fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Maskulin Banget, 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur untuk Laki-Laki

interior kamar tidur modern-kontemporer

Tidak hanya konsep industrial saja yang mungkin paling pas untuk interior kamar tidur laki-laki. Beberapa konsep desain lain juga bisa mencerminkan karakter maskulinitas.

Estimated reading time: 5 minutes

InteriorDesign.id – Sebagai seorang laki-laki, kira-kira apa saja yang bisa menjadikan Anda terlihat lebih maskulin? Penampilan? Hobi? Koleksi? atau lainnya?

Tahukah Anda,sisi maskulin yang ingin diperlihatkan sebenarnya juga bisa dicapai dengan mendesain ulang kamar tidur.

Ya, desain kamar tidur bisa mencerminkan siapa dan seperti apa Anda. Interior kamar merupakan cerminan dari karakter dan kepribadian pemiliknya.

Nah, menyoal desain kamar tidur yang “laki” banget, biasanya, konsep desainnya sangat mengedepankan ketepatan dan keseimbangan antara rasa dan aksen “maskulin” pada ruangan. Selain fungsi, vibes ruang kamar laki-laki kental dengan nuansa raw industrial. Laki-laki sepertinya menyukai konsep dan gagasan desain bergaya industri.

Namun, tidak hanya konsep industrial saja yang mungkin paling pas untuk interior kamar tidur laki-laki. Beberapa konsep desain lain juga bisa mencerminkan karakter maskulinitas.

Desain Kamar Tidur Maskulin Bergaya Industrial

Seperti disebutkan sebelumnya, laki-laki cenderung menaruh ketertarikan terhadap desain kamar tidur maskulin bergaya industrial. Ini bisa jadi berhubungan dengan “keberanian” dalam penerapan gaya interior ini.

Industrial memang dikenal karena tampilannya yang terkesan “setengah jadi” sehingga membutuhkan keberanian saat hendak menerapkannya.

Desain interior bergaya industrial juga kerap dianggap unik dan banyak diterapkan pada interior cafe atau beberapa bangunan komersial. Tampilannya yang lain dari biasanya dengan memperlihatkan ketegasan dan bahan-bahan yang terkesan unfinished, menarik perhatian laki-laki untuk menerapkannya ke dalam interior kamar tidur mereka.

Baca juga:

Mengenal Elemen Dasar dan Ciri Khusus Desain Rumah Gaya Industrial Modern

Desain Kamar Tidur Maskulin dengan Nuansa Vintage

Nuansa vintage cocok bagi Anda yang menyukai elemen dan unsur dekorasi yang cenderung “antik”.

Ada banyak perabotan yang bisa dipilih untuk melengkapi kamar vintage Anda, mulai dari sofa lama, hingga meja kayu. Koleksi vinyl pun bisa Anda pajang untuk menyempurnakan nuansa oldies interior kamar.

Agar kesan nostalgia makin kuat, Anda bisa memajang beragam foto lama keluarga atau masa kecil Anda pada bagian dinding kamar.

Kamar Tidur Maskulin Bergaya Kontemporer

kamar modern-kontemporer

Gaya kontemporer merepresentasikan masa kini. Beragam perangkat keras yang dipajang di dalam kamar seperti lampu dan aksesori, biasanya dibuat dari material seperti baja, krom, dan nikel.

Karena kekhasannya ada pada garis yang cenderung ramping dan kontras, furniture berukuran besar dirasa kurang cocok dalam interior ini. Anda yang ingin menunjukkan kedewasaan dari diri Anda dan juga masa sekarang, bisa memilih desain bergaya kontemporer untuk interior kamar Anda.

Inspirasi Desain Kamar Tidur Bergaya Maskulin Lainnya

Tidak harus selalu bergaya industrial, vintage, atau kontemporer, Anda bisa menerapkan konsep desain interior lainnya pada kamar tidur. Untuk Anda yang menginginkan inspirasi desain kamar tidur bergaya maskulin lainnya, gambar-gambar berikut dapat menjadi rujukan.

#1

desain kamar

#2

desain kamar tidur

#3

desain kamar tidur maskulin

#4

desain ruang tidur

#5

desain ruang tidur maskulin

#6

#7

#8

#9

#10

credit: freshome

script async defer data-pin-hover=”true” data-pin-tall=”true” src=”//assets.pinterest.com/js/pinit.js”>
Jadikan Interior Kamar Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Siap memulai proyek desain interior?

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id