Tile Kitchen Countertop dengan Motif Polos

Jika rumah Anda bergaya kontemporer atau industrial, penggunaan motif keramik abu‐abu bisa menjadi alternatif terbaik. Motif abu‐abu pada keramik meja dapur juga menjadi salah satu motif yang paling diincar. Motif ini memberikan kesan kalem, minimalis, dan sendu, tetapi juga terkesan mewah.

Selain itu, menggunakan warna ini memungkinkan Anda untuk bereksperimen dengan furniture lain yang memiliki warna cerah. Misalnya warna keramik abu pada meja dapur dapat dipadupadankan dengan warna coklat pada lemari di sana. Hal ini membuat dapur Anda tampak lebih cantik dan bersih.

#4 Countertop Keramik dengan Motif Gradasi

Selain beberapa motif di atas, motif keramik meja dapur populer lain yang banyak diincar adalah motif gradasi warna. Penggunaan motif ini menciptakan ilusi dan membuat meja terlihat natural dan lembut ketika dipandang. Selain itu, tingkatan warna yang ada akan membuat area dapur menjadi lebih elegan. Namun Anda perlu mencocokkan warna gradasi dengan warna cat dinding.

#5 Keramik dengan Motif Batu Alam

Anda ingin menggunakan batu alam, tetapi sulit untuk merawatnya? Keramik dengan motif batu alam bisa menjadi alternatif terbaik untuk Anda. Motif ini membuat area dapur lebih natural dan indah karena terlihat seperti sedang di alam bebas. Selain itu, banyak orang memilih motif ini karena lebih mudah untuk dipadukan dengan banyak kitchen set.

#6 Motif Hitam Putih pada Kitchen Countertop

Anda yang kebingungan memilih keramik meja dapur yang terlihat elegan dan modern, dapat memilih motif hitam putih. Ini dikarenakan warna hitam dan putih merupakan simbol dari sisi modern dalam desain hunian. Selain memberikan kesan menarik dan elegan, motif ini juga membuat area dapur terlihat lebih bersih.

#7 Tile Motif Bunga untuk Kitchen Countertop

via Etsy

Hingga saat ini, banyak orang masih menyukai motif bunga pada keramik. Karenanya, motif bunga banyak dipilih untuk keramik meja dapur. Seperti motif sebelumnya, penggunaan motif bunga membuat area dapur lebih natural dan terkesan dekat dengan alam. Ini akan membuat kegiatan masak terkesan menyegarkan.

#8 Motif Kayu Alam pada Keramik Meja Dapur

Jika Anda bosan dengan motif keramik meja dapur yang monoton, motif kayu alami bisa menjadi pilihan terbaik. Seperti yang sudah Anda ketahui, motif kayu dan warna coklat dapat membuat area dapur menjadi lebih nyaman dan bersih. Dengan demikian, penggunaan motif ini membuat kegiatan memasak dan berkumpul di area dapur semakin menyenangkan.

#9 Tambal Sulam sebagai Motif Keramik

Sebagian dari Anda tentu masih asing dengan motif tambal sulam yang belakangan tengah populer. Motif ini sebenarnya dapat menguji tingkat kreativitas Anda lewat padu padan berbagai macam motif keramik menjadi satu kesatuan yang utuh dan menarik. Penggunaan motif ini memungkinkan Anda untuk memiliki meja dapur yang berbeda dari yang lain karena keunikannya.

#10 Keramik Meja Dapur Motif 3 Dimensi

Keramik meja dapur paling populer dan banyak dicari yang terakhir adalah motif tiga dimensi. Pada motif ini, Anda akan merasakan sensasi suasana artistik yang terkesan nyata karena sifatnya yang tiga dimensi. Sebenarnya, motif ini termasuk motif klasik, tetapi masih disukai hingga saat ini. Dengan menggunakan motif ini, area dapur Anda akan menjadi lebih mewah dan unik.

Itulah beberapa rekomendasi motif keramik meja dapur yang bisa menjadi pilihan Anda. Pastikan Anda memilih motif yang sesuai dengan yang Anda inginkan dan dengan tema hunian Anda untuk mendapatkan hasil optimal.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id