fbpx
Hello, Guest

Inspirasi Desain Lantai Kayu Outdoor untuk Menambah Keindahan

Posted by Mochamad Rezky Pradhana Tuesday, May 2 2023

Interiordesign.idLantai kayu outdoor adalah salah satu pilihan populer untuk mempercantik tampilan eksterior rumah. Selain memberikan kesan alami dan elegan, juga dapat meningkatkan nilai estetika dan nilai jual properti.

Material kayu pada luar ruangan adalah salah satu elemen desain yang populer untuk eksterior rumah, seperti taman atau kolam renang. Bahan tersebut memberikan kenyamanan ketika dipijak, dan juga dapat bertahan lama dengan perawatan yang tepat. 

Namun, memilih desain yang tepat juga merupakan hal yang penting untuk memberikan kesan yang harmonis dengan lingkungan sekitarnya.

Inspirasi Desain Lantai Kayu Outdoor untuk Menambah Keindahan

Berikut ini adalah beberapa inspirasi desain lantai kayu outdoor yang dapat membantu Anda dalam memilih desain yang tepat untuk taman atau kolam renang Anda.

Baca Juga :

#1 Gaya Rustic

Pinterest

Gaya rustic menjadi pilihan yang populer untuk menciptakan tampilan yang hangat dan alami pada eksterior rumah. Lantai kayu outdoor bergaya rustic dapat memberikan tampilan yang elegan namun tetap terasa hangat dan nyaman.

Menampilkan desain dengan kesan alami dan sederhana dengan bahan-bahan yang umumnya berasal dari alam. Gaya ini biasanya memanfaatkan kayu yang lebih kasar, seperti kayu ek atau teak, dengan warna yang alami tanpa dilapisi cat. Gaya Rustic cocok untuk penggemar tampilan yang natural dan sederhana.

#2 Bergaya Minimalis

Gaya minimalis adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang menginginkan tampilan yang simpel dan elegan pada eksterior rumah. Pada dasarnya, gaya minimalis mengutamakan kesederhanaan dan kebersihan dalam desain. Hal ini juga berlaku untuk pemilihan material kayu pada area luar ruangan.

Gaya Minimalis menampilkan desain yang simpel dan elegan. Desain ini memanfaatkan kayu yang halus dan terlihat lebih modern, seperti kayu jati atau akasia. Kayu yang dipilih biasanya lebih rata dan dipoles agar tampilannya lebih bersih dan modern. Gaya Minimalis cocok untuk penggemar tampilan yang simpel, elegan, dan modern.

#3 Gaya Tropis

Lantai Kayu Outdoor

Gaya Tropis menampilkan desain yang menampilkan kesan liburan dan tropis. Desain ini biasanya memanfaatkan kayu yang cerah, seperti kayu merah atau mahoni. Warna kayu yang digunakan lebih cerah, dan sering kali dihiasi dengan aksen warna yang cerah, seperti hijau atau biru. Gaya Tropis cocok untuk penggemar tampilan yang cerah, santai, dan tropis.

#4 Industrial

Lantai Kayu Outdoor

Lantai kayu outdoor bergaya industrial adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang menginginkan tampilan yang modern dan kasual pada eksterior rumah. 

Gaya industrial menekankan pada kesederhanaan dan kesan tempat kerja yang terkesan kasar. Pemanfaatan kayu untuk penggayaan industrial ini dapat memberikan tampilan yang minimalis namun tetap elegan.

#5 Gaya Scandinavia

Lantai Kayu Outdoor

Terkait :

Penutup

Penggaya Skandinavia adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang menginginkan tampilan yang modern, minimalis, dan alami pada eksterior rumah. Gaya Scandinavia menekankan pada kesederhanaan, keindahan alami, dan kesan minimalis yang elegan.

Pemanfaatan kayu pada lantai dengan menerapkan gaya Skandinavia, pola dan ukuran papan kayu yang kecil dan teratur sering dipilih untuk menciptakan tampilan yang minimalis dan alami. Pilihan warna kayu yang cerah dan alami seperti putih atau keabuan dapat memberikan kesan yang segar dan bersih.

Namun, tidak hanya gaya yang perlu dipertimbangkan dalam memilih desain lantai kayu outdoor yang tepat. Jenis lantai kayu juga sangat penting untuk dipilih. Terdapat beberapa jenis lantai kayu yang dapat dipilih, seperti kayu ek, kayu jati, dan kayu merbau. 

Dalam pemilihan jenis kayu untuk lantai di luar ruangan yang tepat, selain kualitas dan tampilannya, juga harus dipertimbangkan faktor lingkungan. Sebagai contoh, kayu yang berasal dari hutan yang tidak berkelanjutan dapat berdampak buruk pada lingkungan dan sumber daya alam. 

Oleh karena itu, pastikan untuk memilih kayu yang berasal dari sumber yang terkelola dengan baik dan bertanggung jawab.

Pastikan juga untuk mempertimbangkan faktor kenyamanan dan keselamatan. Pastikan lantai kayu memiliki permukaan yang tidak licin, dan dapat memberikan kenyamanan ketika dipijak. Hal ini sangat penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan, terutama di sekitar kolam renang.

Dalam kesimpulannya, memilih desain dan jenis lantai kayu outdoor yang tepat adalah hal yang sangat penting untuk memberikan kesan yang harmonis dan elegan pada eksterior rumah Anda. 

Dengan mempertimbangkan gaya, jenis kayu, faktor lingkungan, kenyamanan, dan keselamatan, Anda dapat memilih desain dan jenis yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
Ilustrasi Keramik Lantai Dapur Modern
Wednesday, December 21 2022
Posted by Nikho Asruri
Rekomendasi Model Keramik Lantai
Wednesday, December 21 2022
Posted by Audrey Alodia
inspirasi keramik lantai garasi
Thursday, December 22 2022
Posted by Fadhil Rahman
desain lantai dapur
Wednesday, June 2 2021
Posted by Krisnadila Aprianti Gunawan

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id