interior minimalis modern

Desain Rumah – Sukabumi

interiordesignid-nawang-desainer

Desain rumah gaya minimalis modern

Desain rumah minimalis terinspirasi dari seorang pria kelahiran Jepang bernama Zen, yang beranggapan bahwa semakin sedikit perabotan yang dimiliki di dalam rumah, akan semakin tenang kehidupan seseorang. Oleh sebab itu, konsep desain rumah minimalis dapat diwujudkan dengan menggunakan seminim mungkin penggunaan berbagai elemen dekoratif, termasuk juga warna dan terutama perabotan di dalam rumah.

Tetapi, agar tidak terkesan plain dan ketinggalan zaman, konsep desain rumah modern ditambahkan untuk menghasilkan konsep modern minimalis yang sophisticated.

Kali ini salah satu klien, Jonny Sandy menginginkan sebuah desain rumah dengan konsep minimalis sekaligus modern. Dengan bangunan seluas 54 meter persegi, rumah ingin terlihat lebih elegan tetapi tidak padat oleh penggunaan terlalu banyak furnitur. Beberapa ruangan inti seperti kamar tidur, ruang keluarga, dan kamar mandi didominasi oleh warna putih dan abu-abu untuk memunculkan kesan mewah.

Meletakkan vas bunga, serta beberapa tumbuhan hijau menjadi salah satu elemen yang dibutuhkan ruangan minimalis agar tetap terasa segar dan tidak kaku. Klien kami juga menginginkan detail plafon yang unik tapi tetap berwarna senada, yang menimbulkan efek ruangan yang lebih luas dari ukuran sebenarnya.

Detail Proyek:

  • Nama Klien : Jonny Sandy
  • Tipe Proyek : Rumah
  • Tipe Desain : Minimalis-Modern
  • Lokasi : Sukabumi
  • Ukuran : 54 m2
interiordesignid-nawang-desainer

By Nawangwulan N

Lulusan Program Studi Desain Interior FSRD ITB Tahun 2013, dengan predikat Cum Laude.

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram