Dekorasi Rumah yang Unik, Menambah Kesan Natural dengan Elemen Dekoratif Kayu

Posted by HinaYana  •  Thursday, September 14 2017

Kayu, dapat dikreasikan menjadi berbagai macam elemen dekorasi rumah yang unik dan menarik. Elemen dekoratif dari kayu menambah kesan natural dengan estetika yang atraktif.

Interiordesign.id – Dekorasi rumah yang unik dan menarik, menambah kesan natural pada ruangan dengan unsur dan elemen kayu, mampu lahirkan suasana dan nuansa yang menyenangkan ke dalam ruangan. Dekorasi ruangan bergaya natural dengan memasukan elemen kayu tersebut benar-benar memperlihatkan sebuah ruang yang tampak atraktif. Terlebih jika hal tersebut dapat dilakukan dengan memadukan beragam bentuk, motif dan juga warna.

Penggunaan aksen kayu pada ruangan menjadi satu hal yang paling banyak diminati. Percaya atau tidak, dekorasi rumah semacam ini; dengan memasukan unsur dan elemen kayu; membuat suasana ruang makin menyenangkan sekaligus menenangkan. Tak hanya itu, elemen atau unsur kayu juga memiliki kelebihan lain, selain harganya yang cukup murah, kayu adalah salah satu material yang tahan lama.

Warna-warna natural yang terdapat pada elemen kayu, dapat memancarkan kesan rustic yang kuat di dalam ruangan. Suasana rustic alias pedesaaan yang jauh dari kesan sumpek, kosong dan monoton. Kebutuhan dekorasi dengan aksen kayu yang dominan bisa coba Anda gunakan untuk kamar tidur utama, kamar anak, ruang tamu atau di ruangan manapun yang Anda kehendaki.

Kayu, dapat dikreasikan menjadi berbagai macam elemen dekorasi rumah yang unik dan menarik. Berikut beberapa di antaranya, yang mungkin bisa memberikan Anda inspirasi untuk mengkreasi rumah dengan suasana natural yang menyenangkan dengan tampilan dan estetika yang atraktif.

Ide Desain Interior yang Unik dan Menarik untuk Rumah Idaman Anda

Tren Dekorasi Tipografi, Dekorasi Dinding Rumah yang Unik & Hits

Rak buku

Buku-buku akan lebih tertata rapi jika disimpan di rak buku. Keberadaan rak buku dari kayu pada sebuah ruang, akan memancarkan suasana yang sangat inviting. Dengan model dan cat dapat diselaraskan dengan berbagai elemen dekoratif lainnya, rak buku kayu yang seperti menyatu dengan dinding yang terlihat seperti dalam gambar, akan membuat ruangan terlihat lebih hidup. Selain itu, buku-buku yang tertata rapi dan berada di tempatnya, membuat ruangan dapat terorganisir dengan baik dan terhindar dari kekacauan.

dekorasi rumah yang unik dan menarik; rak buku kayu

Kepala dipan tempat tidur

Selain memberikan rasa nyaman dan aman, tempat tidur dengan kepala dipan, juga memberikan ketenangan. Kesan rustic yang atraktif dengan kepala dipan dari kayu reklamasi melahirkan kesan menarik dan sangat unik. Kepala dipan dari kayu menjadikan ruang kamar tidur memiliki kesan natural yang sangat kuat.

dekorasi rumah yang unik dan menarik; kepala dipan dari kayu reklamasi

Frame foto

Seringkali kita melihat frame-frame foto dengan dari kayu di rumah-rumah, apartemen, restoran atau tempat lainnya. Frame foto adalah bagian dari seni dinding yang menjadi salah satu dekorasi favorit bagi kebanyakan orang. Selain harga yang terjangkau, dekorasi dinding dan wall art dari kayu ini mampu membuat ruangan terasa lebih menarik serta terlihat nyeni.

dekorasi rumah yang unik dan menarik; frame foto dari kayu

Desain Studio Foto Unik dengan Dekorasi Interior yang Menarik & Berkesan

Rak Tanaman

Suasana asri dan natural disajikan dengan dekorasi rak tanaman dari elemen kayu. Warna-warna natural memperlihatkan suasana sejuk di dalam rumah. Tanaman hijau dengan rak dari unsur kayu berwarna coklat atau bahkan putih menjadi satu kesatuan alami yang memberi kegairahan.

dekorasi rumah yang unik dan menarik; rak tanaman

Furnitur

Furnitur adalah hal yang penting dari sebuah rumah. Rumah tak akan pernah terasa lengkap tanpa kehadiran beragam furnitur. Saat ini, furnitur kayu reklamasi menjadi salah satu pilihan furnitu terjangkau dengan tampilannya yang unik dan nyeni. Salah satu pilihan model furnitur paling populer dan banyak digemari, terutama dalam ruang-ruang dengan gaya desain interior industrial ataupun rustic dan natural.

dekorasi rumah yang unik dan menarik; meja kayu reklamasi

Furnitur/meja unik dan menarik dari kayu reklamasi. ~ via pinterest

Satu hal penting yang harus Anda perhatikan. Perawatan elemen dekorasi dari unsur kayu meski terbilang sangat dalam perawatan, namun Anda harus bisa menanganinya dengan tepat. Menghindari serbua jamur, rayap, retak atau kerusakan-kerusakan kerusakan lainnya, adalah langkah langkah antisipasi yang harus Anda perhatikan.

Bersihkan furnitur dan unsur kayu minimal satu bulan sekali. Gunakan cairan pembersih kayu secukupnya dan bersihkan dengan kain hingga kering. Anda juga dapat melakukan finishing ulang dalam jangka waktu 2-3 tahun agar tidak kelihatan kusam. Gunakan kuas atau sikat gigi untuk bagian yang tidak terjangkau.

Trik yang mungkin juga berguna untuk merawat beragam elemen dekoratif dan furnitur kayu, Anda dapat coba menggunakan teh. Caranya cukup dengan celupkan kain pembersih ke dalam seduhan teh, peras lalu usapkan pada furnitur kayu. Cara ini akan selalu menjaga kayu tetap bersih, juga menjaga warna tetap maksimal dan mengkilau.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram