fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Villa Bertemakan Swedish Village dengan Gaya Desain Farmhouse

Designed by Faris Afza
Pilih Faris Afza
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
villa modern farmhouse sentul bogor

Konsep desain Villa bertemakan modern dan minimalis tentu sudah teramat biasa. Arsitektural maupun konsep interior vila bergaya modern minimalis, lazim kita temui. Gaya modern minimalis memang menjadi salah satu yang paling sering digunakan, terutama untuk residensial, tidak terkecuali sebuah Villa.

Pertanyaanya, bagaimana jika rumah –Villa khususnya– sebenarnya bisa dirancang secara tematik dalam pengaplikasian desainnya?

Jawabannya, ini tentu bisa menjadi poin plus bukan. Konsep desain Villa yang menggunakan pendekatan-pendekatan dan gagasan desain tertentu, tentu bakalan menambah keunikan, tampilan yang menarik, serta daya tarik visual yang berbeda dari biasanya. Hasilnya, gagasan unik itu akan bermuara pada tingkat kenyamanan serta “ketenangan” maksimal. Di mana ketenangan serta ekstra kenyamanan seperti itulah yang sangat dibutuhkan sebuah tempat peristirahtan (villa).

Persis seperti gagasan desain yang kami gunakan untuk Villa milik salah satu klien di Sentul, Bogor, Jawa Barat ini.

Menggunakan gagasan desain bertemakan modern farmhouse, Villa milik Ibu Virgi yang berlokasi persisnya di kawasan Sentul, desa Bojong Koneng ini, menjadi terlihat unik dan berbeda dari biasanya.

Konsep desain Villa Ibu Virgi sengaja kami rancang dengan pilihan gaya desain farmhouse modern.

Desain Modern Farmhouse ala Swedish Village

Farmhouse modern adalah salah satu gaya desain interior yang menerapkan suasana pedesaaan yang tenang dan menyatu dengan alam. Gaya desain ini menjadi salah satu yang menurut kami paling pas dan tepat untuk diterapkan pada sebuah Villa.

Dan secara kebetulan, gaya rumah pedesaan modern ini juga adalah pilihan dari pemilik villa –Ibu Virgi– yang menginginkan suasana hangat ala pedesaan untuk rumah peristirahatannya ini.

Pada saat proses desain sendiri, terutama dalam tahap pengaplikasian material, interior villa banyak menggunakan material yang disesuaikan untuk menunjang suasana rumah pedesaan modern yang dikonsepkan.

Pengaplikasian lantai vinyl pada area publik, aksen dinding bata tempel berwarna putih, plafon material kayu, serta pengaplikasian elemen-elemen dekorasi, adalah kekhasan farmhouse.

Beberapa aksen yang terdapat di dalam desain juga dibuat agar menjadi point of interest dari setiap ruangan sehingga sekaligus menjadi daya tarik visual interior villa. Oh ya, point of Interest juga dibuat menyatu dengan setiap elemen interior.

Ruang Dapur

Pada saat memasuki Villa dari arah pintu utama, kita akan langsung dihadapkan dengan area dapur dan ruang makan.

Kitchen dan dining area dengan konsep seperti ini kerap kita temukan di daerah pedesaan Eropa, salah satunya di Negara Swedia. Dus, gaya atau model interior arsitektural rumah pedesaan ala Swedish village seperti inilah yang kami adaptasi dan terapkan.

villa modern farmhouse sentul bogor

Area kitchen dibuat dengan penerapan material base dari dapur itu sendiri menggunakan concrete serta dilengkapi dengan bukaan-bukaan kabinet. Juga ambalan dinding dari kayu solid dengan finishing cat.

Sementara unsur modern tampak dari pengaplikasian elektronik dan aksesori dari ruang dapur ini.

Penting untuk diingat, meski penampilan seperti layaknya sebuah rumah di pedesaan, tetapi penerapan elemen modern mengikuti perkembangan zaman.

Pada area tengah dapur juga dirancang dining area dengan sebuah round table dan 4 kursi rotan. Model meja makan seperti ini sengaja digunakan untuk menunjang gaya desain yang dikonsepkan.

Music Corner

Di dalam Villa juga terdapat music corner. Ini merupakan spot untuk penempatan alat musik seperti piano, gitar, dan ukulele, dengan elemen dekorasi terpampang pada bagian dindingnya yang sengaja diperuntukan agar pengguna merasa sangat nyaman dan tenang saat berada di dalamnya.

villa modern farmhouse sentul bogor

Area ini ditempatkan di sebelah ruang keluarga agar memberi dukungan pada saat kebersamaan dan kehangatan suasana dibutuhkan.

Living Room

Pada area keluarga terdapat 2 sofa panjang yang saling berhadapan. Ruangan ini dilengkapi firepit yang dirancang untuk mendukung suasana hangat ruang komunal ini.

Pengaplikasian bukaan yang besar pada area ruang keluarga juga menjadi tambahan lain yang diterapkan karena area Villa dikelilingi oleh taman sehingga pencahayaan, penghawaan alami, serta pemandangan sekitar, bisa didapatkan secara maksimal saat berasa di dalam Villa.

Untuk bagian lantai, ruangan ini menggunakan vinyl. Bagian dinding juga sama menggunakan bata tempel warna putih. Serta bagian plafon menggunakan aksen berupa elemen kayu dan rotan dengan finishing warna selaras serta senada elemen interior lainnya.

villa modern farmhouse sentul bogor

Pada area ini juga terdapat dekor ’sepeda ontel’ persis di atas perapian agar menambah kesan pedesaan atau suasana ala farmhouse.

Terdapat juga beberapa ambalan yang difungsikan sebagai alat penyimpanan.

Detail Klien

Klien: Virgi
Tipe Proyek: Residensial | Villa
Gaya Desain: Modern Farmhouse
Lokasi: Sentul, Bogor
Ukuran: 450 m2
Biaya Desain: Rp3,200,000,00
Desainer: Faris Afza

Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin & mudah!

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id