fbpx

Ruang Bermain Anak Modern – Menteng, Jakarta Timur

Designed by Faris Afza
Pilih Faris Afza
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
ruang bermain anak

Di masa sekarang, sebuah ruang bermain anak yang ideal amat sangat dibutuhkan oleh para orang tua. Hal ini dikarenakan banyak kegiatan anak dilaksanakan di dalam rumah. Oleh karenanya, dibutuhkan sebuah tempat di mana si kecil bisa bermain juga belajar.

area bermain anak

Pipit adalah salah satu klien kami yang membutuhkan ruangan multifungsional tersebut. Nantinya, ruang bermain anak ini akan menjadi area yang fungsional untuk kegiatan belajar serta berbagi antara anggota keluarga kecil. Playroom adalah konsep yang ingin Pipit terapkan pada ruang bermain ini. Hal ini dilakukan agar anak-anak dapat bermain dan melakukan proses belajar Montessori di dalamnya.

Ruang Bermain Anak yang Ideal dan Modern

Ruang bermain yang satu ini tidak bisa hanya sekadar dibangun untuk memenuhi kebutuhan rekreasi anak. Di masa sekarang, ia pun harus ideal untuk menjadi ruang tempat anak bisa belajar di rumah. Oleh karena itu, proses desain area tersebut tidak bisa sembarangan.

ruang bermain
Area Bermain dan Belajar Anak

Sejalan dengan keinginan Pipit, kami ingin mempersembahkan ruang bermain anak yang fungsional. Tujuan ini dicapai dengan menerapkan desain interior berkonsep Montessori room. Konsep Montessori ini dapat mendukung proses belajar anak secara mendasar. Hal ini membuat anak tidak melulu belajar mengenai materi yang diberikan di kelas, tetapi juga membantu mereka menjadi pribadi yang mandiri dan penuh tanggung jawab.

Ruang bermain anak yang Pipit inginkan ini didesain dengan cara memanfaatkan beberapa elemen existing seperti furnitur. Selain itu, ruangan pun perlu dipercantik dengan menerapkan tema desain yang baru. Unsur fungsional yang diinginkan oleh Pipit akan dimanfaatkan dengan baik. Untuk membentuk ruangan yang ramah anak, unsur ergonomi pun tidak akan dikesampingkan.

Terakhir, untuk menyempurnakan area yang ideal bagi anak, unsur estetika bertemakan play room juga akan diterapkan pada ruangan. Unsur satu ini menguatkan konsep area bermain dan menyeimbangkan fungsi ruangan yang juga diperuntukkan bagi kegiatan belajar. Hal ini membuat ruangan tersebut amat ideal untuk proses bermain dan belajar anak.

Oleh karenanya, perpaduan konsep Montessori dengan play room adalah langkah tepat untuk membangun sebuah area anak yang modern, ideal, dan fungsional.

Detail Klien

Klien: Pipit
Tipe Proyek: Residensial | Rumah
Gaya Desain: Modern
Lokasi: Metland Menteng, Jakarta Timur
Ukuran: 16 m2
Biaya Desain: Rp2.000.000,-
Desainer: Faris Afza

Jadikan interior rumah lebih istimewa!
...
  • ✓ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✓ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✓ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id
×