fbpx
Hello, Guest

7 Model Ruang Keluarga Berdasarkan Gaya Desain Yang Sedang Tren Sekarang

7 Model Ruang Keluarga Berdasarkan Gaya Desain Yang Sedang Tren Sekarang

Interiordesign.id – Ruang keluarga merupakan tempat yang penting di dalam rumah, karena merupakan tempat berkumpul dan berinteraksi bagi seluruh anggota keluarga. Oleh karena itu, penting untuk memilih model ruang keluarga agar menciptakan tampilan dan suasana yang menarik dan nyaman bagi pengguna.

7 Model Ruang Keluarga Kekinan yang Pas untuk Rumah Anda

Berikut ini adalah 7 ide model ruang keluarga yang dapat diaplikasikan untuk menciptakan tampilan yang berbeda-beda di ruang keluarga Anda:

1. Model Ruang Keluarga Scandinavian

Model ruang keluarga Scandinavian dikenal dengan ciri khasnya yang minimalis, fungsional, dan berkesan elegan. Didominasi oleh warna putih atau netral dengan sedikit aksen warna cerah. Furniture yang digunakan dalam model ini umumnya berbahan kayu, kain, dan kulit dengan desain simpel dan elegan. Model ruang keluarga ini cocok untuk ruangan yang kecil atau dengan pencahayaan alami yang cukup. Tanaman hijau jua sering digunakan untuk memberikan kesan alami dan segar pada ruangan.

2. Modern Minimalist Style

Model ruang keluarga modern minimalist menampilkan desain yang sederhana, bersih, dan efisien. Model desain ini mengutamakan fungsi dan kenyamanan, sehingga memberikan kesan yang praktis dan tidak ribet. Dalam model ruang keluarga ini menggunakan warna netral seperti putih, abu-abu, atau hitam yang sering digunakan sebagai warna dasar dengan sedikit aksen warna yang cerah seperti merah, biru, atau warna cerah lainnya untuk memberikan kesan yang menyegarkan.

Furniture yang digunakan memiliki desain simpel dan minimalis, dengan bentuk geometris yang sederhana serta ukuran yang ergonomis. Material yang digunakan antara lain kayu, kaca, dan logam. Model ruang keluarga ini cocok untuk ruangan yang lebih besar dengan pencahayaan yang maksimal.

3. Industrial Style

Model ruang keluarga industrial dikenal dengan gaya yang keren dan kontemporer. sering mengadopsi konsep interior dari bangunan pabrik atau gudang yang menampilkan desain yang kasar dan berkesan industri.

Model ini menggunakan warna-warna netral seperti abu-abu, hitam, dan putih dengan aksen warna-warna yang cerah seperti kuning atau merah untuk memberi kesan yang mencolok. Furniture yang digunakan dalam model ruang keluarga ini umumnya terbuat dari material seperti besi, kulit, atau kayu dengan tampilan yang kasar dan tidak dihaluskan. Model ruang keluarga ini cocok untuk ruangan yang lebih luas dan memiliki langit-langit yang tinggi.

4. Model Ruang Keluarga Vintage

Model ruang keluarga vintage mengambil gaya dari masa lalu seperti era Victorian atau era 1950-an dan 1960-an dengan penampilan yang klasik dan elegan. Menggunakan warna-warna netral seperti krem, pastel, atau cokelat dengan sedikit aksen warna-warna cerah. Furniture yang digunakan dalam model ini umumnya berdesain klasik dan elegan dengan detail-detail yang rumit dengan material kayu atau kulit. Model ruang keluarga ini cocok untuk ruangan yang luas dengan pencahayaan yang cukup.

6. Model Bohemian

Model ruang keluarga bohemian dikenal dengan gaya yang bebas, unik, dan penuh warna-warni.  Menggunakan warna-warna cerah seperti merah, kuning, atau biru dengan aksen warna yang kuat. Furniture yang digunakan dalam model ini berdesain unik, tidak konvensional, dan dengan motif-motif yang beragam. Model ruang keluarga ini biasanya menerapkan material seperti rotan, kayu, dan kain. Model ruang keluarga ini cocok untuk ruangan yang kecil dengan pencahayaan alami yang cukup.

7. Coastal Style

Model ruang keluarga coastal menampilkan desain yang cerah dan menyenangkan. Model ini menggunakan warna-warna netral seperti putih atau beige dengan aksen warna yang cerah seperti biru atau hijau laut. Furniture yang digunakan dalam model ini umumnya terbuat dari material seperti rotan atau kayu dengan desain yang simpel dan fungsional. Model ruang keluarga ini cocok untuk ruangan yang dekat dengan pantai atau memiliki pemandangan laut.

8. Eclectic Style

Baca Juga :

Model ruang keluarga eclectic menampilkan desain yang unik dan kreatif. Model ini menggunakan warna-warna yang cerah dan beragam dengan kombinasi aksen warna yang berbeda-beda. Furniture yang digunakan dalam model ini memiliki desain yang unik dan beragam, terkadang menggabungkan berbagai gaya dan motif. Model ruang keluarga ini cocok untuk ruangan yang memiliki kepribadian yang kuat dan unik.

Setiap ide model ruang keluarga memiliki keunikan dan karakteristiknya sendiri. Pemilihan model ruang keluarga yang tepat harus disesuaikan dengan gaya pribadi dan kebutuhan keluarga.

 Hal yang penting di dalam menciptakan suasana yang nyaman di ruang keluarga adalah pemilihan warna dan furniture yang tepat. Selain itu, pencahayaan juga memiliki peran penting dalam menciptakan suasana yang nyaman dan menenangkan di ruang keluarga.

Selain memperhatikan pemilihan warna dan furniture, penggunaan aksesori seperti karpet, bantal, dan dekorasi dinding juga dapat menambahkan kehangatan dan karakter pada ruang keluarga. Penggunaan tanaman juga dapat memberikan kesan alami dan menyegarkan pada ruang keluarga.

Tidak hanya itu, pengaturan tata letak dan ruang, budget, dan sumber daya yang tersedia harus sangat diperhatikan. Jangan sampai kita memaksakan ide model ruang keluarga yang mahal atau tidak sesuai dengan budget yang dimiliki. Bingung dalam menghadapi hal tersebut? Hubungi Interiordesign.id sekarang juga.

Terkait :

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
interior ruang keluarga
Wednesday, May 19 2021
Posted by Anastasia Michella

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id