fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Farmhouse Designs pada Ruang Tamu – Rembang, Jawa Tengah

Pilih Mochamad Rezky Pradhana
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
farmhouse designs pada ruang tamu

Farmhouse Designs pada Ruang Tamu – Memang sudah sepantasnya jika ruang tamu didesain dengan sangat nyaman. Ini dikarenakan ruang tamu merupakan “wajah” pertama yang dilihat oleh tamu yang berkunjung ke dalam rumah kita. Oleh karena itu, ruang tamu harus bisa memiliki “citra” yang baik di hadapan tamu-tamu hadir.

Beragam gagasan interior ruang tamu tersedia. Anda bisa memilih sesuai dengan selera dan kesan yang ingin Anda citrakan. Saat kebanyakan orang memilih untuk menghadirkan gaya interior minimalis atau modern pada ruang tamunya, salah satu klien saya memiliki keputusan lain. Ibu Maya menginginkan saya untuk merancang ruang tamunya dengan farmhouse designs. Secara sepintas, farmhouse designs memiliki gaya yang terlihat sama seperti rustic. Namun, rupanya keduanya berbeda.

Secara pribadi, Ibu Maya meminta saya membuatkan beliau divider untuk menjaga privasi. Pembatas ini dibuat agar area ruang tamu dan ruang makan dapat terpisah dan tidak terlalu terbuka. Saya pun mencoba mewujudkan keinginan Ibu Maya ini.

Ruang Tamu ala Eropa

farmhouse interior designs pada ruang tamu

Farmhouse designs sendiri terinspirasi dari bangunan tempat tinggal yang ada di area rural dan agrikultural Eropa. Oleh karena itu, ruang tamu Ibu Maya amat mengadaptasi gaya tersebut. Selain itu, untuk memberikan kesan tenang dan nyaman pada ruang tamu Ibu Maya, ruangan tersebut didominasi oleh warna biru dan putih.

Meski warna yang digunakan dalam ruang tamu Ibu Maya adalah warna-warna dingin seperti biru, kesan hangat yang ditimbulkan di dalamnya sama sekali tidak berkurang. Ini dikarenakan salah satu ciri dari ruangan dengan farmhouse designs, yaitu memiliki dekorasi yang hangat.

farmhouse inspiration designs pada ruang tamu

Selain farmhouse designs, ruang tamu Ibu Maya juga memiliki sentuhan modern di dalamnya. Gaya modern ini direpresentasikan oleh material dan bentuk furniture yang ada di dalam ruangan tersebut. Selain itu, untuk menguatkan kesan modern, salah satu warna monokrom yaitu putih diaplikasikan pada furniture.

Akhirnya, jadilah ruang tamu dengan farmhouse designs dan sentuhan gaya modern milik Ibu Maya. Ruang tamu ini tidak hanya terlihat unik secara visual, tetapi juga nyaman saat ditempati. Siapapun yang berkunjung pasti akan betah berada di sana.


Detail Klien

Klien: Mayasari Dewi
Tipe Proyek: Residensial | Ruang Tamu
Gaya Desain: Farmhouse – Modern
Lokasi: Rembang, Jawa Tengah
Ukuran: 24,86m2
Biaya Desain: Rp2.400.000,00
Desainer: Mochamad Rezky Pradhana


Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id