fbpx
Hello, Guest

9 Model Kursi Teras Minimalis yang Cocok untuk Bersantai di Rumah

Interiordesign.id – Model Kursi teras minimalis yang bagus dapat menciptakan ruang teras yang sederhana, elegan, dan fungsional. Biasanya menonjolkan desain yang bersih, garis-garis sederhana, dan bahan yang ringan untuk menciptakan tampilan yang modern dan terorganisir.

Kursi minimalis memiliki desain yang sederhana dengan garis-garis bersih dan simpel. Desainnya menekankan fungsionalitas dan kesederhanaan, sehingga cocok untuk berbagai jenis teras dan area outdoor.

Terbuat dari bahan ringan seperti logam, rotan sintetis, atau kayu ringan seperti bambu, memberikan tampilan yang modern dan memudahkan penggunaan dari kursi teras minimalis ini.

Sumber:Pinterest

Kursi ini cenderung memiliki warna netral atau monokromatik seperti putih, hitam, abu-abu, atau cokelat. Warna-warna ini memungkinkan kursi untuk mudah dipadukan dengan berbagai dekorasi dan tema warna.

Meskipun memiliki desain yang sederhana, kursi minimalis seringkali tetap memberikan kenyamanan yang optimal. 

Bantal atau sandaran yang disesuaikan sering ditambahkan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna.

Kursi jenis ini sangat cocok untuk ruang teras dengan ukuran terbatas. Sebab desainnya yang ringkas memungkinkan kursi ini mudah dipadukan dengan furniture lainnya tanpa memberikan kesan berlebihan.

Sebelum membeli kursi teras yang minimalis, pastikan untuk memeriksa kualitas bahan, stabilitas, dan kenyamanan kursi. Pilihlah kursi yang sesuai dengan ukuran teras Anda dan gaya dekorasi yang Anda inginkan.

9 Model Kursi Teras Minimalis yang Cocok untuk Bersantai di Rumah

Terdapat berbagai model kursi teras minimalis yang cocok untuk bersantai di rumah. Berikut adalah beberapa contoh model yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Kursi Teras Adirondack

Sumber:Pinterest

Model kursi teras minimalis Adirondack adalah kursi taman yang terinspirasi oleh desain asli dari Pegunungan Adirondack di timur laut Amerika Serikat. Kursi ini dikenal karena desainnya yang nyaman, ergonomis, dan tahan lama, serta seringkali terbuat dari kayu yang tahan cuaca. Berikut adalah beberapa ciri khas dari Kursi Teras Adirondack:

Desain Ergonomis: Kursi Adirondack memiliki desain ergonomis yang nyaman untuk diduduki dalam waktu yang lama. Punggung yang miring dan lebar, serta penopang untuk lengan, memberikan kenyamanan ekstra saat duduk di luar ruangan.

Bahan Tahan Cuaca: Kursi Adirondack seringkali terbuat dari kayu tahan cuaca seperti cedar, teak, atau polimer plastik yang tahan lama dan tidak membutuhkan perawatan khusus.

Kenyamanan yang Optimal: Kursi ini biasanya dilengkapi dengan bantalan atau sandaran yang nyaman, memberikan kenyamanan ekstra saat Anda bersantai di teras atau taman.

Stabilitas dan Kestabilan: Kursi Adirondack didesain untuk memberikan stabilitas yang optimal, sehingga Anda dapat duduk dengan nyaman tanpa khawatir tentang ketidakstabilan kursi.

Desain Klasik dan Rustik: Kursi Teras Adirondack menawarkan tampilan klasik dan rustik yang khas dengan garis-garis yang sederhana dan elegan, membuatnya cocok untuk berbagai gaya dekorasi taman atau teras.

Sebelum membeli Kursi Teras Adirondack, pastikan untuk memeriksa kualitas bahan, konstruksi keseluruhan, serta kemudahan perawatan. 

Pilihlah kursi yang sesuai dengan ukuran dan tata letak teras atau taman Anda, serta pastikan bahwa desainnya cocok dengan gaya dekorasi yang Anda inginkan.

