fbpx
Hello, Guest

7 Ide Keramik Lantai Ruang Tamu 50×50, Bikin Interior Rumah Jadi Menawan

Interiordesign.idKeramik lantai ruang tamu 50×50 biasanya digunakan untuk memberikan tampilan yang bersih dan modern pada ruang tamu. Pilihan desain, warna, dan gaya keramik akan mempengaruhi keseluruhan estetika ruangan. 

Pilih desain atau pola keramik lantai ruang tamu  yang sesuai dengan gaya dekorasi ruang tamu Anda. Desain bisa berupa motif batu, kayu, polos, atau motif geometris, tergantung pada preferensi pribadi dan desain keseluruhan ruangan.

Pilih warna keramik lantai ruang tamu yang berpadu dengan skema warna ruang tamu Anda. Warna-warna netral seperti putih, abu-abu, atau beige sering digunakan untuk menciptakan tampilan yang bersih dan luas, sementara warna-warna yang lebih cerah dapat memberikan sentuhan kehidupan pada ruangan.

Sumber:Pinterest

Pastikan keramik memiliki kualitas yang baik dan tahan lama. Keramik untuk ruang tamu harus mampu menahan lalu lintas yang lebih tinggi dibandingkan dengan area lain di rumah.

Ruang tamu adalah area yang sering digunakan, jadi pilih keramik yang tahan terhadap goresan dan noda untuk memastikan tampilan yang tetap bersih dan terawat.

Pilih keramik yang mudah dibersihkan dan dirawat. Keramik dengan permukaan yang halus dan mudah dibersihkan akan memudahkan pemeliharaan sehari-hari.

Perhatikan ketebalan keramik, karena ketebalan yang sesuai akan mempengaruhi daya tahan dan kemudahan pemasangan.

Sesuaikan pilihan keramik dengan gaya umum ruang tamu Anda. Apakah itu gaya modern, klasik, atau kontemporer, pastikan keramik mendukung estetika keseluruhan ruangan.

Tentu saja, pertimbangkan anggaran Anda. Harga keramik dapat bervariasi tergantung pada merek, kualitas, dan desain. Pilih yang sesuai dengan anggaran Anda tanpa mengorbankan kualitas.

Pastikan keramik dapat dipasang dengan mudah. Pemasangan yang tepat akan memastikan tampilan yang bersih dan profesional.

Penting untuk melihat sampel keramik secara langsung dan membayangkan bagaimana mereka akan terlihat di ruang tamu Anda sebelum membuat keputusan pembelian. Ini akan membantu Anda memastikan bahwa pilihan Anda sesuai dengan selera dan kebutuhan spesifik ruangan tamu Anda.

Baca juga : Cara Memasang dan Merawat Stiker Lantai Keramik Yang Benar

7 Ide Keramik Dinding Dapur Motif Buah Yang Pas Untuk Rumahmu

 

7 Ide Keramik Lantai Ruang Tamu 50×50, Bikin Interior Rumah Jadi Menawan

Memilih keramik lantai yang tepat dapat memberikan sentuhan menawan pada interior ruang tamu. Berikut adalah beberapa ide dan inspirasi Keramik lantai ruang tamu 50×50 yang dapat membuat interior rumah Anda terlihat menawan:

1. Motif Geometris Modern

Sumber:Pinterest

Keramik lantai ruang tamu 50×50 motif geometris modern sering digunakan dalam desain interior dan eksterior untuk menciptakan tampilan yang bersih, kontemporer, dan seringkali futuristik. Berikut adalah beberapa contoh motif geometris modern yang sering ditemui:

Hexagon (Heksagon): Heksagon adalah bentuk geometris dengan enam sisi. Motif hexagon sering digunakan dalam desain lantai, dinding, dan aksen dekoratif.

Triangle (Segitiga): Segitiga dapat membentuk berbagai pola geometris modern, termasuk segitiga teratur atau pola bersilangan. Desain segitiga sering digunakan pada lantai, dinding, atau elemen dekoratif lainnya.

Diamond (Wajik): Pola wajik dengan bentuk berlian atau rhombus sering digunakan untuk menciptakan tampilan yang modern dan unik.

Grid (Kotak-kotak): Grid atau pola kotak-kotak dapat memberikan tampilan yang teratur dan simetris, seringkali digunakan pada lantai, dinding, atau furniture.

Circles (Lingkaran): Motif lingkaran dengan berbagai ukuran dapat memberikan tampilan yang modern dan organik pada desain. Lingkaran dapat diintegrasikan ke dalam lantai, dinding, atau elemen dekoratif lainnya.

Lines (Garis): Pola garis atau strip vertikal dan horizontal dapat memberikan tampilan yang bersih dan kontemporer pada permukaan dinding atau lantai.

Asymmetrical Patterns (Pola Asimetris): Pola asimetris yang kompleks dan tidak teratur sering digunakan untuk memberikan kesan artistik dan modern pada desain.

Abstract Geometric Patterns (Pola Geometris Abstrak): Pola geometris yang abstrak seringkali mencakup kombinasi berbagai bentuk geometris, menciptakan tampilan yang unik dan menarik.

Tessellation (Tesselasi): Motif tessellation melibatkan pengulangan bentuk geometris yang sama tanpa celah atau tumpang tindih, menciptakan pola yang seragam dan simetris.

Kombinasi warna yang cerah dan kontras sering digunakan dalam motif geometris modern untuk menambahkan dimensi visual. Penting untuk mencocokkan motif geometris dengan gaya keseluruhan ruangan dan memberikan keseimbangan antara kesan modern dan kehangatan yang diinginkan.

2. Keramik Imitasi Kayu

Sumber:Pinterest

Keramik imitasi kayu adalah jenis keramik lantai ruang tamu 50×50 yang didesain untuk meniru penampilan dan tekstur kayu alami. Ini menjadi pilihan populer karena memberikan tampilan estetis kayu tanpa resiko perawatan atau masalah yang biasanya terkait dengan penggunaan kayu di lantai. Berikut adalah beberapa informasi mengenai keramik imitasi kayu:

Desain dan Gaya: Keramik imitasi kayu hadir dalam berbagai desain dan gaya. Ini mencakup berbagai warna, motif, dan tekstur yang mencerminkan berbagai jenis kayu alami, seperti oak, maple, cherry, atau walnut.

Warna: Keramik ini dapat ditemukan dalam berbagai warna kayu, mulai dari warna terang hingga yang lebih gelap, memberikan fleksibilitas untuk mencocokkan dengan skema warna ruangan Anda.

Ukuran dan Bentuk: Sebagian besar keramik imitasi kayu tersedia dalam berbagai ukuran, termasuk ukuran papan kayu alami. Ini memungkinkan Anda menciptakan pola dan tata letak yang sesuai dengan preferensi desain Anda.

Ketahanan dan Daya Tahan:

Keramik imitasi kayu umumnya sangat tahan terhadap goresan, noda, dan aus, membuatnya cocok untuk area lantai yang sering digunakan atau memiliki lalu lintas tinggi.

Perawatan yang Mudah: Berbeda dengan kayu alami, keramik imitasi kayu tidak memerlukan perawatan khusus. Mereka mudah dibersihkan dan cukup tahan terhadap kelembaban dan cairan.

Ketebalan: Ketebalan keramik imitasi kayu dapat bervariasi. Pilihan ketebalan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pemasangan Anda.

Pemasangan yang Mudah: Pemasangan keramik imitasi kayu sering kali lebih mudah dibandingkan dengan pemasangan lantai kayu alami. Mereka dapat dipasang dengan metode pemasangan yang umum digunakan untuk keramik pada umumnya.


Harga: Secara umum, keramik imitasi kayu dapat lebih terjangkau dibandingkan dengan lantai kayu alami. Ini menjadi alternatif yang ekonomis untuk mendapatkan tampilan kayu alami tanpa biaya perawatan yang tinggi.


Penyusunan Pola dan Aksen:

Dengan berbagai ukuran dan bentuk, keramik imitasi kayu memungkinkan Anda untuk membuat pola pemasangan yang menarik atau menambahkan aksen khusus ke dalam desain ruangan.

