desain interior hotel

Desain Interior Hotel; Cara Mendapatkan Kesan Tak Terlupakan dengan Pilihan Gaya Interior Maksimalis yang Impresif

Posted by HinaYana  •  Thursday, January 3 2019

Desain interior hotel gaya maksimalis dianggap mampu memberi suasana ceria dan ramai dibanding minimalis yang flat dan kaku. Sebuah konsep interior yang mengutamakan dan mengedepankan keramaian serta eksplorasi keindahan.

Interiordesign.id – Agar bisnis Hotel bisa lancar dan berhasil, tentu ada banyak hal yang perlu dipikirkan. Salah satunya, perlu untuk menemukan lokasi yang tepat dan cukup ruang agar dapat mendukung semua konsep dan gagasan yang sudah direncanakan. Selain itu, Hotel adalah sejenis sanctuary, soal interior terutama tingkat kenyamanan harus menjadi perhatian utama. Lalu, fasilitas, hal-hal apa saja yang dapat tersedia dan mendukung kenyamanan para tamu hotel.

Kami tidak bermaksud mengajari dan menggurui soal bisnis hotel. Tentu saja semua itu adalah keahlian dan keutamaan yang Anda miliki. Tetapi, berdasar fakta dan konstektualitas saat ini, rancangan interior bisa sangat memengaruhi sejauh mana brand bisnis Anda mampu berkembang.

Dekorasi Kamar Tidur Mewah, Serasa Tinggal di Kamar Hotel Bintang Lima

Desain Interior Gaya Mid-Century Modern; 5 Interior “Mid-century” Terbaik di Tahun 2017

Interior hotel konsep maksimalis

Nah soal konsep interior, setiap tahun terus mengalami perkembangan, mengalami perubahan. Setiap tren dan inovasi baru selalu membawa konsekuensi baru, dan tentu saja kelebihan baru.

Tahun-tahun ini, saatnya konsep interior kembali ke gagasan revival alias kebangkitan. Banyak perancang interior spesialis bangunan-bangunan komersial, memprediksi peningkatan gagasan maksimalis ketimbang minimalis. Meski minimalis masih disukai sebagai gaya interior pilihan utama untuk hunian atau tempat tinggal non komersial, konsep interior maksimalis mulai mendapatkan tempat di gedung-gedung perkantoran.

Desain interior maksimalis dianggap mampu melahirkan suasana ceria dan ramai dibanding minimalis yang flat dan kaku. Sebuah konsep interior yang mengutamakan dan mengedepankan keramaian serta eksplorasi keindahan.

Bila Anda pikir sudah memahaminya, Anda perlu mengatur desain interior hotel Anda agar menarik secara visual, inviting, aman, menyenangkan, impresif, dan kesan tidak terlupakan.

5 Desain Interior Klinik dengan Estetika Ruang yang Berorientasi Kepada Pasien

Selain soal kualitas rancangan interior, atau gaya arsitektural yang khas dan ikonik, Anda juga harus memastikan untuk menggabungkan semua itu sehingga melahirkan suatu penampilan bisnis yang identik dengan karakter dan kepribadian Anda.

Terinspirasi oleh bentuk yang diucapkan dan dimeriahkan warna gerakan Art Deco, maksimalis sungguh sebuah pernyataan. Gaya interior maksimalis adalah sesuatu yang kuat dan sangat menarik perhatian.

desain interior hotel

gaya maksimalis. ~ via travel dose

Desain interior hotel bisa memengaruhi citra bisnis

desain interior hotel

Modern-Maximalism. ~ via ham yard hotel, London.

Dua hal pertama selalu diperhatikan orang tentang sebuah brand terkenal adalah soal warna. McDonald’s misalnya, ia memiliki merek warna merah dan kuning. Kedua warna itu sekilas tampak seperti warna dasar acak. Tetapi begitu Anda mulai menggali sedikit lebih dalam, skema hal yang lebih besar mulai terurai.

Ini tentang mewakili perjalanan dengan kehalusan. Perlakukan desain interior seperti makanan, dengan memberi sentuhan pada gaya yang berkarakter dan mengundang perhatian. Pilihan warna tertentu memiliki kekuatan untuk memengaruhi psikologis dan bahkan fisiologis seseorang. Pilihlah warna yang benar-benar tepat menggambarkan skema bisnis Anda. Paduan warna yang dibawa gaya maksimalis bisa menjadi pilihan jika bingung menentukan mana yang terbaik.

Pentingnya Desain Interior Komersial untuk Pengembangan Bisnis

Fungsi di atas segalanya

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah soal fungsionalitas dan perawatan. Dalam desain dan dekorasi interior, gagasan penggunaan material yang lebih tahan lama dan minim perawatan akan lebih mendapatkan banyak tempat.

Saat Anda menjalankan bisnis, yang benar-benar harus diperhatikan adalah investasi harus tepat sasaran. Berinvestasi pada banyak hal termasuk konsep interior akan memberi banyak keuntungan. Desain interior adalah penekanan pada aspek fungsi, tanpa mengorbankan estetika dan juga sisi psikologis ruangan.

desain interior hotel

area kamar tidur gaya maksimalis. ~ via ham yard hotel, London

Suasana seperti apa yang ingin diciptakan?

Selain jajaran staff yang profesional dan terlatih, untuk mendapatkan gagasan soal suasana ruang dan bangunan yang ingin diciptakan, arsitektur dan desain interior memerankan peran yang sangat krusial dan penting. Mengatur suasana melalui pencahayaan, menggunakan tekstur yang tepat untuk pilihan taplak meja, menampilkan karya seni, dan beragam elemen dekoratif lainnya bisa membuat para tamu betah dan terkesan.

desain interior hotel

Hullett House, Hong Kong. ~ via booking.com

Desain Klinik Gigi Futuristik, Rancangan Interior Klinik yang Nyaman dan Jauh dari Kesan Menakutkan

Perlu diingat, bahwa desain interior saja tidak akan pernah cukup, karena eksterior juga bisa memainkan peran serupa. Eksterior juga memainkan peran kunci untuk menciptakan kesan pertama yang kuat. Meski begitu, sukses jangka panjang tetap ada pada konsep interior dan menjadi salah satu pilar bisnis bagaimana Anda bisa mencapai kesuksesan.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader