fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Rooftop Kontemporer – Bandung

Designed by Brenda Brilianita
Pilih Brenda Brilianita
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
desain rooftop kontemporer

Rooftop Kontemporer – Tidak semua rumah memiliki area nyaman di bagian atasnya seperti rooftop. Area satu ini memiliki segudang manfaat bagi penghuninya. Ia tidak hanya bisa jadi tempat bersantai, tetapi juga bisa menjadi area berbagai kegiatan seperti:

interior rooftop kontemporer

Meski merupakan area terbuka, area rooftop juga perlu memiliki gaya desain interior yang tepat. Pemilihan desain interior yang benar dapat membuat area ini terasa nyaman bagi penghuni. Salah satu klien saya yang mendambakan kenyamanan pada rooftop-nya adalah Ibu Arianis. Beliau menginginkan saya untuk mendesain area ini dengan gaya kontemporer.

Tidak hanya sebagai tempat bersantai, beliau ingin agar area satu ini juga dapat dijadikan sebagai tempat kerja terbuka. Ini mendukung kegiatan dan rutinitas yang biasa dilakukan oleh orang-orang di masa pandemi seperti sekarang. Rooftop yang nyaman bisa mendukung kegiatan belajar dan bekerja dari rumah.

Rooftop Nyaman dengan Gaya Kontemporer

ide interior rooftop kontemporer

Hal pertama yang saya lakukan untuk mewujudkan keinginan Ibu Arianis adalah membagi area lantai dengan area aktivitas. Area lantai saya lapisi dengan decking kayu, sedangkan area untuk beraktivitas saya hadirkan rumput jepang dan tanaman hias. Saya merancang rooftop ini agar cocok untuk dijadikan smoking area, tempat diskusi, serta kegiatan barbeque. Kemudian untuk memfasilitas kegiatan rutin Ibu Arianis, saya menyediakan fasilitas stop kontak agar area rooftop bisa dipakai untuk bekerja.

Beberapa outfoor furniture yang ada di area ini sebagian besar bersifat adjustable. Ini memudahkan Ibu Arianis untuk memanfaatkan space sebagai area jemur dengan maksimal. Beliau pun tidak perlu takut pakaiannya basah karena hujan, karena area ini tertutup secara full dengan kanopi alderon putih bening. Karakteristik kanopi ini membuat cahaya masih dapat masuk sebagian.

Akhirnya, jadilah area rooftop yang diinginkan Ibu Arianis. Berbagai kegiatan dapat diakomodir di area satu ini. Dimulai dari kegiatan bersantai, belajar dan bekerja dari rumah, smoking, berdiskusi, hingga menjemur pakaian. Area satu ini benar-benar sangat fungsional untuk Ibu Arianis.


Detail Klien

Klien: Arianis
Tipe Proyek: Residensial | Rooftop
Gaya Desain: Kontemporer
Lokasi: Bandung
Ukuran: 116,38 m2
Biaya Desain: Rp6.400.000,00
Desainer: Brenda Brilianita


InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id