fbpx

Rumah Modern Industrial – Makassar, Jakarta Timur

Designed by Fadhil Rahman
Pilih Fadhil Rahman
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
interior rumah industrial modern

Interior rumah modern industrial adalah soal keseimbangan antara penampilan yang terlihat mentah dengan tampilan elegan dari gaya modern.

Agar terlihat beda dan unik, membutuhkan banyak keberanian. Tak terkecuali soal pilihan gaya interior. Untuk menampilkan sesuatu yang terlihat beda dan “tidak umum”, pilihan konsep interior, terutama untuk interior rumah, mestilah unik dan memiliki karakter.

Perancangan interior tidak pernah mudah. Ada banyak sekali faktor yang menyebabkannya. Mulai dari pilihan gaya dan konsep desain, penggunaan berbagai elemen desain dan juga dekorasi, dan bahkan pemanfaatan perabotan yang sudah ada. Yang terakhir ini penting, karena tingkat kesulitan akibat hal ini bisa cukup memusingkan, bagaimana mengintegrasikan furniture yang ada dengan konsep desain yang diinginkan.

Nah, salah satu problem perancangan interior rumah klien kali ini adalah pemanfaatan beberapa furniture yang sudah ada tadi. Pada sisi lain, interior rumah bisa dibilang butuh “kebaruan”. Hunian membutuhkan penyegaran agar terlihat baru dan segar.

Solusi untuk furniture eksisting adalah dengan mengubah finishing. Hampir semua perabotan difinishing menggunakan elemen baru yang disesuaikan dengan pilihan gaya atau konsep desain.

Interior Modern Industrial

Pertama, konsep interior yang diputuskan adalah modern industrial. Ini adalah gaya desain yang meng-eksploitasi, -dalam artian positif-, hampir semua elemen-elemen ruang dan unsur-unsur desain. Menjadikannya terlihat “edgy”, tapi sangat menarik secara visual.

interior rumah industrial modern

Antara industrial dan modern sendiri, sebenarnya adalah dua konsep desain yang berbeda, berlainan. Namun, saat “disatukan”, melahirkan penampilan interior yang menarik. Memerlihatkan keseimbangan antara penampilan industrial yang terlihat mentah” dengan tampilan elegan dari gaya modern.

Garis-garis lurus berupa list maupun panel yang merupakan salah satu ciri khas gaya modern, sangat ditonjolkan. Finishing furniture, seperti disebutkan sebelumnya, juga disesuaikan dan dipadukan dengan konsep interior utama, modern industrial, yang dibalut tekstur kayu dan solid color, menghasilkan visual yang harmonis

Hasilnya, interior rumah modern industrial yang sangat kohesif dan edgy.

interior rumah industrial modern

Detail Klien


Klien: Winda Alawiyah
Tipe Proyek: Residensial | Rumah
Gaya Desain: Modern Industrial
Lokasi: Jl. sarbini II, Kec. Makassar, Jakarta Timur
Ukuran: 49 m2
Biaya Desain: Rp6.400.000,-
Desainer: Fadhil Rahman


Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin & mudah!

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id
×