fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Bakery Shop Gaya Modern Klasik – Palembang

Pilih Krisnadila Aprianti Gunawan
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
Bakery shop modern klasik

Aroma kue hangat keluar dari pemanggang, berbagai makanan manis berjajar rapi, dan beragam warna-warni jenis topping. Kebahagiaan dan kehangatan, itu yang terlintas dalam pikiran kita jika mengingat bakery shop atau toko kue.

Bakery shop memang memiliki daya magisnya tersendiri. Siapapun yang memasukinya akan merasakan kebahagiaan dan kehangatan dari suasana yang diciptakan pada tempat itu.

Selain menghasilkan beragam produk kue yang memanjakan lidah, interior dari bakery shop juga haruslah bisa memanjakan mata. Kenyamanan para pelanggan dapat diciptakan dari proses ini, mendesain interior toko.

Klien kami asal Kota Palembang, Miss. Melia Lukman, juga ingin menciptakan kebahagian dan kehangatan pada usaha kuenya melalui interior bakery shop yang estetik.

Kesan mewah, tetapi tetap sedehana dan elegan, ingin ditonjolkan dari bakery shop ini. Gaya desain modern klasik jadi pilihan terbaik untuk mendapatkan suasana seperti itu.

Layouting Bakery Shop

Bakery shop modern klasik

Di atas lahan seluas 15 meter persegi, bakery shop ini dibangun dengan layouting ruangan yang dibagi menjadi beberapa area, area meja pelanggan, etalase kue, dan area kasir.

Meja Pelanggan

Bakery shop modern klasik

Tidak hanya menjual kue, tetapi tempat ini juga menyediakan fasilitas makan di tempat sehingga terdapat area meja untuk pelanggan.

Pada area ini diletakan dua buah meja bundar dengan sistem tanam pada lantai toko. Meja memiliki bentuk khas bergaya modern dengan material metal berwarna emas yang menciptakan kesan mewah ala gaya klasik.

Meja dengan dua buah kursi kayu, dan satu kursi panjang, dipasang dengan sistem floating, menempel pada bagian dinding. Penggunaan bangku menjadi pilihan paling pas karena dapat memuat lebih banyak orang dan tidak banyak memakan tempat.

Etalase Kue

Bakery shop modern klasik

Tepat di depan area meja pelanggan, terdapat etalase kue yang juga didesain menempel pada dinding. Etalase dibuat dengan ambalan-ambalan yang dilengkapi tutup kaca agar kue tetap bersih dan terhindar dari debu.

Dinding tempat menempel ambalan menggunakan finishing HPL motif marmer yang dibingkai menggunakan metal gold berbentuk lengkung.

Perbedaan treatment dengan dinding lainnya berfungsi untuk menunjukan perbedaan fungsi area.

Area Kasir

Bakery shop modern klasik

Area kasir ditempatkan lurus dengan pintu masuk agar memudahkan pelanggan saat memasuki toko. Area ini dilengkapi dengan etalase kue tambahan, dan tentunya meja kasir.

Desain meja kasir dibuat berbentuk lengkung yang sesuai dengan kebanyakan elemen interior toko. Seperti halnya etalase kue, meja juga dirancang dengan aksen metal gold berbentuk lengkung.

Meja dilengkapi juga dengan kabinet bawah yang berfungsi sebagai tempat menyiapkan pesanan pelangan sekaligus ruang penyimpanan.

Pemilihan Warna

Bakery shop modern klasik

Warna menjadi hal yang krusial untuk bangunan bisnis makanan karena terdapat beberapa pilihan warna yang secara psikologis dapat meningkatkan selera makan. Selain itu, pewarnaan haruslah menyesuaikan dengan color palette dari penggayan desain yang diterapkan.

Untuk mejembatani hal tersebut, penerapan beberapa warna yang terdiri dari warna pastel, merah maroon, aksen emas, dan kayu, jadi pilihan.

Warna merah maroon digunakan karena ini merupakan identitas dari bakery shop. Di samping itu, warna merah juga dikenal dapat meningkatkan selera makan.

Untuk memberikan kesan manis, warna pastel berupa soft pink dan green sage dipilih. Kesan manis yang ditimbulkan dari warna pastel dapat merepresentasikan bakery shop yang menjual makanan manis.

Untuk memberikan kesan mewah dan elegan ala desain klasik, aksen warna emas diterapkan pada beberapa elemen.

Terakhir, material motif kayu diterapkan pada bagian lantai toko. Ini menggunakan bahan vinyl untuk melahirkan kesan hangat dan nyaman.

Treatment Dinding

Bakery shop modern klasik

Gaya klasik terkenal dengan tampilan dinding yang tak biasa, yang kali ini coba diterapkan melalui wainscoating atau lis dinding.

Material finishing yang digunakan berupa HPL dan duco yang melahirkan tampilan mengkilap dan menambah kesan luxury.

Selain dari bahan dan material, tampilan mewah juga diciptakan dari bentuk lampu gantung yang digunakan. Penambahan LED strips pada beberapa bagian, terutama etalase kue, juga menambah kesan mewah dan daya tarik secara visual.

Bentuk lengkung diterapkan pada beberapa elemen interior toko agar memiliki tampilan yang soft dan tidak terkesan tajam atau tegas.

Detail Klien

Klien: Mellia Lukman
Tipe Proyek: Komersial | Toko
Gaya Desain: Modern Klasik
Lokasi: Palembang
Ukuran: 15 m2
Biaya Desain: Rp 2. 400.000,00
Desainer: Krisnadila Aprianti Gunawan

Jadikan Interior Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin & mudah!

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id