Warna Cat Kamar Mandi; Pilihan Warna yang Tepat untuk Kamar Mandi Idaman

Posted by Nita Hidayati  •  Thursday, March 1 2018

Pilihan warna cat kamar mandi yang tepat akan membuat tampilannya terasa lebih istimewa, nyaman, serta tentu menjadikannya salah satu ruangan favorit yang diidam-idamkan.

Interiordesign.id – Memilih dan menentukan warna ketika hendak mendesain rumah merupakan hal yang sangat penting . Memilih warna memerlukan kehati-hatian dan ketelitian. Warna yang dipilih erat berkaitan dengan fungsi dan tentunya estetika ruang. Pilihan warna cat  menjadi salah satu elemen dan faktor tak terpisahakan dalam keseluruhan gagasan desain dan dekorasi interior.

Agar dapat mewujudkan kamar mandi idaman yang nyaman dan memiliki penampilan yang sedap dipandang, pilihan warna cat menjadi salah satu cara paling mudah dan murah. Sentuhan warna dapat memberikan kesan dan nuansa tertentu yang berbeda pada sebuah ruang kamar mandi.

| Tren Warna Cat Interior yang Bakalan Ngehits di Tahun 2018

Penggunaan warna cat kamar mandi yang tepat dapat menaikan tingkat kenyamanan juga estetika. Warna, menjadi cara paling mudah dan murah untuk menampilkan suasana ruang agar lebih cantik serta menarik, bahkan tanpa perlu renovasi besar-besaran. Berikut beberapa pilihan warna cat kamar mandi yang bisa Anda coba terapkan di rumah. Tips praktis menjadikan kamar mandi terlihat lebih menarik dan nyaman.

Warna Cat Kamar Mandi; Putih

desain warna cat kamar mandi

Bagi Anda penyuka gaya desain chic dan simpel ala skandinavia, warna putih sangat disarankan sebagai pilihan warna utama. Menerapkan warna putih pada kamar mandi akan memberikan kesan bersih, terang dan lapang. Agar terlihat tidak monoton, hadirkan aksesori pelengkap seperti cermin, vas bunga hingga storage dan gantungan handuk dari unsur kayu juga melahirkan kesan natural.

Warna Cat Kamar Mandi; Abu-abu

desain warna cat kamar mandi

from pinterest

Bagi penyuka gaya industrial, pilihan warna abu-abu bisa menjadi skema warna utama. Abu-abu memberikan kesan canggih dan elegan, sangat tepat digunakan untuk hunian-hunian modern di perkotaan.

Desain Rumah Monokrom, Tampilan Simpel & Modern Hunian Masa Kini

Warna Cat Kamar Mandi; Lavender

Lavender adalah warna ungu yang cenderung biru. Warna yang satu ini melahirkan kesan anggun dan feminin pada ruangan. Jika Anda memilih lavender sebagai warna cat dinding kamar mandi, hindari penggunaaan warna pastel dan pink sebagai aksen warna tambahan, sebab, kesan anggun dan mewah yang ingin ditampilkan pada kamar mandi berwarna lavender akan gagal karena perpaduan warna yang terlalu lembut.

Warna Cat Kamar Mandi; Sage Light
desain warna cat kamar mandi

via pinterest

Sage light adalah warna yang pudar dan sangat cocok diterapkan pada kamar mandi, karena memberi kesan nyaman dan tenang. Anda dapat memadukan warna-warna sage light dengan warna putih atau abu-abu. Sebagai pelengkap, dekorasi dari unsur kayu akan menambahkan kesan alami yang hangat dan menenangkan.

10 Warna Cat Ruang Tamu Sempit, Sulap Ruangan Jadi Terasa Luas & Istimewa

Selain pilhan warna cat, Anda jangan sampai lupa soal tata letak dan pencahayaan. Pencahayaan yang tepat merupakan perpaduan yang pas dengan pilihan warna cat kamar mandi yang Anda gunakan.

Happy decorating.

Butuh bantuan mendesain dan dekorasi warna cat kamar mandi yang tepat sesuai idaman? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan jasa desain interior terbaik dan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online.

Tags: , , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader