fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Daftar Motif Karpet Lantai yang Cocok Untuk Setiap Ruangan Rumah Anda

Posted by Daniel Kevin 2 weeks ago
Ilustrasi motif karpet lantai

InteriorDesignKarpet adalah penutup lantai yang biasanya terbuat dari bulu domba, permadani, kain tebal, dan ambal. Tidak hanya sebagai penutup lantai, karpet juga difungsikan sebagai pemanis ruangan dengan desain motif karpet lantai yang beragam. 

Ruangan rumah akan tampak lebih menarik ketika menggunakan motif karpet lantai yang sesuai. Berikut daftar motif karpet lantai terbaik yang cocok untuk setiap ruangan di rumah Anda.

Baca Juga : Bisakah Karpet Digunakan di Kamar Mandi?

Karpet Motif Kayu untuk Tampilan Vintage

Menggunakan lantai kayu memang menambah kesan vintage untuk setiap ruangan rumah Anda.

Untuk tetap mempertahankan kesan vintage tanpa menggunakan lantai kayu sungguhan, Anda bisa menggunakan desain motif karpet lantai wash-out yang halus dan sangat memberi kesan vintage seperti ruangan berabad-abad lalu.

Karpet Bentuk Lingkaran untuk Menambah Kesan Luas pada Ruangan

Desain motif karpet lantai bentuk lingkaran ini dapat digunakan di kamar tidur dan ruang kerja. Anda bisa pasangkan karpet ini dengan satu sofa dudukan sebagai pemanis.

Dengan desain motif karpet lantai pom-pom yang warna-warni juga dapat mempercantik kamar tidur atau ruang kerja Anda.

Karpet dengan Motif Kecil untuk Meramaikan Ruangan

Desain motif karpet lantai yang bisa jadi pilihan ruang tamu Anda adalah dengan motif kecil. Motif karpet lantai ini akan memberi kesan penuh yang seolah-olah membuat ruanganmu yang kosong menjadi lebih hidup. 

Karpet dengan Motif Besar untuk Menciptakan Kesan Luas

Motif karpet lantai terbaik lainnya adalah dengan motif besar. Jika desain motif karpet lantai kecil  dan terlalu detail dapat membuat ruangan terasa lebih penuh dan sempit, maka berbeda dengan karpet motif besar yang bisa menciptakan kesan luas.

Anda bisa memasang karpet motif besar ini di ruang tamu dan menyesuaikan dengan furnitur dalam ruangan tersebut. 

Karpet Warna Cerah Tanpa Corak untuk Menambah Kesan Luas

Desain motif karpet lantai yang dapat menambah kesan ruangan lebih luas lainnya adalah dengan warna polos tanpa corak. Anda bisa memilih variasi warna seperti putih, pastel, abu, coklat muda, dan krem. Warna-warna tersebut dapat membuat ruangan tampak cerah dan luas. 

Anda juga bisa pasangkan dengan gorden berwarna cerah yang senada agar membuat ruangan tampak lebih luas lagi.

Karpet Bulu untuk Memberi Kesan Mewah dan Hangat

Motif karpet lantai yang bisa jadi pilihan untuk membuat ruangan Anda tampak mewah dan hangat adalah karpet bulu. Dengan tekstur karpet yang lembut ini tidak hanya terlihat lucu, tetapi juga dapat menghidupkan kesan hangat dan mewah pada ruangan Anda. 

Karpet Motif Garis-Garis untuk Memberi Kesan Manis pada Ruangan

Karpet motif garis-garis ternyata juga bisa memberi kesan manis pada ruangan. Jika Anda menyukai tampilan yang chic, pilihlah motif garis-garis dengan warna senada yang gelap dan terang.

Hindari untuk memilih karpet motif ini dengan ukuran 2 x 3 meter karena akan membuat ruangan penuh sesak jika salah pilih ukuran.

Karpet Bergambar untuk Kamar Anak

Menciptakan kesan yang menyenangkan di kamar anak Anda tentu membuat buah hati semakin betah bermain di rumah.

Anda bisa gunakan desain motif karpet lantai yang tabrak warna. Hal ini juga bisa menambah kesan ceria di kamar anak. Hindari menggunakan karpet bulu yang susah dibersihkan. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan karpet dengan bahan katun.

Karpet Motif Maroko untuk Ruang Keluarga

Motif karpet lantai terbaik lain yang bisa digunakan di ruang keluarga adalah motif Maroko. Modelnya yang cukup klasik tersebut cocok dipadukan dengan ruangan berwarna terang. Jika Anda memiliki ruang keluarga yang kecil, maka motif karpet lantai Maroko ini adalah pilihan yang tepat untuk dipasang.

Karpet dengan Motif Geometris untuk Menciptakan Ruangan yang Unik

Desain motif karpet lantai geometris ternyata dapat menciptakan ruangan yang unik. Anda bisa pilih motif geometris seperti segitiga, lingkaran, dan bujur sangkar sesuai selera dan kepribadian yang Anda miliki. Dengan warna yang neutral juga bisa menambah kesan hangat di ruangan Anda.

Karpet ternyata bukan sekadar menjadi penutup lantai saja, tapi juga dapat menjadi pemanis ruangan. Dengan berbagai desain motif karpet lantai di atas, maka Anda bisa sesuaikan dengan setiap ruangan sesuai selera yang Anda miliki. Temukan inspirasi interior desain lainnya melalui interiordesign.id.

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id