3 Model Sofa Minimalis di Bawah 2 Juta

Posted by Putri A Ashralika Thursday, October 22 2020
sofa minimalis
Tidak diperlukan sofa berukuran besar berharga mahal agar ruang tamu atau ruang keluarga terlihat lebih fungsional dan gaya.

InteriorDesign.id – Di era milenial yang segalanya serba cepat, rasanya sesuatu yang tidak membuat ribet dan praktis lebih disukai. Tak heran apabila gaya minimalis saat ini begitu digemari.

Meski minimalis juga dikenal sebagai gaya arsitektur atau desain interior, ia sebenarnya mengacu pada gaya hidup. Tren ini terinspirasi pada gaya hidup orang Jepang, Zen.

Esensi utama gaya minimalis adalah bahwa semakin sedikit seseorang memiliki atau menggunakan barang, maka semakin tenang pula hidupnya.

Dalam dunia desain interior sendiri, sebuah desain dapat dikatakan minimalis apabila menekankan pada hal-hal yang bersifat fungsional dan esensial. Konsep desain minimalis tidak akan terlalu banyak menggunakan furnitur serta dekorasi atau ornamen. Semua akan terlihat harmonis, seimbang, dan sederhana.

Hal ini sangat menguntungkan, karena anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak perlu. Desain minimalis pun tidak akan banyak bermain dengan warna sebab gaya desain ini lebih mengutamakan keseimbangan dan keharmonisan.

Sebagai contoh, lihatlah orang Jepang yang menggunakan futon di rumah mereka ketimbang kasur untuk tidur. Ketika mereka tidak menggunakan futon, mereka akan menggulung dan menyimpannya sehingga ruangan yang mereka pakai untuk tidur dapat digunakan untuk melakukan kegiatan lain.

Begitu juga dengan pemilihan furniture.

Furniture yang digunakan dalam konsep interior minimalis tentu adalah furnitur bergaya minimalis. Hal ini dilakukan agar semuanya tetap terlihat harmonis dan seimbang.

Penting untuk diingat, bahwa penggunaan perabotan haruslah seminimal mungkin. Bahkan, beberapa orang tidak menggunakan sofa dalam ruang tamu mereka. Namun, penerapan gaya minimalis pada rumah bukan berarti anda tidak bisa menggunakan sofa di ruangan tersebut.

Seiring dengan kepopuleran gaya minimalis, kini sudah banyak model perabotan yang juga memiliki konsep minimalis, terutama model sofa. Harganya pun beragam, mulai dari yang 2 digit hingga yang paling terjangkau. Dan pada umumnya, sofa yang digunakan untuk ruang tamu ukuran standar biasanya dibanderol sekitar 1 sampai 2 jutaan rupiah. Cukup murah bukan?

Nah, bagi anda yang memiliki ruang tamu berukuran kecil atau memiliki bujet terbatas untuk untuk memiliki sebuah sofa, berikut adalah 3 rekomendasi model sofa minimalis dibawah 2 juta.

Emily Convertible Futon

sofa minimalis
Sofa minimalis emily convertible futon. ~ via easyconvertiblefuton.com

Sofa ini memiliki desain yang simpel sehingga cocok untuk melengkapi ruang tamu minimalis di rumah anda.

Terbuat dari material berbahan dasar kulit, sofa Emily Convertible ini dirancang sangat fungsional.

Dengan dimensi 180 cm x 86 cm x 81 cm (dalam posisi tegak) sofa minimalis ini sangat cocok untuk ruangan yang tidak terlalu besar.

Modern Tufted Futon Sofa

sofa minimalis
Sofa minimalis modern tufted futon. ~ via easyconvertiblefuton

Sofa konvertibel dilengkapi dengan sandaran tangan, kain pelapis, dan bantal, dengan fitur kain linen klasik dan desain jok belakang split multi-fungsi.

Jika Anda lebih suka memiliki sandaran tangan di sofa atau tidak ingin tempat tidur sofa Anda terlihat seperti kasur, Anda akan menyukai model ini.

Memiliki dimensi: 193 cm x 83 cm x 81 cm (dalam posisi tegak), sofa bed ini adalah solusi ruang tamu kecil dan tidak memakan terlalu banyak space.

Divano Roma Vintage Style Futon with Nailhead Trim

sofa minimalis
Sofa minimalis vintage. ~ via easyconvertiblefuton

Sofa Divano Roma ini menjadikan sofa bed terlihat funky dengan warna-warna cerah.

Informasi saja, furniture vintage yang penuh warna bisa memberi ‘pernyataan’ berani di ruang tamu rumah Anda.

Memiliki dimensi 195 cm x 78 cm x 71 cm (dalam posisi tegak), selain terlihat sebagai focal point yang memukau, sofa futon ini sangat cocok di ruangan dengan dekorasi minimalis.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

1000* desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
... ... ...
×