Desain Kantor – Jakarta Barat

interiordesignid-iqbal-desainer

desain kantor minimalis

Di awal tahun kami berkesempatan untuk berkolaborasi dengan salah satu kantor penyedia alat-alat kesehatan yang berlokasi di Jakarta Barat, Medicare Center.

Kebutuhan klien untuk memiliki interior kantor dengan konsep minimalis modern dan sentuhan natural yang nyaman menjadi prioritas desainer kami, Rio Stefanus saat merancang desain interiornya.

Beberapa ruangan yang menjadi prioritas desain di antaranya adalah area lobby, showroom, area meeting, kamar mandi, lounge area, pantry, werehouse, ruang manager, dan juga mushola.

Konsep Desain

Beberapa poin penting dalam konsep desain kantor yang nyaman dan ideal:

  1. Gunakan cahaya alami yang cukup. Menurut beberapa penelitian, cahaya alami di area kantor mampu meningkatkan produktivitas dan kebahagiaan para pekerjanya.
  2. Tambahkan warna sesuai karakter dan kepribadian yang ingin ditonjolkan. Area kerja yang memiliki ciri khas membuat karyawan bangga dengan kantor mereka.
  3. Usahakan terdapat sebuah sudut / ruang santai. Beristirahat adalah hal penting yang terkadang terlupakan, area khusus tempat bersantai bisa menjadi semacam area komunal dan menambah kenyamanan sosial.

Desain Lobby

interior lobby kantor minimalis modern

Desain Showroom

interior showroom minimalis modern

Desain Area Meeting

interior ruang miting minimalis modern

Desain Kamar Mandi

interior kamar mandi minimalis modern

Desain Lounge Area

interior area santai minimalis modern

Desain Pantry

Pantry adalah area atau ruangan yang biasanya bersebelahan dengan dapur. Area ini berfungsi sebagai kapasitas tambahan dapur. Secara umum ia adalah tempat menyimpan dan menyajikan makanan dan minuman cepat saji alias segala sesuatu yang bersifat praktis.

Area ini harus dirancang agar benar-benar mudah diakses oleh siapa saja dan kapan saja. Sebagai salah satu area komunal, pantry juga menjadi tambahan kenyamanan sosial di area kantor Medicare.

desain pantry di kantor medicare center

Desain Warehouse

Apabila gudang selalu identik dengan kesan ruangan yang tidak beraturan, kali ini desainer kami merancang warehouse untuk Medicare dengan tema yang sesuai dengan konsep desain dan tentu saja kebutuhan klien.

Menggunakan rak berwarna putih yang senada dengan cat ruangan, lalu ditambah wallpaper tembok unik menjadikan ruangan ini terlihat lebih rapi dan bersih.

desain gudang di kantor medicare center

Desain Ruang Manager

Ruangan ini sengaja dirancang lebih privat dan tidak bercampur dengan ruang kerja lain.

Jendela besar serta pintu yang dibuat dengan kaca memberi kesan ruangan yang tidak kaku walau sedikit tertutup bagi banyak orang. Memberikan kenyamanan dan privasi yang cukup untuk seseorang dengan level manjemen.

interior ruang manager di kantor medicare center

Open Office Area

Aspek pencahayaan untuk area kantor menjadi satu poin penting yang mesti benar-benar menjadi pertimbangan.

Instalasi pencahayaan untuk area kantor terbuka diatur dengan mengaplikasikan jendela yang cukup besar, sehingga bisa melahirkan suasana ruang kerja yang terasa lebih segar dan tidak kaku.

Tambahan elemen tumbuhan berwarna hijau juga menambah dan mempertahankan nuansa natural dan modern.

interior ruang kantor terbuka

Detail Proyek

Nama Klien : Sandy Ponka
Tipe Proyek : Kantor
Tipe Desain : Modern Minimalis
Lokasi : Medicare Center, Jakarta Barat
Ukuran : 300 m
Desainer : Rio Stefanus

interiordesignid-iqbal-desainer

By Rio Stefanus

Lulusan Universitas Maranatha 2017 dengan predikat cum-laude. Penyuka dan penyayang binatang. Memiliki Anjing peliharaan jenis "Siberian Husky" bernama 'exel'.

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader