fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Kamar Tidur Anak Gaya Japanese Scandi – Cipayung, Jakarta Timur

Designed by Fadhil Rahman
Pilih Fadhil Rahman
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
kamar anak japandi

Gaya desain japandi membentuk perspektif baru pada aliran minimalis yang mementingkan hal-hal esensial pada interior ruangan. Penggunaan furniture yang ringkas dan tidak berlebihan menjadi salah satu cara terbaik untuk menerapkannya.

Furniture mulfti fungsi menjadi alternatif terbaik di dalam ruangan yang tidak terlalu luas. Dengan desainnya yang ringkas, model perabotan ini bisa memberi kenyaman serta fungsi yang dibutuhkan di dalam ruangan.

Hal itulah yang dilakukan untuk desain interior kamar tidur anak berikut.

Dengan luasan 4,25 meter persegi, dengan penerapan gaya desain japandi –japanese scandinavian-, ditambah model furniturenya yang ringkas, minimalis, dan multi fungsi, menjadikannya tampil compact dan estetik.

Gaya Desain Japanese Scandi

Gaya desain japandi sebenarnya merupakan gabungan dari dua konsep desain yang berasal dari Negara berbeda, Jepang dan Scandinavian.

Desain Japandi adalah kombinasi fungsionalitas Skandinavia dan minimalis pedesaan Jepang untuk menciptakan tampilan sempurna antara fungsi dan bentuk. Gagasan desain ini fokus pada garis yang bersih, ruangan yang cerah, dan penggunaan warna-warna terang.

Seperti disebutkan sebelumnya, kebutuhan klien untuk mewujudkan tampilan kamar tidur anaknya agar nyaman, tetapi sekaligus tetap bisa tampil elegan dan estetik, tidak ada yang lebih baik dari penerapan gaya japandi ini.

Gaya ini memiliki kemampuan untuk menjadikan kamar tidur, terutama kamar anak, tampil harmonis, seimbang, dan melahirkan ketenangan.

Di samping itu, mengingat kamar tidur bagi anak bukan sekadar area untuk beristirahat, tetapi juga menjadi ruang yang bisa mendukung proses tumbuh dan berkembang, rancangan suasana kamar tidur yang nyaman dan menyenangkan menjadi keharusan.

Di kamar tidur anak ini, kombinasi warna netral ala Scandinavian, pemilihan model furniture sederhana khas gaya Jepang, dan keharmonisan dari keduanya, melahirkan rancangan kamar anak yang minimalis, nyaman, dengan perabotan multi fungsi, dan suasananya yang menyenangkan.

Furniture Built in Multi Fungsi

kamar tidur anak japandi

Pemilihan furniture built in menjadi keputusan terbaik. Dengan menggabungkan beberapa jenis dan model yang berbeda, baik secara bentuk maupun fungsi, meski di area yang tidak terlalu luas, kamar tidur tetap terasa fungsional.

Rancangan furniture built in dibuat dengan menggabungkan tempat tidur, lemari pakaian, dan meja belajar. Tempat tidur dibuat dengan model loft bed yang dilengkapi dengan tangga. Di bagian bawah, lemari pakaian berdiri dengan bentuk dan ukuran yang disesuaikan.

Selain itu, bagian bawah loft bed juga dibuat area belajar yang dilengkapi dengan meja dan kursi belajar.

Meski kecil, tetap terasa lega dan leluasa.

Nuansa Putih dan Aksen Kayu

kamar tidur anak japandi

Gaya desain japandi menonjolkan kesan minimalis estetik yang dapat diwujudkan salah satunya dengan kombinasi warna ruangan.

Warna putih digunakan sebagai skema warna utama. Putih menjadikan area kamar terasa lebih terang, terlihat bersih, sekaligus simpel.

Selain warna netral, unsur alam yang merupakan elemen khas dari gaya japandi, didapatkan dari penerapan aksen motif kayu alami pada sebagian besar furniture.

Penggunaan warna lembut —light grey— juga dipakai dan diterapkan pada sprei.

Detail Klien

Klien: Hesti Nurmala
Tipe Proyek: Residensial | Kamar Tidur Anak
Gaya Desain: Japanese Scandinavian
Lokasi: Cipayung, Jakarta Timur
Ukuran: 4,25 m2
Biaya Desain: Rp2.000.000,00
DesainerFadhil Rahman

Jadikan Interior Kamar Tidur Anak Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin & mudah!

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id