fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Farmhouse: Desain Interior Rumah yang Hangat dan Romantis

interior modern farmhouse

Sepintas, dekorasi farmhouse mirip dengan gaya rustic. Padahal, ini merupakan dua konsep desain yang sama sekali berbeda.

Estimated reading time: 4 minutes

Interiordesign.id – Apakah Anda tipe orang yang menyukai ketenangan, kenyamanan dan pribadi yang romantis? Maka farmhouse adalah gaya yang tepat untuk rumah Anda. Farmhouse adalah gaya desain interior yang menerapkan suasana pedesaaan yang tenang dan menyatu dengan alam ke dalam ruangan rumah.

Dalam sejarahnya, farmhouse atau sering disebut juga rumah pertanian kerap juga dikombinasikan dengan tempat hewan. Rumah dengan desain seperti ini cocok dibangun di pedesaan dan sekitar pertanian.

Walaupun rumah pertanian menampilkan suasana khas pedesaan, tetapi konsep ini juga dapat diaplikasikan bagi Anda yang berada di perkotaan. Lantas, bagaimana mengaplikasikan gaya rumah pertanian ini ke dalam interior?

Dekorasi Rumah yang Hangat

interior ruang keluarga

Dekorasi rumah bergaya farmhouse kerap menampilkan suasana yang hangat dan bersahabat. Hadirkan gaya ini dalam warna-warna seperti coklat, krem, putih, kuning muda, merah bata, oranye, hingga biru tua. Warna-warna tersebut bisa memberikan kesan interior rumah yang tenang, hangat, dan juga nyaman.

interior rumah farmhouse modern
~ via pinterest

Unsur warna hangat adalah kunci dari gaya desain yang satu ini. Penggunaan material kayu dengan paduan perabotan lain yang sedikit :modern”, merupakan cara yang tepat.

Untuk sofa, Anda bisa menggunakan bahan yang terbuat dari kain yang lembut dengan warna yang netral. Sebagai pemanis, penggunaan unsur kayu dan tanaman hias bisa jadikan interior rumah ala western ini tampil makin natural.

interior ala farmhouse
~ via decorilia

Interior bergaya farmhouse memang bertujuan memberikan tampilan yang hangat dan bersahabat. Desain ala farm house, menjadikan setiap peghuninya merasa nyaman dengan suasana dan nuansa interior yang romantik.

interior kamar tidur
via decoist.com

Jika diperhatikan secara sepintas, Anda akan merasa dekorasi farmhouse adalah juga gaya rustic. Padahal, ini merupakan dua konsep desain yang sama sekali berbeda.

Perbedaan Gaya Farmhouse dengan Rustic

Farm house dan rustic merupakan dua gaya desain yang mungkin saja mirip. Namun, ada perbedaan cukup signifikan dari dua gaya desain ini.

Desain ala farmhouse hadir dengan furniture yang menonjolkan unsur-unsur alami. Akan tetapi, penggunaan perabotan dengan unsur alami tersebut telah mengalami penghalusan atau tambahan cat. Pun begitu dengan cutting dari penggunaan furniture modern sehingga memberikan tampilan yang lebih rapi.

Sementara rustic merupakan dekorasi yang hadir dengan tampilan yang benar-benar alami. Seperti penggunaan furniture kayu yang kasar tanpa penghalusan atau cat. Di samping itu, perabotan ala rustic juga sengaja dibuat menunjukkan sisi dan potongan yang tidak rapi.

Jadi, perbedaan keduanya bisa dilihat dari model dan bentuk furniture. Jika farmhouse dilengkapi dengan perabotan modern, rustic hadir dengan kesan vintage jadul. Perabotan dan furniture zaman dulu menjadi andalan gaya rustic dalam desain dan dekorasi rumah.

interior dapur rustic farmhouse

Meski farmhouse melibatkan furniture modern, tetapi sebenarnya gaya desain ini lebih menonjolkan tampilan tradisional khas pedesaan. Pedesaan “western” lebih tepatnya. Dan penggunaan furniture modern dalam gaya desain farm house lebih ditujukan untuk memberi tampilan yang bersih, rapi, dan nyaman, sekaligus juga hangat dan romantis.

Portfolio: Farmhouse Design pada Kamar Mandi – Malang, Jawa Timur

Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room
Related Articles

Siap memulai proyek desain interior?

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id