fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Compact! Kamar Tamu Gaya Japandi – Cipayung, Jakarta Timur

Designed by Fadhil Rahman
Pilih Fadhil Rahman
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
Kamar tidur tamu japandi

Kamar tamu menjadi salah satu kebutuhan rumah yang kenyamanan dan estetikanya tidak dapat dianggap sebelah mata.

Tidak perlu area luas untuk menciptakan kamar tamu. Poin terpentingnya adalah ruang tersebut dapat memenuhi kebutuhan utama dari kamar tidur, tempat beristirahat yang nyaman.

Dengan area yang tidak terlalu luas desain minimalis biasa diterapkan, tetapi ada gaya desain lain yang dapat memberikan perspektif berbeda dari minimalis. Desain interior ini terdiri dari gabungan antara japanese dan scandinavian yang akhirnya dikenal sebagai japandi.

Gaya japandi berangkat dari kebudayaan Jepang dan negara-negara Nordic yang mementingkan, harmonisasi, ketanangan jiwa, juga keseimbangan alam.

Pada penerapannya, ruangan bergaya japandi memberikan tampilan sederhana, minimalis estetik yang cocok diterapkan pada ruangan dengan luas terbatas namun tetap berkarakter.

Pembagian Ruang

kamar tidur tamu japandi

Dengan luas sebesar 6,5 meter persegi kamar tidur terbagi menjadi beberapa bagian yang terdiri dari area tidur, meja kerja, dan area rias.

Area tidur menggunakan kasur berwarna light grey yang ditempatkan langsung menghadap bukaan jendela.

Untuk meminimalisir penggunaan tempat berlebih, area kerja dibuat menyatu dengan lemari pakaian dengan sistem built in. Area kerja dilengkapi dengan meja dan satu kursi kerja.

Meskipun kecil, area kerja bisa memenuhi kebutuhan penghuninya dengan nyaman.

Sedangkan area rias dibuat sederhana dengan pemasangan cermin dinding juga hambalan yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan.

Furniture Minimalis

Pada kamar tidur japandi ini kami hanya menerapkan furniture bergaya minimalis. Hal ini sesuai dengan gabungan kedua karakter desain yang simpel, dan mementingkan fungsi.

Baik pada furnitur maupun ruangan tidak banyak menerapkan motif maupun dekorasi yang dianggap kurang perlu. Pemilihan warna pada furnitur juga dibuat senada dengan color palette ruangan agar terlihat lebih luas.

Penggunaan roman blind motif polos dengan warna senada dipilih agar tampak lebih menyatu dengan dinding ruangan. Hal ini membuat ruangan semakin simpel dan tidak terlalu banyak aksen.

Motif Kayu Alami

wokring space kamar tidur japandi

Meskipun gaya japandi memiliki karakter minimalis tetapi bukan berarti kita tidak bisa menerapkan motif atau aksen lain pada ruangan.

Maka dari itu agar kamar tamu ini tidak terlalu kaku dan monoton, kami memberikan kasen motif kayu alami yang menggunakan material HPL.

Kami cukup banyak menerapkan motif kayu, seperti pada bagian sandaran kasur, setiap hambalan, pintu lemari, dan aksen dinding.

Penggunaan kayu pada ruangan dikenal dengan memberikan kesan hangat, hal ini juga yang ingin kami hadirkan pada kamar tamu ini.

Kamar tamu bergaya japandi bukan hanya memenuhi kebutuhan penghuninya, tetapi tercipta keseimbangan baik secara fungsi maupun visual. Hal tersebut yang membuat kita dapat merasa cukup, tidak berlebihan.

Detail Klien

Klien: Hesti Nurmala
Tipe Proyek: Residensial | Kamar Tidur
Gaya Desain: Japanese Scandinavian
Lokasi: Cipayung, Jakarta Timur
Ukuran: 6,5 m2
Biaya Desain: Rp2.000.000,00
DesainerFadhil Rahman

Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online, kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin & mudah!

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id