fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Kamar Skandinavia – Tangerang, Banten

Pilih Muhammad Zahid Mafaza
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
kamar skandinavia

Kamar Skandinavia – Populer di masa ’60-’70-an, siapa sangka jika desain interior bergaya Skandinavia kembali diminati di masa sekarang. Materialnya yang cenderung terjangkau tetapi memiliki nilai fungsi dan estetika yang tinggi, membuat gagasan desain asal Eropa Utara ini disukai.

Selain itu, desain ini digemari karena dekat dengan kehidupan sehari-hari. Ia cenderung mudah diadaptasi dan menekankan apresiasi keindahan barang-barang kecil di kehidupan. Hal ini membuat desain interior bergaya Skandinavia menjadikan rumah setiap orang terasa nyaman, apapun kelas sosialnya. Sebab desain interior Skandinavia mengajarkan kita untuk menghargai hal-hal yang ada di sekeliling kita.

Desain interior satu ini tampaknya diminati oleh salah satu klien saya, yaitu Mas Albia. Beliau menginginkan kamar tidur dengan gaya Skandinavia. Desainnya yang lebih mengutamakan fungsi melatarbelakangi keinginan Mas Albia. Oleh karenanya, saya coba wujudkan keinginan beliau yang satu ini.

Kamar Skandinavia dengan Furniture yang Fungsional

interior kamar skandinavia

Untuk membangun kamar bergaya skandinavia yang diinginkan, Mas Albia menggabungkan dua ruangan menjadi satu kamar tidur utama. Hal ini membuat area kamar tidur Mas Albia cukup luas. Selain itu, beliau pun menginginkan sebuah lemari built in dan meja kerja untuk 2 orang di dalamnya.

Keinginan Mas Albia saya wujudkan dengan membangun built in furniture yang tingginya menyentuh plafon. Namun agar bagian penyimpanan paling atas dapat digapai, stool kecil khusus dan tempat menyimpannya ditambahkan di sana.

Selain itu, perabotan fungsional lainnya pun hadir di dalam kamar Mas Albia. Hal ini dilakukan untuk menguatkan kesan praktis yang ditonjolkan oleh desain interior bergaya Skandinavia.

Namun desain interior Skandinavia menekankan supaya kita menghargai barang-barang kecil yang ada di sekitar kita. Oleh karenanya, barang-barang fungsional menjadi prioritas, sedangkan barang non-esensial sebaiknya ditiadakan.

Akhirnya, terwujudlah kamar tidur utama yang Mas Albia inginkan. Kamar bergaya Skandinavia ini terkesan hangat. Selain itu, perabotan yang ada di sana pun bernilai dari segi fungsi serta estetika. Hal ini membuat pembauran keindahan serta kegunaan adalah nilai yang harus dipegang kuat oleh desain interior bergaya Skandinavia.


Detail Klien

Klien: Albia Ramadan
Tipe Proyek: Residensial | Kamar Tidur
Gaya Desain: Skandinavia
Lokasi: Tangerang, Banten
Ukuran: 114 m2
Biaya Desain: Rp11.200.000,00
Desainer: Muhammad Zahid Mafaza


Jadikan Interior Kamar Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id