fbpx

Desain Kamar Tidur Minimalis – Banyumas, Jawa Tengah

Designed by Andrias Mulyadi
Pilih Andrias Mulyadi
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
desain interior kamar tidur minimalis

Desain Kamar Tidur Minimalis – Sebuah ruangan, sekecil apapun, tidak akan pernah bisa jadi penghambat nomor satu bagi seseorang untuk berkreasi dan mendekorasinya. Luas area tidak berperan penting dalam menentukan bagus tidaknya hasil akhir desain interior sebuah ruangan. Meski suatu ruangan dinilai kecil, apabila gaya desain interior serta perabotan yang dipilih tepat, tetap akan melahirkan area yang enak dipandang.

Memiliki kamar dengan area terbatas tidak menghambat Pak Miftakhurrizqi, salah satu klien saya, untuk mendambakan sebuah ruangan yang amat fungsional. Seperti yang sudah kita tahu, kamar selalu identik dengan area tempat kita tidur. Namun Pak Miftakh menginginkan kamar yang lebih dari sekadar area tidur.

desain kabinet TV di kamar tidur minimalis

Beliau ingin agar kamarnya juga menjadi sebuah area bersantai. Di salam sana, Pak Miftakh ingin agar ia tidak hanya bisa tidur, tetapi juga bisa bersantai menonton tayangan kesukaannya. Hal ini berarti bahwa area terbatas kamar Pak Miftakh harus didesain dengan baik agar dapat memiliki dua peran.

Kamar Tidur Sekaligus Ruang Santai dengan Desain Minimalis

desain kamar tidur minimalis

Karena Pak Miftakh ingin memaksimalkan area kamarnya untuk menjadi ruang tidur serta area bersantai, maka gagasan desain interior yang paling pas untuk diterapkan adalah yang bergaya minimalis. Hal ini dikarenakan desain interior minimalis menonjol dengan pengurangan elemen-elemen non-esensialnya.

Pak Miftakh pun memiliki permintaan khusus untuk area kamarnya ini. Beliau menginginkan area mezanin untuk tidur, yang mana bagian bawah area tersebut akan dipakai untuk ruang bersantai. Selain itu, Pak Miftakh pun ingin agar ruang santainya juga bisa dipakai untuk tidur. Hal ini membuat saya menyimpulkan bahwa Pak Miftakh membutuhkan furniture yang bersifat compact.

desain compact furniture di kamar tidur minimalis

Untuk mewujudkan keinginan Pak Miftakh, saya menghadirkan konsep bunk bed ke dalam ruangan. Bunk bed ini akan menjadi sebuah compact furniture yang dapat memberikan area lain selain kamar pada ruangan. Area bawah bunk bed dapat digunakan sebagai tempat bersantai sembari menonton TV. Sedangkan area atas bunk bed didesain sebagai tempat tidur.

Akhirnya, jadilah sebuah kamar tidur dengan desain minimalis untuk Pak Miftakhurrizqi. Meski memiliki area yang terbatas, kamar tidur Pak Miftakh ini dapat memiliki dua peran sekaligus. Pertama, sebagai ruang beristirahat. Kedua, sebagai ruang bersantai.


Detail Klien

Klien: Miftakhurrizqi
Tipe Proyek: Residensial | Kamar Tidur
Gaya Desain: Minimalis
Lokasi: Banyumas, Jawa Tengah
Ukuran:  12,5 m2
Biaya Desain: Rp2.400.000,00
Desainer: Andrias Mulyadi


InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id
×