rumah unik bentuk piramid

5 Konstruksi Rumah Unik Hasil Karya Terbaik Para Seniman

Posted by HinaYana  •  Tuesday, April 9 2019

Merancang hunian menjadi sebuah tempat hebat yang begitu mengasyikan, -rumah unik, adalah sesuatu yang tidak mudah dilakukan oleh semua orang.

Interiordesign.id – Seorang seniman memiliki kekuatan dalam hal imajinasi. Termasuk para desainer dan arsitek yang hampir selalu menemukan ide-ide baru luar biasa dan di luar dugaan.

Kami sangat yakin Anda bakalan terpukau dan tidak percaya dengan hasil karya berikut. Bagaimana konstruksi sebuah rumah dapat berbentuk melingkar, bundar atau bahkan segitiga. Konsep arsitektur dan desain rumah yang bisa jadi tidaklah lumrah dan out of the box.

Entah dari mana para desainer ini mendapatkan ide dan gagasannya. Tetapi yang pasti, hasil kreasi mereka sangat layak mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya.

Merancang hunian menjadi sebuah tempat hebat yang begitu mengasyikan dan unik, adalah sesuatu yang tidak mudah dilakukan oleh semua orang.

  1. WILKINSON RESIDENCE

Wilkinson residence adalah hasil kreasi Robert Oshatz. Rumah unik ini disebut-sebut sebagai salah satu organic arsitektur. Terletak di sebuah hutan di Portland, Oregon, wilkinson residence dibangun di tahun 2004 dengan konsep interior bergaya open space.

rumah unik wilkinson residence

Memiliki luas sekitar393 meter persegi, rumah ini dilengkapi dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Keunikan lainnya ia kabarnya sengaja dirancang untuk seseorang yang sangat mencintai musik.

Bagian eksterior rumah ini juga terlihat sangat luar biasa. Pada salah satu bagian sudutnya terdapat sebuah taman kecil bergaya Jepang.

rumah unik wilkinson

rumah unik wilkinson

rumah unik wilkinson

Rumah unik wilkinson. ~ via oshatz

  1. The Tubular Glass House

Seorang arsitek asal Kazakhstan, Aibek Almassov membuktikan bahwa yang tidak mungkin adalah mungkin. Ia mendesain sebuah rumah unik yang dinamai the tubular glass house atau rumah kaca berbentuk tabung pada tahun 2013.

Rumah berbentuk silinder atau tabung membulat ini juga ditumbuhi pohon pada bagian tengahnya, dan memiliki pemandangan 360 derajat.

Rumah unik tubular

Rumah kaca tubular menurut arsiteknya adalah perpaduan gaya modern industrial dengan kekayaan alam dan keindahan.

rumah unik tubular

rumah unik tubular

rumah unik tubular

Desain rumah unik berbentuk tabung. ~ via dezeen

  1. The Floating Seahorse

The Floating Seahorse adalah sebuah villa bawah air bagi yang diperuntukan bagi para wisatawan yang berlibur di Dubai.

Dirancang kustom untuk kebutuhan liburan keluarga, rumah unik ini memiliki area kamar tidur utama dengan pemandangan 360 derajat di bawah air. Selain itu, the floating seahorse ini juga dilengkapi fasilitas lengkap berbasis teknologi terkini.

rumah unik dengan pemandangan bawah air

The Floating Seahorse memiliki luasan sekitar 371 meter persegi. Lengkap dengan fasilitas kamar tidur, kamar mandi dan juga dapur.

rumah unik dubai seahorse

rumah unik dubai seahorse

rumah unik dubai seahorse

rumah unik dubai seahorse

Rumah unik dengan kamar tidur utama memiliki pemandangan bawah air. ~ via thoe

  1. Pyramid House

Pyramid House didesain oleh Juan Carlos Ramos, seorang arsitek berkebangsaan Meksiko. Mengambil ide dari tipologi bangunan kuno, sang arsitek menginginkan hunian mewah seperti layaknya seorang Firaun (Raja Mesir) di zaman modern.

rumah unik pyramid house

Rumah piramid memiliki dinding kaca yang memungkinkan cahaya dapat masuk hingga ke ruang paling dalam sekalipun.

The Pyramid house memiliki dua kamar tidur, perpustakaan, dapur, kamar mandi, garasi dan juga studio rekaman. Rumah unik ini bahkan juga memiliki balkon keren yang terletak persis di antara kamar mandi dan perpustakaan.

rumah unik piramid

rumah unik piramid

rumah unik piramid

Denah rumah unik bentuk piramid. ~ via inhabitat

  1. Transparent Cabin

Seorang seniman asal Amerika berhasil mengubah sebuah kabin tua yang berusia lebih dari 70 tahun di sebuah gurun dan menjadikannya sebuah bangunan yang memukau. Ia berhasil mengkreasi sebuah ilusi optik pada bangunan tua tersebut dengan menggunakan efek cermin.

rumah unik kabin transparan

Phillip K Smith III, sang seniman, menamai proyeknya ‘Lucid Stead’. Pada siang hari bangunan akan tampak sebagai sebuah ilusi optik yang menipu. Kita tidak akan menyadari objek apa sebenarnya yang ada di hadapan kita.

Pintu dan jendela rumah unik tersebut menggunakan kaca cermin untuk menciptakan efek mirror. Dan yang lebih ajaib pada bangunan ini adalah saat malam hari; ia akan bertranformasi menjadi sebuah bangunan yang memancarkan warna-warni ceria seperti layaknya lampu disko.

Lucid Stead, 2013 : Phillip K Smith III from Phillip K Smith III on Vimeo.

Baca juga:

Anda Takkan Percaya, Rumah Ini Seluruhnya Dibangun Menggunakan Kayu Palet

Itulah 5 karya besar dari 5 orang hebat yang benar-benar memukau. Seorang seniman, arsitek, desainer yang selalu memiliki kemampuan berpikir out of the box.

Ya betul, namanya juga seniman, mereka terkadang atau bahkan sering kali berhasil menciptakan sebuah karya yang tidak pernah terpikirkan oleh kita. Mencipta sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Terinspirasikan Anda dengan gagasan dan ide desain rumah unik ala mereka?

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik kami.

Tags: , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader