fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Desain Kamar Tidur Kontemporer – Cilegon, Banten

Pilih Krisnadila Aprianti Gunawan
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
desain kamar kontemporer

Desain Kontemporer Kamar TidurKamar tidur sejatinya menjadi area yang sangat nyaman bagi penghuninya. Tidaklah berlebihan untuk mempercayai ungkapan bahwa kamar secara tidak langsung memang menggambarkan kepribadian pemiliknya. Oleh karenanya, banyak orang berlomba-lomba untuk mendekorasi kamar mereka agar dapat merefleksikan kepribadian mereka dengan baik.

Selain sebagai tempat beristirahat, kamar biasanya digunakan sebagai area aktivitas lain yang biasa kita lakukan, seperti bersantai, bermain game, atau membaca buku. Hal ini membuat penciptaan kamar dengan dua area terpisah adalah sesuatu yang sah-sah saja. Seperti salah satu klien saya, yakni Pak Hengky, yang menginginkan kamar dengan dua area yang berbeda.

inspirasi desain kamar kontemporer

Sebagai personal interior designer-nya, saya diminta Pak Hengky untuk menciptakan desain kamar tidur yang memiliki area kerja serta area entertainment. Hal ini dikarenakan Pak Hengky menjadikan kamarnya sebagai pusat aktivitasnya, di mana beliau bisa beristirahat, bekerja, sekaligus mengisi waktu senggang.

Selain itu, karena Pak Hengky memiliki area kamar yang cukup luas, beliau menginginkan walk in closet. Beliau pun menginginkan saya untuk membuat intensitas cahaya di area entertainment lebih terang dibandingkan di area tidur.

Kamar Tidur Semi Luxury dengan Desain Kontemporer

desain interior kamar kontemporer

Permintaan lain Pak Hengky untuk kamar tidurnya adalah:

  • Area entertainment di kamar Pak Hengky harus dibuat dengan model lesehan
  • Area entertainment dan area kerja tidak boleh membelakangi pintu
  • Bagian kaki tempat tidur tidak boleh membelakangi pintu
  • Walk in closet memiliki model pintu geser

Oleh karenanya, saya mencoba mewujudkan keinginan Pak Hengky dengan menerapkan desain interior bergaya semi luxury kontemporer yang kekinian. Secara keseluruhan, kamar Pak Hengky didesain menggunakan treatment multipleks dan HPL motif kayu. Untuk menambah kesan mewah dalam kamar, indirect lamp digunakan sebagai kesan dekoratif.

tampilan desain kamar kontemporer

Kemudian karena area walk in closet cenderung tidak terlalu luas, saya memutuskan untuk menggunakan warna furniture yang telbih terang dibandingkan area kamarnya itu sendiri. Hal ini juga bertujuan untuk menciptakan kesan luas.

Untuk membedakan area entertainment dan area tidur, leveling digunakan, di mana area tidur dibuat lebih tinggi. Dan supaya kamar tetap rapi, kombinasi storage besar terbuka dan tertutup dibuatkan untuk koleksi buku serta koleksi Pak Hengky lainnya. Akhirnya, jadilah sebuah kamar semi luxury dengan desain kontemporer yang Pak Hengky dambakan.


Detail Klien

Klien: Hengky
Tipe Proyek: Residensial | Kamar Tidur
Gaya Desain: Kontemporer
Lokasi: Cilegon, Banten
Ukuran:  22,8 m2
Biaya Desain: Rp2.400.000,00
Desainer: Krisnadila Aprianti Gunawan


InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id