fbpx

Dapur Farmhouse – Tangerang Selatan, Banten

Pilih Syifa Arbati Nur Alami
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
dapur farmhouse

Dapur Farmhouse – Tidak terlalu berlebihan jika saya ingin mengatakan bahwa dapur adalah jiwa setiap rumah. Area inilah yang menopang kehidupan sebuah rumah karena berbagai aktivitas yang terjadi di sana. Dimulai dari proses pengolahan hingga penyajian makanan, sampai sebuah area di mana keluarga bisa berkumpul di bagian meja makan. Intinya, dapur bisa dibilang sebuah area yang memberikan penghidupan bagi rumah.

Tak heran jika banyak orang menginginkan desain dapur yang tidak main-main dan menarik secara visual. Hal ini dikarenakan dapur adalah ruangan di dalam rumah yang memiliki intensitas lalu lintas tinggi, sehingga perlu memberikan kesan nyaman dan rapi pada penggunanya. Kesan ini ingin pula dicapai oleh salah satu klien saya, yang bernama Ibu Dea.

Ibu Dea adalah klien saya yang sebenarnya tidak suka memasak. Namun adalah sesuatu yang sah bagi Ibu Dea untuk menginginkan dapur yang rapi. Oleh karenanya, sebagai personal interior designer-nya, saya mencoba mewujudkan keinginan Ibu Dea satu ini.

Dapur Rapi Bergaya Farmhouse

interior dapur farmhouse

Ibu Dea sendiri yang mengutarakan keinginannya pada saya untuk memiliki dapur yang bergaya farmhouse. Tak heran jika desain interior bergaya farmhouse ini dipilih, karena ia memang terlihat indah dipandang.

Selain itu, Ibu Dea pun menginginkan kitchen cabinet yang bersifat tidak built-in, sehingga cabinet ini tidak menempel pada dinding. Hal ini dikarenaka Ibu Dea pernah memiliki masalah dengan built-in cabinet. Menariknya, Ibu Dea sering menjadikan dapurnya sebagai area zoom meeting dengan klien-kliennya. Tak heran jika dapur beliau harus dibuat semenarik mungkin dari segi visual.

desain dapur farmhouse

Ukuran dapur yang tidak terlalu luas membuat Ibu Dea ingin menanfaatkan setiap sudut ruangan sebagai storage kebutuhan dapur. Selain itu, ia pun ingin menata alat-alat pembersih rumah seperti sapu, pel, pengki, dan kemoceng. Beliau pun membutuhkan etalase penyimpanan makanan, karena Ibu Dea sering membeli fast food lewat ojek online.

Oleh karena itu, saya wujudkan keinginan Ibu Dea dengan merancang sebuah dapur farmhouse bernuansa warna biru dan merah muda. Kedua warna ini sesuai dengan permintaan Ibu Dea dan membuat dapur terasa lebih hidup. Kemudian, saya pun menambahkan etalase makanan, kabinet, serta storage yang amat fungsional bagi barang-barang Ibu Dea di dapur.

Akhirnya, jadilah sebuah dapur farmhouse cantik dengan warna ceria dan enak dipandang mata. Dapur farmhouse Ibu Dea akan menjadi latar belakang cantik kegiatan zoom meeting yang rutin beliau lakukan.


Detail Klien

Klien: Dea
Tipe Proyek: Residensial | Dapur
Gaya Desain: Farmhouse
Lokasi: Tangerang Selatan, Banten
Ukuran:  8,4 m2
Biaya Desain: Rp2.000.000,00
Desainer: Syifa Arbati Nur Alami


InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id
×