fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Eclectic Designs pada Ruang Keluarga – Samarang, Garut

Pilih Syifa Arbati Nur Alami
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
ide ruang keluarga dengan eclectic designs

Eclectic Designs pada Ruang Keluarga – Tidak pernah ada patokan atau standar bagaimana sebuah ruang keluarga harus didesain. Hal utama yang perlu dipenuhi oleh sebuah ruang keluarga adalah rasa nyaman yang dapat ia berikan kepada setiap penghuni rumah. Oleh karena itu, apapun designs yang diterapkan pada ruang keluarga, selama itu dapat memberikan kenyamanan pada setiap penghuninya, maka sah-sah saja.

Ketiadaan pakem designs ruang keluarga membuat salah satu klien saya, Pak Nurdin, menginginkan ruang keluarga dengan designs yang tak biasa. Jika pada umumnya pemilik rumah menginginkan designs bergaya skandinavia, minimalis, modern, atau klasik pada ruang keluarga, beliau ingin menunjukkan sisi unik dari gara eclectic. Merupakan tantangan tersendiri untuk saya mewujudkan keinginan Pak Nurdin.

inspirasi ruang keluarga eclectic designs

Kepada saya, Pak Nurdin mengungkapkan apa saja yang beliau inginkan untuk ruang keluarga dengan gaya ecletic-nya. Beliau ingin designs yang dipakai memadukan tekstur kayu, beton, serta warna-warna cerah. Selain itu, beliau ingin kabinet yang dipakai memiliki bentuk-bentuk organis dengan wall panel yang bersifat geometris. Kemudian untuk menyimpan kitab-kitab beliau, Pak Nurdin menginginkan backdrop TV.

Sisi Unik sebuah Ruang Keluarga dengan Eclectic Designs

Saya mewujudkan keinginan Pak Nurdin dengan membuat desain interior ruang keluarga berdesain ecletic yang unik. Kehadiran warna-warna cerah seperti kuning, navy, abu muda, serta cream berpadu dengan sempurna di ruang keluarga ini. Saya pun “bermain” dengan pola-pola geometris beserta ragam teksturnya pada salah satu sudut dinding.

inspirasi ruang keluarga eclectic designs

Sebuah backdrop TV yang bersifat multifungsi dibuat untuk menambah nilai estetika ruangan. Selain itu, furniture ini pun berfungsi sebagai tempat penyimpanan kitab. Untuk menguatkan gaya eclectic dalam ruangan, tekstur HPL concrete, serta wood saling berpadu.

Akhirnya, terwujudlah ruang keluarga dengan ecletic designs yang Pak Nurdin inginkan. Area ini memiliki gaya yang unik, sisi visual yang menarik, serta ruang yang nyaman tempat penghuni menghabiskan waktu. Ini membuktikan bahwa gagasan interior “tak biasa” seperti eclectic dapat diterapkan di ruangan manapun.


Detail Klien

Klien: Nurdin S.Q.
Tipe Proyek: Residensial | Ruang Keluarga
Gaya Desain: Eclectic
Lokasi: Samarang, Garut
Ukuran: 21,4 m2
Biaya Desain: Rp2.000.000,00
Desainer: Syifa Arbati Nur Alami


Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin & mudah!

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id