fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

9 Tempat Terbaik untuk Memasang Cermin Dinding Minimalis

Posted by Iqbal Mujahid Monday, September 20 2021
cermin dinding minimalis

Cermin Dinding Minimalis – Anda tentu ingin membuat berbagai ruangan dalam hunian Anda terlihat lebih menarik. Ini bisa ditempuh dengan memasang cermin minimalis pada dinding rumah Anda. Elemen dekorasi ini bisa Anda pasang baik di dinding lorong, kamar tidur, kamar mandi, dan ruangan lainnya. Kehadiran cermin dapat membuat ruangan terasa lebih terbuka dan luas.

Apabila Anda berniat untuk memasang cermin minimalis Anda di ruangan tertentu, pastikan pemandangan yang ditampilkannya adalah sesuatu yang layak untuk Anda nikmati. Salah satu contoh area yang cocok untuk Anda pasangi cermin adalah area di seberang jendela. Cermin Anda jadi bisa memantulkan pemandangan yang disuguhkan di luar rumah.

Selain itu, cermin juga bisa bersifat sangat fungsional dan menjadi titik fokus dalam sebuah ruangan. Ia bisa memberikan tambahan cahaya, keindahan, ilusi, serta kenyamanan yang Anda butuhkan. Berikut adalah beberapa tempat terbaik untuk Anda memasang cermin Anda:

#1 Pasang Cermin Minimalis di Dinding Kamar Tidur

Kamar tidur adalah area yang perlu “dihadiri” oleh cermin minimalis yang Anda punya. Apabila kamar tidur Anda memiliki dinding yang cukup besar, gantung elemen dekorasi tersebut di sana. Bahkan Anda pun bisa menggantungnya di pintu kamar, pintu lemari, atau Anda simpan di dalam lemari.

Kehadiran cermin bisa membuat aktivitas berpakaian Anda jauh lebih nyaman. Pastikan cermin Anda dipasang di area yang cukup bagi Anda untuk berdiri di hadapannya.

#2 Cermin di Kamar Tidur Anak

Area satu ini sangat cocok bagi Anda untuk memasang cermin di dalamnya. Ini dikarenakan anak-anak senang melihat diri mereka sendiri di cermin. Anda bisa memasang cermin dengan hati-hati di atas tempat tidur bayi Anda, agar ia bisa melihat dirinya sendiri.

Anda pun bisa memasang cermin ini di area ganti baju bayi untuk membuat mereka tetap sibuk sementara Anda berusaha memasangkan pakaian pada mereka. Pastikan cermin yang Anda pasang di dinding kamar anak Anda setinggi mata anak Anda.

#3 Dinding Kamar Mandi dengan Cermin Minimalis

Tentu kamar mandi menjadi ruangan yang wajib untuk memiliki cermin pada dindingnya. Ruangan ini menjadi tempat yang paling Anda andalkan saat ingin membersihkan dan mempersiapkan diri serta penampilan Anda. Biasanya, cermin minimalis akan dipasang di atas wastafel kamar mandi.

Kegiatan mencukur dan merias wajah akan jadi lebih mudah apabila cermin yang ada di kamar mandi memiliki ukuran yang sangat idea. Cobalah untuk memasang cermin dengan besaran tambahan pada salah satu sisi cermin untuk memudahkan kegiatan berdandan Anda.

Apabila ruang dalam kamar mandi Anda dinilai cukup, Anda bisa mencoba memasang cermin tambahan di seberang cermin yang dipasang pada dinding wastafel Anda. Keberadaan cermin tambahan ini bisa memudahkan Anda dalam melihat bagian belakang kepala atau tubuh Anda.

Kemudian jika Anda punya bak mandi yang sangat kecil, Anda bisa mempertimbangkan untuk memasang cermin berbingkai di atas bak mandi Anda. Keberadaan cermin ini dapat membantu membuat bak mandi Anda terlihat jadi lebih besar.

#4 Cobalah Pasang Cermin di Dinding yang Menghadap Meja

Apabila meja Anda kebetulan menghadap ke dinding, Anda bisa coba mempertimbangkan untuk memasang cermin pada dinding tersebut. Keberadaan cermin minimalis di sana dapat membantu membuat ruangan Anda terasa lebih besar. Anda pun merasa nyaman karena bisa memperhatikan siapa yang ada di belakang Anda serta bagaimana keadaan di dalam ruangan Anda.

#5 Cermin di Dekat Pintu Utama Rumah untuk “Last Minute Check

Area dekat pintu utama rumah Anda adalah tempat yang baik bagi Anda untuk memasang cermin. Akan lebih bagus lagi jika di bawah cermin minimalis tersebut terdapat meja. Anda jadi bisa melakukan “last minute check” terhadap rambut, riasan, atau penampilan Anda yang lainnya. Meja yang ada di sana dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan surat atau kunci saat Anda masuk ke dalam rumah. Bunga segar juga dapat Anda hadirkan untuk menambah keindahan area tersebut.

#6 Area di Atas Perapian sebagai Tempat Cermin

Memasang cermin minimalis di area dinding di atas perapian dapat memberikan kesan yang dramatis dan menambahkan kehangatan pada ruangan. Anda bisa menggantung cermin di kedua sisi perapian untuk membantu ruangan terasa lebih besar.

#7 Keberadaan Cermin di Atas Meja dengan Lilin

Apabila Anda senang menggunakan lilin dan menyukai cahaya indah yang dihasilkan, gunakan cermin sebagai nampan dari lilin Anda. Keberadaan cermin sebagai alas bisa menciptakan efek seolah jumlah lilin dan cahayanya menjadi lebih banyak. Anda bisa memanfaatkan lilin aromaterapi untuk menciptakan ruangan yang terkesan menenangkan.

#8 Pasang Cermin Minimalis di Area Dinding Buffet

Untuk memberikan sentuhan yang unik pada ruang makan Anda, Anda bisa memasang cermin di area dinding buffet Anda. Cermin tersebut akan memantulkan hidangan yang Anda siapkan saat itu. Namun pastikan cermin tersebut tidak memantulkan pemandangan piring kotor di dapur Anda.

#9 Keberadaan Cermin di Lorong Panjang

Apabila hunian Anda kebetulan memiliki lorong yang gelap dan sempit, Anda bisa coba memasang cermin di area tersebut. Keberadaan cermin ini dapat membuat lorong terlihat lebih luas serta ia dapat memantulkan sedikit cahaya yang ada.

Itulah kesembilan tempat yang paling direkomendasikan untuk Anda yang ingin memasang cermin minimalis. Keberadaan cermin ini tidak hanya bisa memberikan ilusi area lebih luas. Ia pun ampun untuk menggandakan berbagai elemen estetika yang ada di dalam ruangan. Selamat menghias berbagai area dinding di dalam rumah Anda dengan cermin minimalis!

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id