Kemudahan Ketersediaan:


Keramik imitasi kayu dapat dengan mudah ditemukan di toko lantai dan toko bangunan, membuatnya mudah diakses untuk proyek perbaikan rumah.

Penting untuk mencari keramik dengan kualitas tinggi dan menyesuaikan tipe keramik dengan tuntutan lingkungan tempat lantai tersebut akan dipasang. Sebelum membeli, lihat sampel fisik jika mungkin, dan pertimbangkan seluruh estetika dan fungsi yang ingin Anda dapatkan dari keramik imitasi kayu tersebut.

3. Pola Etnik

Sumber:Pinterest

Keramik lantai ruang tamu 50×50 pola etnik adalah desain atau motif yang mencerminkan tradisi, budaya, atau warisan suatu kelompok etnik atau masyarakat tertentu. Pola ini sering kali memasukkan elemen-elemen artistik dan simbol-simbol yang bersumber dari warisan budaya. 

Desain etnik dapat ditemukan dalam berbagai bentuk seni, termasuk seni tekstil, kerajinan tangan, arsitektur, dan dekorasi interior. Berikut adalah beberapa contoh pola etnik yang umum:

Motif Geometris Tradisional:


Motif-motif geometris seperti garis-garis, segi enam, segi delapan, atau bentuk geometris lainnya yang ditemukan dalam seni dan kerajinan tradisional suatu etnis.

Motif Hewan dan Flora: Pola etnik sering kali mencakup gambar-gambar hewan atau tanaman yang memiliki makna simbolis dalam budaya tertentu. Misalnya, kura-kura, burung, atau bunga tertentu dapat memiliki makna khusus.

Motif Etnis Aborigin:

Berasal dari budaya Aborigin di Australia, seperti titik-titik yang membentuk gambar tertentu atau pola yang menggambarkan alam dan kehidupan tradisional.

Motif Batik:

Seni tradisional yang menghasilkan pola etnik khas dengan menggunakan lilin dan pewarna. Motif ini seringkali mencerminkan nilai-nilai dan makna simbolis dalam budaya tempat batik tersebut dibuat.

Motif Ikat:

Teknik penenunan yang menghasilkan pola khas dengan merangkai benang dan mewarnai sebelum menenun. Motif ikat sering ditemukan dalam tekstil tradisional di berbagai budaya.

Motif Aztec:

Etnik dari budaya Aztec yang mencakup desain geometris yang kompleks, gambar dewa-dewa, dan simbol-simbol spiritual.

Motif Navajo:
Etnik dari masyarakat Navajo di Amerika Utara, seringkali melibatkan pola geometris dan warna-warna alam seperti merah, kuning, dan biru.

Motif Paisley:

Pola etnik yang berasal dari Persia dan telah menjadi bagian dari desain tekstil dan dekorasi di berbagai budaya di seluruh dunia.

Motif Henna:

Berasal dari budaya India dan Timur Tengah, sering digunakan untuk menghias kulit atau sebagai motif dalam seni dan kerajinan.

Motif Polinesia:


Motif-motif tradisional dari budaya Polinesia, yang melibatkan gambar-gambar seperti tiki, ikan, atau bentuk geometris yang menggambarkan alam dan kehidupan sehari-hari.

Pola etnik tidak hanya memiliki nilai estetika, tetapi juga sering membawa makna simbolis dan sejarah budaya yang dalam. Penggunaannya dalam desain interior, fashion, seni, dan dekorasi seringkali menciptakan koneksi dengan warisan dan identitas etnik tertentu.

4. Keramik Monokromatik Bergaya Marmer

Sumber:Pinterest

Keramik monokromatik bergaya marmer menggabungkan keindahan estetika monokromatik dengan tampilan mewah marmer. Marmer adalah batuan alami yang sering digunakan dalam desain interior untuk memberikan sentuhan kemewahan dan elegan. 

Dengan menggunakan keramik yang meniru penampilan marmer, Anda dapat mencapai estetika serupa dengan biaya yang lebih terjangkau dan pemeliharaan yang lebih mudah. Berikut adalah beberapa ciri keramik monokromatik bergaya marmer:

Warna Monokromatik: Keramik ini cenderung memiliki warna monokromatik, seringkali putih atau abu-abu, meniru warna dasar marmer yang umum ditemui.

