fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

13 Desain Karpet Ruang Tamu Masa Kini 2022

Posted by Erica Apriliani 2 days ago
Desain Karpet Ruang Tamu

InteriorDesign – Bingung untuk mendekor rumah Anda agar tidak tampak membosankan? Tenang saja, pada artikel kali ini interiordesign.id akan memberikan sejumlah inspirasi desain karpet ruang tamu terbaru dan kekinian yang dapat membuat hunian Anda tampak lebih cantik dan nyaman.

13 Ide Desain Karpet Ruang Tamu

1. Menumpuk Karpet 

Jika Anda menggunakan lantai karpet sebagai alas lantai rumah, tidak ada salahnya untuk tetap menggunakan karpet hias lain di atasnya untuk menambah kesan elegan dan cantik di ruang tamu. 

Baca Juga : Serba-Serbi Tips Jitu Memilih Karpet Lantai Rumah Agar Ruangan Tampak Cantik

2. Memilih warna karpet yang sama dengan nuansa ruangan

Ketika Anda memilih karpet yang digunakan untuk menghias ruang tamu, cobalah untuk mendapatkan karpet yang senada dengan ruangan tersebut.

Misal ruang tamu sebagian besar memiliki warna putih dominan, baik itu funitur, sofa, dan aksesoris lainnya, maka warna karpet yang Anda pilih juga sesuai dengan nuansa ruangan tersebut.

3. Tambahkan Bantal Lantai

Anda juga bisa menambahkan bantal di lantai sebagai pemanis ruangan dan juga bisa berfungsi sebagai bantal duduk ketika bercengkrama di ruang tamu. Sesuaikan warna bantal agar sama dengan warna karpet yang Anda pilih. 

4. Kesan ruangan minimalis

Untuk memberikan kesan ruangan yang minimalis, cobalah untuk memilih warna dinding yang sama dengan warna karpet Anda. Pilihlah juga warna yang tidak mencolok, tetapi warna yang kalem dan bersih seperti abu-abu atau putih. 

5. Jangan lupakan kontras warna

Jika sebelumnya Anda mencoba style minimalis, jangan lupakan untuk memberikan kontras warna berbeda pada bagian lain dari ruangan tersebut.

Misalnya Anda bisa memilih warna funitur atau aksesoris yang mencolok seperti kuning, atau hijau. Ini akan memberikan ruangan Anda nuansa yang berbeda namun tetap elegan dan cozy

6. Gunakan karpet dengan pola/motif kecil

Pikirkan karpet ruang tamu Anda seperti kanvas kosong dan furnitur Anda seperti cat yang diletakkan di atasnya.

Dan meskipun kanvas Anda tidak boleh tertutupi benda sebelum cat ditambahkan, namun tidak apa-apa untuk mencoba bermain dengan menambahkan sedikit pola. Cobalah karpet dengan pola kecil dan buktikan sendiri.

7. Karpet dengan warna netral

Terkadang Anda bingung memilih warna karpet yang cocok untuk ruang tamu, karena funitur dan aksesoris memiliki warna berbeda satu sama lain.

Maka pilihan yang tepat bagi Anda adalah memilih warna netral pada desain karpet ruang tamu agar terlihat lebih rapi dan nyaman. 

8. Karpet bertekstur geometri

Ciptakan ruang unik yang akan membedakan ruang tamu Anda dengan karpet bertekstur geometris. Segitiga, lingkaran, dan bujur sangkar bertekstur dapat memberikan kepribadian tersendiri pada lantai Anda.

9. Karpet Motif Titik-titik

Untuk pola yang menyenangkan dan membumi, gunakan titik-titik di karpet Anda. Mereka akan memberikan sentuhan kepribadian pada item yang diabaikan begitu saja oleh banyak orang.

10. Karpet motif linier

Karpet yang dilapisi garis panjang adalah pelengkap sempurna untuk ruang linier yang indah. Saat dipasangkan dengan jendela tinggi, sofa panjang, dan meja kopi geometris, karpet motif linier menyatukan seluruh tampilan.

11. Padu padan mewah dengan beludru

Untuk mendapatkan tampilan mewah, coba pasangkan karpet mewah dengan sedikit sentuhan beludru, seperti bantal atau ottoman. Kekayaan karpet akan dengan mudah melengkapi kemewahan aksen beludru.

12. Coba vintage look

Lantai kayu bukan satu-satunya cara untuk membuat ruang tamu Anda terlihat lebih tua dari yang sebenarnya. Untuk kesan vintage yang sama, gunakan karpet dengan pola wash-out untuk tampilan halus berusia berabad-abad.

13. Gunakan warna biru, gold dan cream

Ciptakan ruang tamu paling berkelas dengan memasangkan karpet krem dengan aksen biru tua dan emas.

Bersama-sama, trio warna ini menciptakan tampilan yang kaya dan menyenangkan secara visual dengan begitu ruang tamu Anda akan terlihat lebih mewah dan menawan. 

Itulah inspirasi desain karpet ruang tamu terbaru yang bisa Anda ikuti.

Jika Anda masih bingung untuk mendesain interior rumah Anda, jangan ragu untuk menghubungi interiordesign.id. Anda dapat mulai berkonsultasi dari sekarang dan tim interiordesign.id akan membantu Anda mewujudkan rumah impian! 

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id