fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Cara Memilih Bantal Sofa Agar Ruang Tamu Nyaman dan Indah!

Posted by Christoper Wibisono 2 weeks ago

Interiordesign.id – Mungkin Anda akan merasa bahwa ruangan terasa membosankan, dan ingin mengubah sesuatu dari ruangan itu agar suasana terlihat berbeda. Nah, daripada mengubah semua hal dalam sebuah ruangan, bagaimana dengan memilih bantal sofa yang lebih pas dan cantik? 

Dekorasi bantal sofa adalah salah satu pilihan Anda untuk mengubah suasana ruangan yang tadinya terlihat membosankan menjadi lebih cantik dan estetik. Tapi bagaimana cara memilih bantal sofa yang pas untuk ruangan? Apakah ada trik khusus dalam memilih bantal sofa? Yuk kita bahas!

Tips Memilih Bantal Sofa yang Pas dan Cantik!

Dilansir dari theinspiredroom.net, ternyata ada beberapa tips yang bisa membuat ruangan menjadi lebih baik dengan memilih bantal sofa yang pas. Perubahan kecil ini akan sangat bermakna bagi rumah Anda, berikut tips-tipsnya:

Tips Penggunaan Sofa untuk Ruang Tamu Sempit

1. Sesuai dengan Skema Warna Ruangan

memilih bantal sofa

Tak perlu bingung ketika hendak memilih dekorasi bantal sofa, jika ruangan tersebut memiliki skema warna tertentu. Hal ini akan sangat memudahkan Anda dalam hal mendekor rumah, bahkan bukan hanya memilih bantal sofa saja lho!

Bila Anda memiliki satu palet dasar untuk rumah, maka Anda akan dapat menukar, mencampur, dan mencocokkan banyak bantal dan aksesori Anda di ruangan mana pun sepanjang tahun.

2. Dekorasi Bantal Sofa

Memilih Bantal Sofa

Dekorasikan bantal sofa sedemikian rupa agar terlihat pas dan cantik. Anda bisa menggunakan sarung bantal sofa yang coraknya senada dengan sofa. 

Gunakanlah perpaduan warna dan pola yang Anda sukai tampilannya dengan rumah. Idealnya, jangan mencampuradukkan yang sangat modern dengan pola yang sangat tradisional, akan terasa lebih baik jika berjalan satu arah. 

Tipsnya adalah sebisa mungkin gunakanlah dekorasi bantal sofa dengan pola klasik seperti garis-garis, kotak-kotak, dan motif bunga tradisional atau tumbuhan.

Anda juga bisa memadukan beberapa sarung bantal unik seperti pola bintang, bintik-bintik, geometris tradisional atau bahkan yang spesifik musiman, atau untuk perayaan tertentu. Variasikan ukuran pola dan jangan gunakan terlalu banyak. Pastikan beberapa pola lebih besar dan beberapa lebih kecil sehingga tidak saling bersaing.

Tips lainnya adalah jika Anda memiliki sofa bermotif atau berwarna, sebaiknya pilih bantal dengan pola dan warna yang saling melengkapi.

Baca Juga : 5 Model Sofa Skandinavia yang Cocok untuk Interior Modern Minimalis

3. Memilih Ukuran dan Bentuk yang Tepat 

Memilih Bantal Sofa

Selanjutnya adalah memilih ukuran dan bentuk yang tepat untuk bantal sofa Anda. 

Misalnya bantal sofa dengan ukuran lebih besar 60 x 60 cm akan lebih baik diletakkan pada ukuran sofa yang juga besar, sedangkan yang ukurannya lebih kecil 40 x 40 cm dapat diletakkan pada kursi atau sofa dengan skala lebih kecil.

Atau bisa juga mengombinasikan antara bantal besar dan bantal kecil. Perhatikan juga sofa yang akan Anda gunakan, jika bantalan sofa besar dan membengkak maka pilihlah bantal kecil agar masih ada ruang untuk duduk.  

4. Berkreasi dengan Sarung Bantal, Tekstur dan Detail 

Memilih sarung bantal yang tepat juga merupakan hal yang harus Anda perhatikan saat ingin mendekor ruangan. Bantal sofa yang memiliki tekstur tidak biasa akan semakin menambah kesan mewah atau mahal dalam rumah. 

Cobalah mendekor sofa dengan bantal yang memiliki sarung bantal atau tekstur dengan detail seperti linen, katun, denim, tenunan yang nyaman, beludru, rajutan, flanel, chenille atau wol. Hal inilah yang akan semakin menambah kekhasan dalam ruangan Anda. Jadi jangan takut untuk berkreasi sesuai dengan kemampuan Anda. 

Demikianlah artikel mengenai tips cara memilih bantal sofa ruangan Anda agar semakin nyaman dan indah. Semoga bermanfaat! Anda juga dapat membaca tips-tips lainnya seputar inspirasi desain interior dan arsitektur di blog interiordesign.id!

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id