Pola Marmer yang Menyeluruh:
Desain marmer pada keramik mencakup pola dan tekstur alami marmer, seperti venasi dan goresan, memberikan tampilan autentik yang mirip dengan marmer asli.

Ukuran dan Bentuk Beragam:
Keramik monokromatik bergaya marmer dapat hadir dalam berbagai ukuran dan bentuk, mulai dari ubin besar hingga mosaik kecil, memungkinkan fleksibilitas dalam desain dan penataan.

Kemiripan dengan Marmer Asli:
Desain keramik ini dirancang untuk meniru marmer alami sebanyak mungkin, termasuk warna, tekstur, dan pola, memberikan tampilan yang serupa tanpa biaya dan perawatan marmer yang tinggi.

Kemudahan Pemeliharaan: Dibandingkan dengan marmer asli, keramik memiliki keunggulan dalam hal daya tahan dan kemudahan perawatan. Keramik tidak mudah tergores dan lebih tahan terhadap noda daripada marmer alami.

Berbagai Pilihan Finishing:
Keramik monokromatik bergaya marmer dapat hadir dengan berbagai finishing, seperti polished (berkilap), honed (mat), atau tumbled (berpori), memberikan opsi yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan desain.

Cocok untuk Berbagai Ruang:
Kehadiran keramik monokromatik bergaya marmer membuatnya cocok untuk berbagai ruang, termasuk kamar mandi, dapur, lantai ruang tamu, atau dinding.

Penggunaan yang Kreatif:
Selain digunakan sebagai lantai atau dinding, keramik monokromatik bergaya marmer dapat digunakan dalam proyek kreatif, seperti pembuatan backsplash, papan tulis, atau hiasan dinding.

Estetika Modern dan Klasik:
Desain monokromatik marmer seringkali dapat berbaur baik dengan estetika modern maupun klasik, membuatnya sesuai untuk berbagai gaya desain interior.

Sebelum memilih keramik monokromatik bergaya marmer, pastikan untuk melihat sampelnya secara langsung. Sebab mengingatkan skala dan pencahayaan ruangan, untuk memastikan bahwa itu sesuai dengan visi desain dan preferensi estetika Anda.

5. Pola Bunga atau Tanaman

Sumber:Pinterest

Keramik lantai ruang tamu 50×50 dengan pola bunga atau tanaman dapat memberikan tampilan segar dan alami pada ruangan. Motif ini sering digunakan untuk memberikan sentuhan keindahan dan kehidupan pada desain interior atau eksterior. Berikut adalah beberapa ciri umum keramik dengan pola bunga atau tanaman:

Motif Bunga yang Realistis: Keramik ini mungkin memiliki gambar bunga yang menyerupai bunga nyata. Motif ini dapat mencakup bunga-bunga seperti mawar, bunga matahari, tulip, atau bunga-bunga eksotis lainnya.

Tanaman Alami: Selain bunga, keramik ini juga bisa menampilkan motif tanaman atau dedaunan alami. Ini dapat mencakup daun hijau, ranting, atau pola yang terinspirasi oleh alam.

Warna-warna Alami:
Keramik dengan pola bunga atau tanaman sering menggunakan warna alami, seperti hijau, kuning, merah muda, dan warna-warna lain yang terkait dengan tanaman dan bunga.

Motif Geometris yang Menyatu dengan Bunga:

Beberapa keramik mungkin menggabungkan motif bunga dengan elemen geometris atau pola lainnya, menciptakan desain yang menarik dan unik.

Ukuran dan Skala yang Beragam: Keramik ini dapat hadir dalam berbagai ukuran, mulai dari ubin besar hingga ubin kecil atau mosaik, memungkinkan kreativitas dalam penataan dan desain.

Pilihan Kreatif: Beberapa keramik mungkin menampilkan kreasi artistik yang lebih abstrak atau kreatif, menggabungkan unsur-unsur bunga dan tanaman dalam cara yang unik dan artistik.

Berbagai Gaya: Motif bunga atau tanaman dapat berada dalam berbagai gaya, seperti gaya vintage, modern, atau tradisional, sesuai dengan selera dan gaya desain Anda.

