fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

10 Inspirasi Wallpaper Dinding Unik dan Minimalis untuk Hunian Anda

wallpaper minimalis

Wallpaper dinding minimalis memang didominasi oleh warna putih. Namun, ia memiliki beragam pola dan warna yang membuatnya dapat membaur sempurna dengan gagasan-gagasan interior lain.

Estimated reading time: 6 minutes

Apakah Anda adalah seorang penyuka desain interior sederhana, terkesan ramping, dan minimalis? Itu artinya, jika Anda mendambakan tekstur lain pada dinding rumah Anda, Anda bisa memasang wallpaper bergaya minimalis di sana.

Wallpaper dinding minimalis selalu identik dengan warna putih. Meski begitu, warna putih pada wallpaper tidak selalu membosankan dan terkesan flat untuk dinding rumah Anda. Banyak wallpaper dinding minimalis justru berhasil membuat tampilan rumah Anda jadi lebih menarik serta modern.

Berikut adalah beberapa inspirasi wallpaper dinding minimalis yang bisa Anda pilih untuk hunian Anda:

#1 Wallpaper Minimalis Bermotif Tulang Ikan Haring untuk Dinding Ruang Makan

Bernuansa putih dan bermotif sederhana membuat wallpaper dinding minimalis bermotif tulang ikan haring satu ini bisa menjadi pilihan yang baik. Anda bisa memasang wallpaper ini di ruang makan dan mengombinasikannya dengan gagasan interior bergaya skandinavia.

#2 Pola Halus Bunga-Bunga pada Wallpaper Minimalis

Wallpaper satu ini cocok untuk Anda yang ingin membaurkan gaya natural dan minimalis dalam hunian Anda. Pola bunga-bunga halus pada wallpaper membuat hiasan dinding ini cocok untuk Anda tempelkan di kamar atau ruangan yang punya pajangan tanaman indoor di dalamnya. Kesegaran ruangan yang tercipta karena adanya tanaman terlengkapi oleh kehadiran wallpaper ini.

#3 Pola Kuas Berbentuk Labirin dengan Warna Hazelnut

Anda yang mendambakan wallpaper dinding dengan warna hangat bisa memilih pola kuas berbentuk labirin yang satu ini. Hiasan dinding ini bisa Anda pasang di ruang keluarga yang memiliki dominasi furniture bermaterial kayu. Untuk membuat ruangan tampak lebih menarik secara visual, Anda bisa menghadirkan karpet berwarna senada.

#4 Gaya Geometris-Skandinavia pada Wallpaper Dinding Minimalis

Untuk Anda yang ingin menerapkan gaya skandinavia pada rumah minimalis Anda atau memang menyukai segala hal yang bersifat geometris, Anda bisa memilih wallpaper yang satu ini. Pola segi 12 dengan garis-garis tipis berwarna hitam pada wallpaper cocok untuk dibaurkan dengan furniture yang berbahan ringan khas Skandinavia. Wallpaper ini bisa Anda pasang di ruang belajar atau ruang bekerja.

#5 Rintik-Rintik pada Wallpaper untuk Kamar yang Terkesan Kalem

Jika Anda adalah penyuka rintik hujan dan bukan seorang trypophobia, Anda bisa menjadikan wallpaper berpola rintik hujan ini sebagai piilhan. Warna abu pastel yang dimiliki oleh pola hiasan dinding ini bisa menciptakan suasana ruangan terkesan kalem dan menenangkan. Wallpaper ini pun bisa Anda jadikan aksen di salah satu sudut ruangan, seperti pada dinding tempat headboard ranjang Anda berada.

Portfolio: Interior Kamar Tidur – Jakarta

#6 Eklektiknya Pola Titik-Titik Cat Hitam

Meski Anda memilih gaya interior minimalis, rumah Anda tetap bisa terlihat lain dari yang lain dengan kehadiran gagasan eklektik di dalamnya.

Menghadirkan gaya eklektik di dalam ruangan dapat dilakukan dengan memakai wallpaper ini terlebih dahulu. Anda bisa memasangnya di kamar Anda sambil mengganti beberapa pajangan dalam kamar agar senada dengan warna pola. Misalnya, Anda bisa memajang lampu tidur berwarna hitam agar terlihat selaras dengan wallpaper pola titik-titik ini.

Portfolio: Desain Kamar Tidur Anak – Tembalang, Semarang

#7 Garis-Garis Minimalis pada Wallpaper Dinding

Pola garis-garis serta warna monokrom pada wallpaper ini amat menggambarkan gaya modern-minimalis. Oleh karena itu, wallpaper ini cocok untuk hunian bergaya modern-minimalis. Anda bisa membaurkannya dengan furniture berwarna netral dan bersifat fungsional.

#8 Motif Daun Palem Minimalis untuk Ruangan Bernuansa Tropis

Bagi Anda yang ingin memiliki ruangan bernuansa tropis, Anda bisa memanfaatkan hiasan dinding berupa wallpaper bermotif daun palem ini. Selain gaya tropical, wallpaper dengan motif daun palem ini juga cocok untuk ruangan dengan nuansa dan suasana bohemian. Memasang wallpaper palem ini sebagai aksen juga dapat menjadikan ruangan Anda terlihat menarik secara visual.

#9 Pola Kubus yang Netral pada Wallpaper

Anda yang menyukai warna netral bisa memilih wallpaper dengan pola kubus ini. Pola geometris serta warna abu yang dimilikinya membuat wallpaper ini cocok untuk hadir di ruangan bergaya skandinavia yang minimalis. Wallpaper ini bisa Anda coba pasang di dinding pantry yang memiliki ambalan.

#10 Motif Daun Pakis Berwarna Pastel

Satu lagi inspirasi wallpaper dinding untuk Anda yang mencintai gaya natural serta minimalis. Warna pastel yang dimiliki oleh pola daun pakis pada wallpaper ini dapat memberikan kesan menenangkan pada kamar Anda. Anda bisa membaurkan wallpaper ini dengan beberapa furniture rotan untuk menguatkan kesan natural itu sendiri.

via Livette’s Wallpaper

Itulah kesepuluh inspirasi wallpaper dinding minimalis dengan beragam pola yang bisa Anda pilih untuk hunian Anda. Gaya minimalis pada wallpaper ini bisa Anda gabungkan dengan desain interior bergaya lainnya seperti modern, skandinavia, natural, boho, dll. Sesuaikan furniture yang sekiranya akan Anda upgrade dengan wallpaper minimalis yang telah Anda pilih. Nantinya, ruangan Anda akan memiliki suasana dan atmosfer yang baru dengan hiasan dinding serta interior yang lebih senada.

Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Siap memulai proyek desain interior?

Rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin & mudah!

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id