fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Scandinavian-Japanese Style pada Dapur – Jatiwaringin, Bekasi

Designed by Fadhil Rahman
Pilih Fadhil Rahman
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
inspirasi interior dapur scandinavian

Scandinavian-Japanese Style pada Dapur – Siapa bilang area yang perlu sesuai dengan kepribadian atau minat kita hanyalah kamar tidur? Setiap jengkal area dalam rumah berhak untuk kita rancang sesuai dengan segala sesuatu yang ingin kita tampilkan. Entah kepribadian kita atau minat kita terhadap sesuatu.

Sebagai salah satu ruangan yang memiliki area lalu lintas tinggi, dapur berhak untuk dirancang sesuai dengan minat pemiliknya. Contohnya adalah salah satu klien saya yang bernama Ibu Fida. Beliau adalah seorang penyuka literatur dan ingin agar dapurnya dirancang sesuai dengan literatur tersebut.

interior dapur scandinavian-japanese

Permintaan khusus lain yang beliau ajukan kepada saya adalah beliau ingin agar dapurnya dapat terlihat harmonis. Harmonis dari segi visual dan fungsi. Oleh karena itu, saya mencoba menerapkan gagasan desain interior bergaya Skandinavia-Japanese pada dapur Ibu Fida.

Mencapai Harmoni Melalui Dapur Bergaya ScandinavianJapanese

ide dapur scandinavian-japanese

Membaurkan gaya Scandinavian serta Japanese pada hunian berarti menyatukan konsep fungsional serta keseimbangan energi. Konsep fungsional ini menjadi ciri utama dari rumah bergaya Scandinavian. Sedangkan hunian bergaya Japanese mengedepankan mengutamakan keseimbangan energi dalam ruangan.

Kesamaan gaya rumah Scandinavian dan Japanese ada pada penggunaan material kayu sebagai furniture. Kehadiran material kayu ini membuat dapur terkesan hangat serta menambahkan aksen natural pada ruangan.

Ciri gaya Scandinavian yang menonjol pada dapur ini adalah dominasi warna putih. Desain interior Skandinavia selalu ingin membuat ruangan terkesan bersih. Oleh karena itu, warna putih banyak dipilih untuk dapat mencapai kesan ini

desain dapur scandinavian-japanese

Hampir sejalan dengan gagasan interior Scandinavian, gaya interior Japanese ingin ruangan terkesan jauh dari “kekacauan”. Oleh karena itu, elemen non-esensial yang dirasa tidak pelru hadir dalam ruangan dieliminasi. Ruang-ruang penyimpanan dimaksimalkan agar dapur terlihat rapi.

Alhasil, jadilah dapur bergaya ScandinavianJapanese milik Ibu Fida. Penggunaan material kayu yang terkesan hangat serta kehadiran warna putih pada ruangan berhasil membuat dapur terlihat amat rapi. Keharmonisan antara fungsi dan nilai estetika pun terlaksana dengan sempurna.


Detail Klien

Klien: Fida
Tipe Proyek: Residensial | Dapur
Gaya Desain: SkandinaviaJapanese
Lokasi: Jatiwaringin, Bekasi
Ukuran: 20m2
Biaya Desain: Rp2.000.000,00
Desainer: Fadhil Rahman


Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin & mudah!

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id