Gaya Desain Farmhouse, Desain Rumah yang Hangat & Romantis

Posted by Nita Hidayati Inayah  •  Thursday, September 7 2017

Gaya desain farmhouse, desain rumah yang hangat dan romantis, yang mampu membuat Anda sekeluarga betah di rumah.

Interiordesign.id – Apakah Anda tipe orang yang menyukai ketenangan, kenyamanan dan pribadi yang romantis? Maka farmhouse adalah gaya yang tepat untuk rumah Anda. Farmhouse adalah gaya desain interior yang menerapkan suasana pedesaaan yang tenang dan menyatu dengan alam ke dalam ruangan rumah.

Desain Rumah Natural, Tinggal di Perkotaan Serasa di Pedesaan

Dalam sejarahnya, farmhouse atau sering disebut juga rumah pertanian kerap juga dikombinasikan dengan tempat hewan. Rumah dengan desain seperti ini cocok dibangun di pedesaan dan sekitar pertanian.

Galeri: 13 Interior Dapur dengan Nuansa & Suasana Pedesaan yang Sangat Nyaman & Menenangkan

Walaupun farmhouse menampilkan suasana khas pedesaan, namun konsep ini juga dapat diaplikasikan bagi Anda yang berada di perkotaan. Lantas, bagaimana mengaplikasikan gaya farmhouse ini di dalam rumah? Beberapa cara berikut dapat membantu bisa mendapatkan desain rumah farmhouse yang hangat dan romantis.

Gaya Desain Interior Farmhouse; Dekorasi Rumah yang Hangat

Dekorasi rumah bergaya farmhouse kerap menampilkan suasana yang hangat dan bersahabat. Hadirkan gaya ini dalam warna-warna seperti coklat, krem, putih, kuning muda, merah bata, oranye hingga biru tua. Warna-warna tersebut akan memberikan kesan farmhouse yang tenang, hangat dan nyaman.

gaya desain farmhouse

via pexels

Unsur warna hangat adalah kunci dari gaya desain yang satu ini. Penggunaan material kayu dengan paduan perabotan lain yang sedikit modern merupakan cara yang tepat. Untuk sofa, Anda bisa menggunakan bahan yang terbuat dari kain yang lembut dengan warna yang netral. Sebagai pemanis, penggunaan unsur kayu dan tanaman dapat juga Anda hadirkan dalam ruangan.

gaya desain farmhouse

via pexels

Interior bergaya farmhouse memang ingin memberikan tampilan yang hangat dan bersahabat. Desain farmhouse, akan membuat peghuni maupun pengunjung merasa nyaman dengan suasana dan nuansa yang romantis.

gaya desain farmhouse

via decoist.com

Sepintas, Anda akan merasa dekorasi farmhouse adalah gaya rustic dengan sedikit sentuhan scandinavia.

Perbedaan Gaya Farmhouse dengan Gaya Rustic

Farmhouse dan rustic merupakan dua gaya desain yang memang sangat mirip. Namun, tentu saja ada perbedaan dari dua gaya desain ini. Desain Farmhouse hadir dengan furnitur yang menonjolkan unsur-unsur alami. Akan tetapi penggunaan furnitur dengan unsur alami tersebut telah mengalami penghalusan atau tambahan cat. Pun begitu dengan cutting dari penggunaan furnitur modern, sehingga memberikan tampilan yang lebih rapi.

Sementara rustic merupakan dekorasi yang hadir dengan tampilan yang benar-benar alami. Seperti penggunaan furnitur kayu yang kasar tanpa penghalusan atau cat. Selain itu, furnitur rustic juga sengaja dibuat menunjukkan sisi dan potongan yang tidak rapi. Jika farmhouse dilengkapi dengan perabotan modern, rustic hadir dengan kesan vintage jadul. Perabotan dan furnitur jaman dulu menjadi andalan gaya rustic dalam desain dan dekorasi ruang di rumah.

gaya desain farmhouse

gaya desain farmhouse

via pinterest

Dekorasi Ruang Rustic, Hadirkan Suasana Hangat dengan Tampilan Unik di Rumah Anda

Meskipun farmhouse melibatkan furnitur modern, namun sebenarnya desain farmhouse ingin menghadirkan tampilan tradisional khas pedesaan. Penggunaan furnitur modern dalam gaya desain farmhouse bertujuan untuk memberikan tampilan yang bersih, rapi dan nyaman sekaligus hangat dan romantis.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , , , , , ,

Nita Hidayati Inayah

By Nita Hidayati Inayah

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram