desain rumah minimalis 2 lantai

Rumah Minimalis 2 Lantai; Desain Rumah Modern Idaman

Posted by HinaYana  •  Friday, July 26 2019

Rumah minimalis 2 lantai adalah konsep hunian terbaik untuk saat sekarang.

Interiordesign.id – Minimalisme adalah kesederhanaan. Begitulah konsep minimalis diidentikan dan diasosiasikan. Gagasan minimalis telah menjadi semacam keyakinan untuk menampilkan gaya dan pola hidup yang simpel serta modern.

Gaya hidup modern sendiri menuntut setiap orang untuk dapat beradaptasi secara cepat dan tepat, sesuai kehendak zaman yang didukung kecepatan perkembangan teknologi informasi.

Pun begitu dalam dunia desain interior, gaya minimalis hampir tak tertandingi menjadi salah satu konsep interior paling populer dan banyak diadaptasi serta digunakan untuk beragam tipe hunian, baik rumah maupun apartemen.

Baca juga: Desain Rumah Minimalis; Rumah Kecil Gati Rizky yang Minimalis Maksimal

Seiring perkembangan desain atau rancangan hunian tipe-tipe kecil, gaya minimalis seolah mendapatkan ruang dan kesempatan unjuk gigi. Ia menjadi satu konsep desain yang dianggap paling cocok untuk digunakan. Bahkan, tak jarang menjadi satu-satunya gaya desain interior yang paling diutamakan.

desain rumah minimalis 2 lantai

Desain rumah minimalis 2 lantai dengan underground car park. ~ via pinterest

Tak terkecuali untuk rumah kecil dengan dua lantai, gaya minimalis menjadi pilihan tak tertandingi untuk mendapatkan penampilan ruang dengan kesederhanaan yang elegan.

Desain rumah minimalis 2 lantai menjadi pilihan banyak orang bagaimana seharusnya konsep hunian modern kekinian mewujud dan menampilkan diri.

Estetika Rumah modern

Memiliki rumah kecil memang dilematis, kebutuhan akan ruang untuk beragam fungsi dan tujuan menjadi kendala yang disebabkan minimnya ketersediaan space. Namun, tentu bukan tanpa solusi.

Rumah kecil bisa dikonstruksi ulang dengan menaikan lantai menjadi dua atau bahkan lebih jika Anda mau.

Bacaan terkait: Rumah Kecil 100 Meter Persegi 3 Lantai, Tata Ruang Rumah Minimalis Modern Hemat Energi

Rumah minimalis dengan 2 lantai adalah konsep hunian masa kini dengan pendekatan estetika yang modern. Penggunaan sedikit elemen dekoratif dan tampilan yang bersih; clean lines.

Rumah kecil dua lantai bisa terlihat sangat atraktif serta impresif.

Pilihan gaya minimalis memang paling mampu memberi kemungkinan tersebut. Ia tidak seperti perkiraan banyak orang, dianggap terlalu monoton dan terkesan membosakan.

Seperti pada gaya skandinavia misalnya, penampilan ikoniknya merupakan pengembangan gaya minimalis yang lebih mengedepankan aspek fungsi ruang dengan aksen natural yang sangat khas.

Atau dalam gaya interior Zen, yang berkembang dan banyak diadaptasi pada hunian-hunian di Asia, khususnya Negara Jepang. Konsep minimalis bisa menampilkan citra estetika yang sangat tinggi dan sangat menarik, terutama perkawinan dan pencampurannya dengan berbagai elemen desain. Menjadikannya sesuatu yang unik dan berkelas.

Minimalis memang telah menjadi aliran tersendiri dalam dunia desain interior. Tetapi dalam konsep luasnya, minimalis telah merasuk ke hampir segala gaya desain dan aliran seni. Ia juga mewakili konsep estetika seni modern. Sehingga menjadikannya sangat populer dan diminati.

Desain interior rumah minimalis 2 lantai

Sebagai tambahan inspirasi dan untuk memberi gambaran visual seperti apa tampilan estetika rumah modern saat sekarang, berikut adalah beberapa contoh desain rumah minimalis 2 lantai dengan penampilan interiornya yang simpel, sederhana, luas, dan juga lapang.

desain rumah minimalis 2 lantai

area ruang keluarga, dapur, dan tampak teras belakang. ~ via pinterest

desain rumah minimalis 2 lantai

gaya skandinavia minimalis. ~ via houzz

Seperti Apakah Gaya Desain Interior yang Memancarkan Kepribadian Seorang Seniman?

desain rumah minimalis 2 lantai

area ruang tv/ruang keluarga lantai 2 rumah gati rizky. ~ via rumah gati rizky

desain rumah minimalis 2 lantai

gaya desain interior zen minimalis; rang tamu ruma minimalis 2 lantai. ~ via honeycombers

Bacaan lanjutan: gak-perlu-minder-rumah-type-36-pun-bisa-tampak-mewah-dengan-interior-desain-seperti-ini/

Gaya minimalis sama sekali tidak memperlihatkan sesuatu yang monoton dan membosankan bukan. Konsep minimalis dalam rumah dua lantai justru menjadi pilihan gaya terbaik dengan kesederhanaannya. Tidak mengherankan kenapa konsep desain ini menjadi pilihan paling populer dan diminati banyak orang.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik kami.

Tags: , , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram