fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Taman Indoor Minimalis – Depok, Jawa Barat

Designed by Nikho Asruri
Pilih Nikho Asruri
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
desain taman indoor minimalis

Taman Indoor Minimalis – Kehadiran taman indoor bergaya minimalis tidak memerlukan area yang terlalu besar. Mas Andi, salah satu klien saya, memanfaatkan ruang sisa yang tersedia di belakang rumahnya untuk menciptakan sebuah taman indoor. Taman indoor ini rupanya memiliki banyak manfaat bagi hunian.

Pertama, taman indoor dapat menjadi sistem sirkulasi udara hunian. Ia bisa mengurangi jumlah polutan di udara dan menghasilkan udara yang segar. Selain itu, adanya taman indoor juga dapat memberikan kesejukkan ke dalam rumah karena suplai oksigen dan udara bersih mencukupi.

taman indoor minimalis

Kedua, taman indoor dapat menjadi sumber pencahayaan alami, karena taman indoor Mas Andi memiliki atap transparan yang terbuat dari besi hollow. Pencahayaan alami dinilai lebih ramah lingkungan dibandingkan lampu elektronik.

Kelebihan-kelebihan dari taman indoor inilah yang membuat Mas Andi menginginkan ia hadir di dalam kediamannya. Dengan area yang cukup terbatas, taman indoor Mas Andi tetap dapat menunjukkan kecantikannya.

Taman Indoor Area Terbatas dengan Desain Minimalis

interior taman indoor minimalis

Karena Mas Andi menginginkan rumah dua lantainya memiliki gaya minimalis, maka gagasan interior ini pun saya terapkan pada taman indoor-nya. Minimalis dengan salah satu nilai utamanya yang bersifat terbuka, cocok untuk diterapkan di area taman indoor Mas Andi. Pencahayaan alami yang dimiliki pun semakin menguatkan kesan minimalis tersebut.

Selain itu, uniknya, taman indoor Mas Andi saling berbagi area dengan area laundry. Area tersebut dipisahkan oleh material lantai yang berbeda. Jika lantai yang ada pada taman indoor menggunakan material parket, maka area laundry memiliki lantai granit tile. Selain itu, gudang pun ditempatkan di dekat taman indoor.

Meski taman indoor Mas Andi saling berbagi area dengan area laundry serta gudang sehingga memiliki space terbatas, ia tetap berhasil memberikan kesegaran ke dalam rumah. Dengan dibatasi pintu kaca, taman indoor Mas Andi dapat menyalurkan udara secara langsung ke ruang baca, ruang makan, dapur, hingga ruang keluarga.

Akhirnya, dapat disimpulkan bahwa area taman indoor Mas Andi berhasil menguatkan gaya minimalis yang diterapkan pada keseluruhan rumah. Kesan terbuka jadi makin menonjol, pencahayaan alami hadir di sana, dan kesegaran dapat masuk ke dalam ruangan dengan sempurna.


Detail Klien

Klien: Andi Librian
Tipe Proyek: Residensial | Taman Indoor & Area Laundry
Gaya Desain: Minimalis
Lokasi: Depok, Jawa Barat
Ukuran:  119 m2
Biaya Desain: Rp13.200.000,00
Desainer: Nikho Asruri


InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id