2. Kursi Gantung

Sumber:Pinterest

Kursi teras minimalis gantung, atau kursi ayunan, adalah pilihan yang populer untuk menciptakan area santai dan nyaman di dalam atau di luar rumah. 

Biasanya sering digunakan di teras, taman, ruang tamu, atau ruang santai untuk memberikan nuansa santai dan nyaman. Berikut adalah beberapa poin penting tentang kursi gantung:

Kenyamanan dan Santai: Kursi gantung dirancang untuk memberikan pengalaman santai dan nyaman. Seringkali dilengkapi dengan bantal atau sandaran yang lembut, sehingga cocok untuk bersantai, membaca, atau bahkan tidur sejenak.

Beragam Gaya dan Desain: Kursi gantung hadir dalam berbagai gaya dan desain, termasuk kursi gantung berbentuk telur, kursi gantung berbentuk keranjang, kursi gantung tradisional, dan banyak lagi. Anda dapat memilih desain yang sesuai dengan gaya dekorasi ruangan atau area outdoor Anda.

Material yang Tahan Cuaca: Kursi gantung sering dibuat dari material yang tahan cuaca seperti rotan sintetis, logam, atau kayu tahan lama. Hal ini memungkinkan kursi untuk tetap kokoh dan tahan lama meskipun terpapar oleh elemen-elemen luar.

Instalasi yang Aman: Kursi gantung harus terpasang dengan aman, baik dengan pengait yang kuat atau rantai yang kokoh, tergantung pada desain dan material kursi. Pastikan pemasangan kursi gantung dilakukan dengan benar untuk mencegah resiko jatuh atau kecelakaan.

Perawatan yang Mudah: Sebagian besar kursi gantung mudah dirawat dan dapat dibersihkan dengan lap basah atau deterjen ringan, tergantung pada bahan pembuatannya.

Sebelum membeli kursi gantung, pastikan untuk mempertimbangkan ukuran ruangan atau area outdoor Anda, serta kemampuan bahan kursi untuk menahan cuaca. Pilihlah kursi gantung yang sesuai dengan gaya dekorasi dan kebutuhan santai Anda.

3. Kursi Ayunan

Sumber:Pinterest

Kursi ayunan adalah pilihan populer yang menawarkan kenyamanan dan sentuhan santai di berbagai ruangan atau area luar rumah. 

Seringkali ditempatkan di teras, ruang tamu, atau taman, menciptakan tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati waktu luang. Berikut adalah beberapa poin penting tentang kursi ayunan:

Desain yang Nyaman: Kursi teras minimalis ini biasanya dirancang dengan kenyamanan sebagai fokus utama. Biasanya sering dilengkapi dengan bantal yang empuk dan sandaran yang menyediakan dukungan ekstra, menciptakan tempat yang nyaman untuk duduk atau berbaring.

Material yang Tahan Lama: Kursi ayunan sering terbuat dari berbagai material, termasuk kayu, logam, atau rotan sintetis. Penting untuk memilih material yang tahan lama dan tahan terhadap kondisi cuaca jika kursi akan ditempatkan di luar ruangan.

Instalasi yang Aman: Pastikan bahwa kursi ayunan terpasang secara aman dan stabil. Hal ini penting untuk menghindari risiko jatuh atau kecelakaan. Pastikan untuk memasang kursi ayunan sesuai dengan petunjuk pemasangan yang disediakan oleh produsen.

Keselamatan dan Kestabilan: Pastikan bahwa kursi ayunan memiliki sistem penahan yang kokoh dan stabil, serta memenuhi standar keselamatan yang diperlukan.

Perawatan yang Mudah: Kebanyakan kursi ayunan mudah dirawat dan dibersihkan. Anda dapat membersihkannya dengan lap basah atau deterjen ringan, tergantung pada bahan pembuatannya.

Sebelum membeli kursi ayunan, pastikan untuk mempertimbangkan ruang yang tersedia, kebutuhan kenyamanan, dan gaya dekorasi ruangan atau area luar rumah Anda. Pilihlah kursi ayunan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda untuk menciptakan area santai yang ideal di rumah Anda.

4. Kursi Bambu Skandinavia

Sumber:Pinterest

Kursi teras minimalis bambu dengan gaya Skandinavia adalah pilihan yang menarik untuk menambahkan sentuhan alami dan minimalis ke dalam dekorasi interior Anda. 

Dengan desain yang bersih, sederhana, dan terinspirasi oleh prinsip-prinsip desain Skandinavia yang terkenal, kursi bambu semacam itu memberikan kesan yang ringan dan alami. Berikut adalah beberapa ciri khas dari kursi bambu Skandinavia:

Desain Minimalis: Kursi bambu Skandinavia menonjolkan desain yang bersih dan sederhana. Garis-garis yang lurus dan bentuk yang minimal memberikan tampilan yang ringan dan teratur.

Bahan Baku Alami: Kursi bambu Skandinavia terbuat dari bahan baku alami seperti bambu, serat alami, atau rotan sintetis yang memberikan sentuhan alami dan hangat ke ruang Anda.

Warna Netral atau Terang: Kursi bambu Skandinavia seringkali memiliki warna netral atau terang seperti putih, abu-abu, atau warna alami bambu yang memberikan tampilan yang cerah dan ceria.

Kenyamanan yang Optimal: Meskipun memiliki desain minimalis, kursi bambu ini biasanya tetap memberikan kenyamanan yang optimal. Anda dapat menambahkan bantal duduk yang nyaman atau bantalan sandaran untuk meningkatkan kenyamanan.

Kekuatan dan Kestabilan: Meskipun terlihat ringan, kursi bambu Skandinavia umumnya kokoh dan tahan lama. Pastikan untuk memeriksa kualitas bahan dan konstruksi keseluruhan sebelum membeli.

Sebelum membeli kursi bambu dengan gaya Skandinavia, pastikan untuk mempertimbangkan kualitas bahan, stabilitas, serta desain yang cocok dengan gaya dekorasi interior Anda. 

Pilihlah kursi yang sesuai dengan ukuran dan tata letak ruangan Anda untuk menciptakan tampilan yang seimbang dan harmonis.

5. Kursi Plastik Modern

Sumber:Pinterest

Kursi plastik modern adalah pilihan populer untuk perabotan rumah tangga yang fungsional, tahan lama, dan serbaguna. kursi ini menawarkan beragam desain yang dapat menyesuaikan gaya dekorasi modern. Berikut adalah beberapa ciri khas dari kursi plastik modern:

Desain Ergonomis: Kursi plastik modern sering dirancang dengan mempertimbangkan kenyamanan pengguna. Biasanya memiliki penopang punggung yang ergonomis dan bentuk kursi yang nyaman untuk memberikan kenyamanan saat digunakan.

Material Tahan Lama: Kursi plastik modern dibuat dengan bahan plastik yang tahan lama, kuat, dan seringkali mudah dibersihkan. Material ini juga sering tahan terhadap cuaca sehingga cocok digunakan di dalam dan di luar ruangan.

Desain Minimalis dan Bersih: Kursi plastik modern cenderung memiliki desain yang sederhana dengan garis-garis bersih dan minimalis. Desain ini memungkinkan kursi untuk cocok dengan berbagai jenis gaya dekorasi interior.

Pilihan Warna yang Beragam:


Kursi plastik modern sering tersedia dalam beragam pilihan warna yang cerah dan hidup, memungkinkan Anda untuk memilih kursi yang sesuai dengan skema warna ruangan Anda.

Ringan dan Serbaguna:


Karena ringan dan serbaguna, kursi plastik modern mudah dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain sesuai kebutuhan dan juga cocok untuk digunakan di berbagai ruangan dan lingkungan.

Sebelum membeli kursi plastik modern, pastikan untuk memeriksa kualitas material, desain ergonomis, dan stabilitas keseluruhan kursi. 

Pilihlah kursi yang sesuai dengan ukuran ruangan Anda dan gaya dekorasi yang Anda inginkan untuk menciptakan ruang yang fungsional dan menarik.

6. Kursi Terlipat Portable

Sumber:Pinterest

Kursi teras minimalis lipat portabel adalah solusi praktis untuk keperluan perabotan yang dapat dengan mudah dilipat dan dibawa bepergian. Kursi semacam ini sering digunakan untuk berbagai kegiatan di luar ruangan, seperti camping, piknik, acara olahraga, atau kegiatan lainnya. Berikut adalah beberapa ciri khas dari kursi lipat portabel:

Portabilitas:


Kursi lipat portabel dirancang agar mudah dilipat dan dibawa ke mana saja. Biasanya sering dilengkapi dengan tas atau pegangan yang memudahkan Anda membawanya saat bepergian.

Ringan dan Kompak:


Kursi ini ringan dan kompak sehingga mudah disimpan di dalam mobil, ruang penyimpanan kecil, atau dibawa dalam perjalanan.

Material Tahan Lama:


Meskipun ringan, kursi lipat portabel umumnya terbuat dari material tahan lama yang mampu menahan beban tertentu dan kondisi cuaca yang ringan.

Kenyamanan yang Cukup:


Meskipun umumnya tidak senyaman kursi biasa, kursi lipat portabel sering kali memiliki bantalan atau sandaran yang memadai untuk memberikan kenyamanan saat digunakan dalam waktu yang singkat.

Kestabilan yang Cukup: Meskipun lipat, kursi ini dirancang untuk memberikan kestabilan yang memadai saat digunakan. Pastikan untuk memeriksa kualitas bahan dan konstruksi keseluruhan sebelum membeli.

Sebelum membeli kursi lipat portabel, pastikan untuk mempertimbangkan ukuran dan kebutuhan penyimpanan, bobot maksimum yang dapat ditahan kursi, serta kenyamanan saat digunakan. Pilihlah kursi yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan atau kegiatan luar ruangan Anda untuk mendapatkan pengalaman yang nyaman dan praktis.

7. Kursi Teras Betawi

Sumber:Pinterest

Kursi Teras Betawi merujuk pada kursi yang terinspirasi oleh tradisi dan budaya Betawi, yaitu budaya yang berasal dari masyarakat asli Jakarta, Indonesia. Kursi Teras Betawi sering kali menampilkan ciri khas yang unik dan khas dari warisan budaya Betawi, baik dalam desain, ukiran, atau detail tradisional lainnya. Beberapa ciri khas dari Kursi Teras Betawi termasuk:

Ukiran Tradisional:


Kursi Teras Betawi seringkali memiliki ukiran tradisional yang rumit dan indah, mencerminkan kekayaan seni dan warisan budaya dari masyarakat Betawi.

Material Kayu Lokal:


Kursi ini sering dibuat dari kayu lokal yang khas dari daerah tersebut, menampilkan keindahan alami dan kekayaan tekstur dari kayu-kayu tropis Indonesia.

Desain yang Elegan dan Klasik:


Kursi Teras Betawi umumnya menampilkan desain yang elegan dan klasik, dengan garis-garis yang indah dan bentuk yang nyaman.

Warna-Warna Alam:


Warna-warna alami seperti coklat tua, merah bata, atau warna kayu yang hangat sering ditemukan pada Kursi Teras Betawi, menampilkan kehangatan dan keindahan alami dari kayu.

Kenyamanan yang Optimal:


Meskipun memiliki desain yang klasik, Kursi Teras Betawi biasanya dirancang dengan kenyamanan yang optimal, dengan penekanan pada bantalan yang nyaman dan dukungan yang memadai untuk punggung.

Sebelum membeli Kursi Teras Betawi, pastikan untuk memeriksa kualitas bahan, konstruksi keseluruhan, dan desain yang sesuai dengan gaya dekorasi ruangan Anda. 

Pilihlah kursi yang cocok dengan ukuran ruangan Anda dan cocok dengan gaya tradisional atau klasik yang ingin Anda tonjolkan.

8. Kursi Taman Lipat

Sumber:Pinterest

Kursi taman lipat adalah pilihan praktis dan serbaguna untuk perabotan taman yang dapat dengan mudah dilipat dan disimpan ketika tidak digunakan. 

Kursi ini sering digunakan untuk berbagai aktivitas di luar ruangan, seperti piknik, acara olahraga, atau pertemuan keluarga di taman. Berikut adalah beberapa ciri khas dari kursi taman lipat:

Portabilitas:


Kursi taman lipat dirancang untuk portabilitas maksimum, memungkinkan Anda untuk dengan mudah membawanya ke taman, pantai, atau kegiatan luar ruangan lainnya.

