fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Scandinavian Kitchen – Kelapa Gading, Jakarta Utara

Designed by Faris Afza
Pilih Faris Afza
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
scandinavian kitchen design

Scandinavian Kitchen – Jika rumah adalah seorang manusia, maka dapur adalah jiwanya. Mengapa dapur adalah jiwa tiap rumah? Karena tiap-tiap hidangan yang mampu memenuhi perut dan menghangatkan hati datang dari sana. Oleh karena itu, tak heran jika dapur harus didesain dengan sangat baik.

Selain, merupakan jiwa setiap rumah, dapur adalah salah satu ruangan yang memiliki “lalu lintas” yang tinggi selain ruang keluarga. Ini bukan sesuatu aneh mengingat berbagai aktivitas bisa terjadi di dapur yang merangkap dengan ruang makan. Penghuni tidak hanya bisa menyiapkan makanan di sana, tetapi juga bisa saling berbicara dengan anggota keluarga lain di atas meja makan.

scandinavian kitchen idea

Berbicara tentang dapur, salah satu klien saya yang bernama Pak Ringas menginginkan kitchen dan dining room dengan desain terbaik. Area kitchen dan dining room Pak Ringas saling berbagi ruang dan memiliki konsep terbuka. Kedua area ini juga berada di ruangan yang sama dengan ruang keluarga. Oleh karena itu, menyesuaikan dengan gaya interior ruang keluarganya, Pak Ringas pun ingin agar dining room dan kitchen tersebut memiliki desain bergaya scandinavian.

Kitchen dan Dining Room dengan Gaya Scandinavian

Masalah yang dihadapi saat merancang kitchen dan dining room Pak Ringas adalah keterbatasan area. Meski begitu, hal ini bukanlah hambatan untuk saya menciptakan kitchen dan dining room bergaya scandinavian yang dapat memenuhi kebutuhan Pak Ringas.

scandinavian kitchen design interior

Karena berkonsep terbuka, kitchen dan ruang keluarga Pak Ringas hanya dipisahkan oleh sebuah meja makan. Sesuai dengan gaya interior scandinavian yang ingin diterapkan di dalam kitchen, saya menghadirkan banyak ruang penyimpanan pada kitchen set. Kitchen set Pak Ringas didominasi oleh warna putih, agar bisa menyesuaikan dengan karakteristik desain scandinavian itu sendiri.

Akhirnya, jadilah kitchen dan dining room Pak Ringas yang nyaman dan bergaya scandinavian. Tiga hal yang paling menonjol dari kitchen ini adalah kesederhanaannya yang bersifat estetis, sirkulasi ruang yang lancar, serta sifat ergonomis yang ditonjolkannya.


Detail Klien

Klien: Ringas
Tipe Proyek: Residensial | DapurRuang Makan
Gaya Desain: Scandinavian
Lokasi: Kelapa Gading, Jakarta Utara
Ukuran: 21 m2
Biaya Desain: Rp6.000.000,00
Desainer: Faris Afza


InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id