gaya desain bohemian

Ide Apartemen Bohemian Minimalis, Hunian Modern yang Unik dan Esentrik

Posted by Dhila Fadhilah Khairunisa  •  12 hours ago

Apartemen bohemian minimalis adalah solusi untuk Anda yang meyukai gaya aneka warna dan motif namun tetap dapat merasakan suasana ruang yang tampak rapi dan minimalis.

Interiordesign.id – Memiliki dan menghuni apartemen sepertinya merupakan salah satu pilihan yang paling diminati selain tipe rumah tapak. Apartemen menjadi solusi praktis hunian yang nyaman sekaligus efektif di masyarakat modern perkotaan. Alasannya bisa beragam; mulai dari lokasinya yang strategis, serta sejumlah fasilitas yang memadai.

Nah, untuk mendapatkan kenyamanan yang maksimal, Anda dapat mendesain apartemen dengan gaya desain interior yang paling disukai. Personalisasi gaya interior sesuai karakter dan kepribadian Anda bisa memberikan banyak sekali keuntungan. Dan salah satu gaya desain dengan penampilan yang unik dan segar, gaya interior bohemian bisa menjadi pilihan.

Mengenal Gaya Bohemian

Bohemian, atau yang akrab disebut boho, adalah gaya yang mencerminkan kepribadian yang bebas, dengan penggunaan banyak pola, warna dan juga motif.

Beragam motif dan pola pada gaya ini sengaja dikombinasikan agar tampak saling menabrak satu sama lain, acak, dan tidak beraturan.

apartemen bohemian minimalis

~ via pinterest

Namun, meski nampak tidak beraturan dan berantakan, bohemian terlihat memiliki kekhasan dalam tampilannya, ia sangat unik serta esentrik.

Keunikan lain di balik “keunikannya”, bohemian yang meriah dan semarak ternyata juga bisa Anda utak-atik agar lebih terasa minimalis. Caranya adalah dengan menghadirkan bohemian hanya sebagai aksen saja.

Unsur atau elemen bohemian bisa sangat menarik dalam ruang-ruang bergaya minimalis atau bahkan skandinavia.

Ruang Tamu Apartemen Bohemian Minimalis

apartemen bohemian minimalis

~ via pinterest

Penggunaan kayu sebagai material dan warna lantai dapat menjadi pilihan untuk ruang tamu apartemen bergaya bohemian minimallis. Kehadiran sofa polos berwarna abu-abu, hijau, atau coklat juga merupakan pilihan yang tepat.

Gunakan warna putih atau warna netral untuk bagian dinding, atau gunakan wallpaper atau kain motif yang dibentangkan pada salah satu bagiannya. Aksen boho yang khas sudah bisa Anda dapatkan di ruang tamu apartemen mungil Anda.

Hadirkan juga karpet dan sofa bantal yang memiliki motif dan pola unik serta warna yang beragam. Tanaman juga bisa ditambahkan sebagai elemen dekoratif alami yang memberikan kesan sejuk dan segar.

Ruang Makan Apartemen Bohemian Minimalis

Cara paling mudah dan ampuh untuk menampilkan gaya bohemian di ruang tamu adalah dengan menghadirkan karpet bermotif. Karpet bisa memiliki kekuatan magis menampilkan karakter ruangan.

Karpet motif boho sebagai alas kursi dan meja makan sangat menarik dan unik. Bisa mewakili kepribadian eksentrik Anda sebagai penggemar gaya boho.

Sebagai tambahan, hadirkan hiasan dinding berupa lukisan atau foto dengan bingkai kayu berwarna emas yang tampak vintage.

Dapur Apartemen Bohemian Minimalis

apartemen bohemian minimalis

via ilmiocottage

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, gaya boho adalah gaya desain yang sangat kaya akan penggunaan pola, warna, dan juga motif, tetapi tentu hal ini perlu menjadi perhatiaan jika ingin menampilkan kesan bohemian yang lebih minimalis, terutama untuk ruangan dapur.

Anda dapat memilih peralatan memasak ala vintage yang memiliki warna-warna cerah dan semarak. Meski hanya menampilkan warna-warna pada perabotan, cara tersebut mampu memberikan kesan boho yang cukup kuat.

Jika Anda tidak ingin menggunakan warna-warna yang beragam pada peralatan dapur, Anda dapat bermain dengan ubin tegel. Penggunaan ubin bermotif atau tegel dapat menampilkan kesan vintage yang unik ala bohemian.

Kamar Tidur Apartemen Bohemian Minimalis

apartemen bohemian minimalis

~ via pinterest

Pilihlah putih sebagai warna dinding kamar apartemen bohemian Anda, kemudian hiasi dengan aneka motif pada spresi, ataupun karpet. Motif-motif ala boho juga dapat dihadirkan pada selimut, bantal, hingga kain motif yang Anda gunakan sebagai hiasan dinding.

Penting untuk Anda ingat, hindari kombinasi yang tidak lebih dari tiga warna serta motif yang tidak terlalu rumit. Hal tersebut dilakukan agar kesan boho yang akan dihadirkan tidak terlalu dominan dan tetap mampu menampilkan suasana minimalis yang kentara.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , , , , , ,

designer interiordesign.id

By Dhila Fadhilah Khairunisa

Desainer interior ITENAS lulusan tahun 2012.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram