fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Dekorasi Ruang Keluarga Minimalis – Depok, Jawa Barat

Designed by Nikho Asruri
Pilih Nikho Asruri
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
dekorasi ruang keluarga minimalis

Dekorasi Ruang Keluarga Minimalis – Bersifat tidak mencolok, desain interior bergaya minimalis mengedapankan nilai kesederhanaan. Tren gaya interior satu ini dimulai pada abad ke-20 dan masih memiliki banyak penggemar hingga hari ini.

Dekorasi bergaya minimalis hadir dengan menghapus bagian-bagian non-esensial dan membiarkan elemen-elemen penting sebuah ruangan tetap ada di sana. Hal ini sejalan dengan moto Ludwig Mies van der Rohe, seorang arsitek yang mempopulerkan nilai desain interior minimalis, yakni “Less Is More”. Moto ini menunjukkan bahwa ada kelebihan dari sebuah kesederhanaan. Tak heran jika ruang dengan dekorasi minimalis didambakan oleh orang-orang yang menjunjung nilai kesederhanaan.

ide dekorasi ruang keluarga minimalis

Kesan yang ditimbulkan oleh ruang dengan dekorasi minimalis adalah bersih, luas, dan terbuka. Palet warna dasar dari gaya desain interior minimalis adalah monokrom, yang terdiri dari warna putih, hitam, dan abu. Ketiga warna ini biasanya mendominasi ruang-ruang dengan dekorasi minimalis.

Ruang keluarga dengan dekorasi minimalis adalah sesuatu yang salah satu klien saya dambakan. Beliau adalah Mas Andi Librian, seorang kepala keluarga asal Depok yang ingin membangun rumah dua lantai bergaya minimalis untuk keluarga kecilnya. Ruang pertama yang ingin beliau buat adalah ruang keluarga.

Ruang Keluarga dengan Desain dan Dekorasi Minimalis

inspirasi dekorasi ruang keluarga minimalis

Mas Andi menginginkan desain interior yang dapat memberikan kesan bersih. Hal ini dapat dicapai dengan menerapkan desain interior bergaya minimalis. Selain itu, beliau pun membutuhkan furniture yang bersifat fungsional yang dapat digunakan sebagai storage atau ruang penyimpanan.

Efisiensi ruangan terlihat dari keberadaan ruang keluarga yang juga berfungsi sebagai ruang menjamu tamu. Begitu membuka pintu rumah, kita akan disambut oleh ruang keluarga mungil nyaman yang memanfaatkan area bawah tangga. Area bawah tangga ini dimanfaatkan sebagai storage, hanger televisi, serta kabinet.

interior dekorasi ruang keluarga minimalis

Tidak banyak perabotan hadir di ruang keluarga Mas Andi. Hanya ada sofa, meja kecil, meja samping, standing lamp, serta beberapa dekorasi tanaman indoor di sana. Hal ini membuat ruang keluarga Mas Andi terasa hangat dan nyama, meski memiliki area yang tidak terlalu besar. Selain itu, kehadiran dekorasi di dinding ruang keluarga juga menambah cantik area ini.

Ruang keluarga yang dimiliki Mas Andi menunjukkan bahwa nilai estetika yang baik dapat diraih dengan sebuah kesederhanaan. Meski area yang ada tidak terlalu besar dan perabot yang hadir tidak terlalu banyak, sebuah ruangan yang hangat dan nyaman tetap dapat tercipta.


Detail Klien

Klien: Andi Librian
Tipe Proyek: Residensial | Ruang Keluarga
Gaya Desain: Minimalis
Lokasi: Depok, Jawa Barat
Ukuran:  119 m2
Biaya Desain: Rp13.200.000,00
Desainer: Nikho Asruri


Jadikan Interior Ruang Keluarga Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id