Ringan dan Kompak: Kursi ini ringan dan kompak, sehingga mudah disimpan di dalam gudang, mobil, atau ruang penyimpanan kecil.

Material Tahan Cuaca:


Kursi taman lipat umumnya terbuat dari bahan tahan cuaca seperti logam atau plastik yang kokoh dan tahan lama, sehingga cocok untuk digunakan di luar ruangan.

Kenyamanan yang Cukup:


Meskipun umumnya tidak senyaman kursi taman biasa, kursi lipat taman ini sering dilengkapi dengan bantalan yang memadai untuk memberikan kenyamanan saat digunakan dalam waktu yang singkat.

Kestabilan yang Memadai: Meskipun dapat dilipat, kursi ini dirancang untuk memberikan kestabilan yang cukup saat digunakan. Pastikan untuk memeriksa kualitas bahan dan konstruksi keseluruhan sebelum membeli.

Sebelum membeli kursi taman lipat, pastikan untuk mempertimbangkan kualitas material, kenyamanan, dan stabilitas keseluruhan kursi. 

Pilihlah kursi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda untuk menikmati waktu bersantai di luar ruangan dengan lebih nyaman.

9. Kursi Lounge Sunbed

Sumber:Pinterest

Kursi lounge sunbed adalah pilihan yang ideal untuk bersantai di teras, taman, atau tepi kolam renang. Kursi ini dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal saat berjemur atau bersantai di bawah sinar matahari. Berikut adalah beberapa ciri khas dari kursi lounge sunbed:

Desain Ergonomis: Kursi lounge sunbed sering dilengkapi dengan desain ergonomis yang dapat disesuaikan, memungkinkan Anda menyesuaikan posisi duduk atau berbaring sesuai kenyamanan Anda.

Material Tahan Cuaca: Kursi ini sering terbuat dari material tahan cuaca seperti rotan sintetis, kayu tahan lama, atau logam yang dilapisi tahan karat, sehingga dapat bertahan di bawah sinar matahari dan cuaca eksternal.

Kenyamanan yang Maksimal: Kursi lounge sunbed sering dilengkapi dengan bantalan yang tebal dan empuk, serta bahan yang nyaman untuk bersantai dalam jangka waktu yang lama.

Portabilitas: Beberapa kursi lounge sunbed dapat dilipat atau disesuaikan, memungkinkan Anda untuk dengan mudah memindahkannya dari satu tempat ke tempat lain.

Desain yang Menarik: Kursi ini sering hadir dalam berbagai desain yang menarik dan elegan, menambahkan sentuhan mewah dan modern ke dalam tata ruang outdoor Anda.

Sebelum membeli kursi lounge sunbed, pastikan untuk mempertimbangkan kualitas material, kenyamanan, dan kemampuan kursi untuk menahan cuaca. Pilihlah kursi yang sesuai dengan ukuran dan tata letak ruang outdoor Anda, serta pastikan bahwa desainnya cocok dengan gaya dekorasi yang Anda inginkan.

Baca juga : Tampil Modern dengan Kursi Santai Minimalis di Rumah Anda

 

Penutup

Kursi minimalis adalah pilihan yang bagus untuk menciptakan ruang teras yang sederhana, elegan, dan fungsional. 

Kursi ini biasanya menonjolkan desain yang bersih, garis-garis sederhana, dan bahan yang ringan untuk menciptakan tampilan yang modern dan terorganisir.

Terdapat berbagai rekomendasi ide model kursi teras minimalis yang bisa dijadikan referensi. Diantaranya: Kursi teras adirondack, gantung, ayunan, kursi bambu skandinavia, kursi plastik modern, kursi lipat portabel, kursi betawi, kursi taman lipat dan lounge sunbed.

Pilihlah model kursi teras minimalis yang sesuai dengan gaya dekorasi teras Anda dan memberikan kenyamanan maksimal saat bersantai di rumah.

 

Baca selanjutnya

Inspirasi atap teras rumah minimalis
Monday, January 30 2023
Posted by Nikho Asruri

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id