fbpx
Hello, Guest

5 Penggayaan Cocok Untuk Desain Lobby Hotel Bintang Lima

Posted by Fadhil Rahman Monday, March 20 2023

Interiordesign.id – Lobby hotel adalah area pertama yang dilihat oleh para tamu ketika mereka memasuki hotel. 

Lobby ini biasanya berlokasi di area depan atau tengah hotel dan berfungsi sebagai area untuk check-in dan check-out, serta sebagai tempat untuk menunggu, berkumpul, atau bersantai.

Fungsi utama dari lobby hotel adalah sebagai area penerima tamu yang memberikan kesan pertama bagi para tamu yang datang. 

Desain lobby hotel bintang 5 tentunya haruslah mewah dan elegan untuk memberikan kesan yang tepat bagi para tamu yang menginap. 

maka penggayaan yang cocok untuk desain lobby hotel bintang 5 dibutuhkan agar tema sesuai dengan citra yang diberikan.

Baca Juga : 

5 Penggayaan Yang Sering DIgunakan Pada Desain Hotel Bintang Lima

Berikut 5 penggayaan yang cocok untuk hotel bintang lima yang bisa menjadi inspirasi Anda:

1. Penggayaan Klasik Eropa 

pinterest

Penggayaan klasik Eropa pada hotel adalah pilihan yang populer, terutama untuk hotel bintang lima yang ingin memberikan kesan mewah dan elegan pada tamu. 

Gaya ini menonjolkan ornamen yang indah dan bergaya klasik seperti gorden besar, lampu kristal, meja kerja dengan ukiran, karpet bergaya Persia, dan sofa kulit mewah. 

Warna-warna seperti emas, perunggu, dan marmer juga sering digunakan dalam penggayaan klasik Eropa.

pinterest

Desain klasik Eropa di hotel mengambil inspirasi dari arsitektur dan seni Eropa, terutama dari era Renaisans dan Barok. 

Gaya ini menciptakan kesan yang elegan dan mewah dengan menggunakan bahan-bahan seperti kayu dan batu marmer yang klasik. 

Pada lantai marmer, biasanya terdapat mozaik atau corak seni yang terinspirasi oleh seni klasik seperti lukisan dan ukiran.

2. Penggayaan Kontemporer 

Penggayaan kontemporer adalah penggayaan yang lebih modern dan minimalis, tetapi tetap memberikan kesan mewah. Dalam penggayaan ini, warna-warna netral seperti putih, hitam, dan abu-abu sering digunakan. 

Penggunaan bahan-bahan seperti marmer dan kayu memberikan kesan elegan dan modern. Furnitur seperti sofa kulit dan meja akhir dengan desain yang bersih dan minimalis akan memberikan tampilan yang elegan.

3. Penggayaan Art Deco 

pinterest

Penggayaan Art Deco adalah penggayaan yang populer pada tahun 1920-an dan 1930-an. Penggunaan geometri dan ornamen yang simetris menciptakan kesan glamor dan elegan. 

Warna yang sering digunakan dalam penggayaan Art Deco adalah emas, perunggu, dan hitam. 

Pilihan furnitur seperti kursi berbentuk bulat dengan kulit merah atau hitam dan meja dengan desain geometris akan memberikan tampilan Art Deco yang klasik.

4. Penggayaan Oriental 

Penggayaan oriental sering digunakan dalam hotel bintang 5 di Asia. Penggunaan warna-warna seperti merah, emas, dan hitam memberikan kesan mewah dan tradisional. 

Ornamen seperti patung Buddha, meja dengan ukiran, dan seni tradisional Asia juga sering digunakan dalam penggayaan ini. Karpet bergaya Persia dengan ornamen Asia juga dapat memberikan tampilan yang indah.

5. Penggayaan Tropis 

Penggayaan tropis cocok untuk hotel yang terletak di daerah tropis seperti Bali atau Maldives. Penggunaan bahan-bahan alami seperti kayu dan bambu memberikan kesan alami dan tropis. 

Warna-warna cerah seperti hijau dan biru dapat menciptakan kesan segar dan tropis. Ornamen seperti patung binatang tropis, bunga, dan tanaman juga dapat digunakan untuk memberikan tampilan yang alami dan tropis.

Penutup

Sebagai area pertama yang dilihat oleh para tamu, desain lobby hotel bintang 5 harus mencerminkan kesan mewah, elegan, dan modern agar dapat memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan. 

Desain lobby yang baik akan memberikan kesan pertama yang positif bagi para tamu dan menjadi faktor penting dalam membangun citra hotel bintang 5.

Tata letak yang baik dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para tamu, misalnya dengan menyediakan area lounge atau ruang tunggu yang nyaman. Pemilihan warna-warna netral dan desain interior yang minimalis juga dapat memberikan kesan modern pada lobby hotel bintang 5.

Dalam kesimpulannya, desain lobby hotel bintang 5 harus mencerminkan kesan mewah, elegan, dan modern agar dapat memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan bagi para tamu. 

Pemilihan material, pencahayaan, sentuhan artistik, dan tata letak yang baik adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam desain lobby hotel bintang 5.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
Wednesday, August 4 2021
Posted by Syifa Arbati Nur Alami

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id