fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Desain Rumah Modern-Natural – Surabaya, Jawa Timur

Designed by Rio Stefanus
Pilih Rio Stefanus
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih

InteriorDesign.id – Desain Rumah Modern Praktis dan sederhana mungkin menjadi gambaran diri yang paling tepat disematkan pada Pak Dimas Prambudi, seorang suami dan ayah dari tiga orang putri asal Surabaya, Jawa Timur.

Kesederhanaan ini beliau tunjukkan selama berkomunikasi secara langsung dengan saya sebagai personal interior designer-nya. Segala keputusan perihal desain interior huniannya selalu beliau diskusikan dengan istri. Hal ini menggambarkan Pak Dimas sejatinya memahami bahwa rumah lebih dari sekadar bangunan untuk berlindung. Baginya, rumah adalah tempatnya dan sang istri saling bertumbuh dan merawat kenangan yang mendiami di dalamnya.

Keinginan Pak Dimas untuk menyediakan ruang istirahat yang nyaman bagi ketiga putrinya juga menggambarkan sosoknya sebagai ayah yang penyayang dan penuh tanggung jawab. Saya pun diminta untuk mendesainkan dua kamar anak perempuan yang nyaman dan fungsional.

Desain Rumah Modern yang Membaurkan Konsep Natural Sekaligus Farmhouse

desain rumah modern

Secara keseluruhan, Pak Dimas meminta saya untuk membuat desain inteior rumah modern untuk hampir seluruh area kediamannya. Pak Dimas ingin agar hunian dua lantai dengan luas 300 meter ini memiliki konsep desain interior yang modern sekaligus natural. Beliau pun menginginkan aksen maskulin pada desain yang saya buat.

Namun Pak Dimas meminta saya menciptakan nuansa desain yang berbeda pada kamar putri-putrinya. Dominasi warna putih yang dikombinasikan dengan warna merah muda adalah permintaan yang beliau ajukan. Oleh karenanya, saya dapat menarik kesimpulan bahwa desain interior yang Pak Dimas inginkan untuk kamar putrinya adalah yang bergaya farmhouse.

desain kamar farmhouse

Untuk mewujudkan keinginan Pak Dimas ini, saya langsung memperhatikan poin-poin penting dalam konsep desain modern. Salah satunya adalah kombinasi warna tanah dengan warna modern yang saya terapkan pada desain, seperti putih, abu, dan hitam.

Karena Pak Dimas juga menginginkan nuansa natural di dalam kediamannya, saya mencoba menyegarkan area sudut dan bukaan dengan menempatkan tanaman indoor yang cenderung mudah dirawat. Alternatif tanaman indoor ini bisa berupa bonsai atau tanaman lainnya.

desain kamar utama modern

Untuk menampung cahaya alami di dalam kediaman Pak Dimas dan memastikan sirkulasi udara berjalan baik, saya menyiapkan bukaan udara dan cahaya yang cukup. Menguatkan kesan natural di dalam rumah, saya pun menambah aksesoris alami di sana.

Akhirnya, jadilah kediaman yang telah didekorasi ulang dengan konsep modern dan natural di dalamnya. Sedikit sentuhan farmhouse pun hadir di masing-masing kamar putri Pak Dimas. Pembauran tiga konsep ini menjadikan rumah Pak Dimas sebuah tempat yang nyaman untuk beristirahat dan berbagi cerita dengan keluarga tercinta.

Detail Klien

Klien: Dimas Prambudi
Tipe Proyek: Residensial | Rumah
Gaya Desain: Modern-Natural
Lokasi: Surabaya, Jawa Timur
Ukuran: 250 m2
Biaya Desain: Rp11.200.000,00
Desainer: Rio Stefanus

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id