Cocok untuk Ruang Tertentu: Keramik dengan motif bunga atau tanaman sering digunakan di ruang-ruang seperti kamar mandi, dapur, atau teras, di mana unsur-unsur alam dan keindahan alami dihargai.

Penggunaan pada Lantai atau Dinding: Keramik ini dapat digunakan sebagai lantai atau dinding, tergantung pada preferensi dan kebutuhan desain Anda.

Tahan Lama dan Mudah Dirawat: Seperti keramik pada umumnya, keramik dengan pola bunga atau tanaman cenderung tahan lama, mudah dibersihkan, dan memerlukan sedikit pemeliharaan.

Pilihlah keramik dengan motif bunga atau tanaman yang sesuai dengan tema dan estetika ruangan Anda, dan pastikan untuk mempertimbangkan faktor-faktor seperti warna, skala, dan gaya secara keseluruhan.

6. Keramik dengan Kontras Warna yang Kuat

Sumber:Pinterest

Keramik lantai ruang tamu 50×50 dengan warna kontras yang kuat dapat memberikan tampilan yang dramatis dan menarik pada ruangan. Pilihan warna yang berlawanan menciptakan daya tarik visual yang kuat dan seringkali digunakan untuk menonjolkan area tertentu atau memberikan sentuhan kontemporer pada desain interior. Berikut adalah beberapa ciri umum keramik dengan kontras warna yang kuat:

Warna yang Terang dan Gelap:


Kontras warna yang kuat dapat dicapai dengan memilih warna yang sangat terang atau gelap. Misalnya, kombinasi putih dan hitam, merah dan putih, atau biru dan kuning yang kuat.

Paduan Warna Komplementer:

Pilihan warna yang berada di sisi berlawanan dari roda warna, seperti merah-hijau, biru-oranye, atau kuning-ungu, memberikan efek kontras yang kuat dan menyegarkan.

Pola Geometris yang Menonjol: Selain perbedaan warna, motif geometris atau pola yang kontras juga dapat menambah dimensi visual pada keramik, menciptakan tampilan yang lebih menarik.

Desain Chevron atau Zigzag: Pola chevron atau zigzag dengan warna yang berbeda menambahkan dinamika dan keberanian visual pada keramik.

Gradien Warna yang Terang: Keramik dengan gradient warna yang kuat, misalnya dari biru terang menjadi biru tua, memberikan efek visual yang menarik dan menonjol.

Kombinasi Warna Netral dan Terang: Kontras tidak selalu harus dalam warna yang sangat terang. Kombinasi warna netral seperti abu-abu, putih, atau hitam dengan warna yang mencolok seperti kuning, merah, atau biru dapat menciptakan efek yang dramatis.

Pilihan Warna Bertekstur: Beberapa keramik dengan kontras warna yang kuat dapat memiliki tekstur atau lapisan tambahan, seperti kilap atau keramik dengan efek glossy yang mencolok.

Penataan Pola Block atau Mosaic: Keramik dengan kontras warna yang kuat dapat diatur dalam pola block atau mosaic, menciptakan tampilan yang artistik dan unik.

Cocok untuk Fokus Tertentu: Pilihlah area atau elemen tertentu di ruangan yang ingin Anda tonjolkan dengan menggunakan keramik kontras warna yang kuat. Ini dapat menjadi backsplash dapur, lantai lorong, atau dinding aksen.

Pilihan Warna yang Trendi: Beberapa kombinasi warna tertentu mungkin sedang tren dan dapat memberikan tampilan modern pada ruangan Anda.

Sebelum memilih keramik dengan kontras warna yang kuat, pertimbangkan selera pribadi Anda, gaya desain ruangan, dan bagaimana warna tersebut akan berinteraksi dengan elemen lain di ruangan. Sampel dan pengujian warna di tempat yang sebenarnya dapat membantu Anda melihat bagaimana keramik tersebut akan terlihat dalam situasi nyata.

7. Pola Chevron atau Herringbone

Sumber:Pinterest

Keramik dengan pola chevron atau herringbone adalah pilihan yang populer untuk memberikan sentuhan desain yang elegan dan modern pada lantai atau dinding. Berikut adalah beberapa ciri umum dari keramik lantai ruang tamu 50×50 dengan pola chevron atau herringbone:

Arah Zigzag: Pada pola chevron, ubin atau batu dipotong dan diatur sedemikian rupa sehingga membentuk zigzag dengan sudut 45 derajat, mirip dengan huruf “V.” Sementara itu, pola herringbone juga memiliki zigzag, tetapi dengan sudut yang lebih kecil.

Visual Dinamis: Kedua pola ini memberikan tampilan yang dinamis dan menarik pada lantai atau dinding. Chevron dan herringbone menciptakan efek visual yang lebih menarik daripada pola lurus tradisional.

Bentuk Panjang dan Ramping: Ubin dalam pola chevron atau herringbone seringkali memiliki bentuk yang panjang dan ramping, menciptakan kesan garis yang panjang dan kontemporer.

Bentuk Parallelogram atau Zigzag: Setiap ubin pada pola chevron atau herringbone memiliki bentuk parallelogram atau bentuk zigzag tergantung pada sudut potong dan penyusunan.

Penggunaan Warna Kontras: Beberapa desain menggunakan dua warna atau lebih yang kontras untuk membentuk pola, menonjolkan setiap ubin dan memberikan tampilan yang dramatis.

Bisa Digunakan pada Lantai atau Dinding: Pola chevron atau herringbone dapat digunakan baik pada lantai maupun dinding, menambah dimensi dan gaya pada ruang tersebut.

Cocok untuk Berbagai Gaya: Meskipun terlihat modern, pola chevron atau herringbone dapat dicocokkan dengan berbagai gaya dekorasi, termasuk gaya klasik, industri, atau minimalis.

Pilihan Ukuran dan Material yang Beragam: Anda dapat menemukan keramik dengan pola chevron atau herringbone dalam berbagai ukuran dan bahan, termasuk keramik, porselen, atau batu alam.

Pola Zigzag yang Terus-Menerus: Baik chevron maupun herringbone memberikan kesan pola zigzag yang terus-menerus, menciptakan kesan kontinuitas dan alur visual.

Pengaturan yang Fleksibel: Pola ini dapat diatur dalam berbagai cara untuk memberikan sentuhan unik pada ruang Anda. Beberapa desain menggunakan ubin yang berbeda warna atau material untuk menonjolkan pola.

Sebelum memilih keramik dengan pola chevron atau herringbone, pertimbangkan skala ruang, gaya dekorasi, dan preferensi pribadi Anda. Membuat mockup atau melihat sampel di tempat yang akan diaplikasikan dapat membantu Anda memvisualisasikan bagaimana pola ini akan tampak dalam konteks ruang yang sebenarnya.

Penutup

Seperti yang sudah kita bahas di atas tentang keramik lantai ruang tamu 50×50 yang biasa digunakan untuk memberikan tampilan yang bersih dan modern pada ruang tamu. 

Sesuaikan pilihan keramik lantai dengan gaya umum ruang tamu, misalnya: modern, klasik, atau kontemporer, pastikan keramik mendukung estetika keseluruhan ruangan.

Ada berbagai rekomendasi ide Keramik lantai ruang tamu 50×50 yang bisa bikin Interior rumah jadi menawan, diantaranya: motif geometris, imitasi kayu, etnik, monokromatik, bunga dan tanaman perpaduan kontras warna dan pola chevron.

Ingatlah untuk mencocokkan pilihan keramik dengan tema keseluruhan dekorasi dan gaya ruang tamu Anda. Juga, pastikan untuk mempertimbangkan faktor praktis seperti daya tahan, perawatan, dan kenyamanan saat memilih keramik lantai.

 

Baca selanjutnya

Rekomendasi Model Keramik Lantai
Wednesday, December 21 2022
Posted by Audrey Alodia

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
Ilustrasi Keramik Lantai Dapur Modern
Wednesday, December 21 2022
Posted by Nikho Asruri
Rekomendasi Model Keramik Lantai
Wednesday, December 21 2022
Posted by Audrey Alodia
Wednesday, November 9 2022
Posted by Arventho Marlyo

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id